Trending News

Blog Post

Top 10 Musical Sequence In A Non-Musical Movie
Top 10 Lists

Top 10 Musical Sequence In A Non-Musical Movie 

Musik dalam film lebih dari sekedar extra. Dua variabel ini melekat satu sama lain dan membentuk kesatuan yang agak susah untuk dipisahkan. Dalam seri Top 10 sebelumnya pernah dibahas mengenai para bintang film yang dianggap pantas merilis album studio dan secara resmi dinobatkan sebagai artis rekaman http://creativedisc.com/2015/02/10-movie-stars-should-have-a-record/ dan kini kita memilihkan 10 penampilan musik terbaik dalam film non musikal yang menghibur, menyenangkan, dan pastinya sulit untuk dilupakan.

10. Jennifer Garner – Love is a Battlefield (13 Going on 30)


Kita puji aksi brilian Jennifer Garner memainkan gadis remaja yang terpenjara dalam tubuh wanita dewasa. Do’anya yang terkabul untuk melewatkan 17 tahun hidupnya hingga langsung ke usia 30 tahun justru membuka mata, betapa buruk perangainya dalam masa-masa yang terlewatkan tersebut. Dibantu oleh sahabat masa kecilnya, Matt (diperankan Mark Ruffalo), Jenna berusaha memperbaiki diri dan hidupnya hingga akhirnya jatuh cinta pada sang sahabat. Dalam adegan pesta piyama dengan teman-teman kecilnya, Jenna beraksi membawakan lagu ‘Love is a Battlefield’ setelah ceramahnya mengenai cinta dan relationship.

9. Rupert Everett – Say a Little Prayer (My Best Friend’s Wedding)


Susah untuk menahan diri supaya tidak menangis menyaksikan perjuangan Julia Roberts memperjuangkan cinta dari sahabatnya, Dermot Mulroney dalam film ini. Sahabatnya yang lain, Rupert Everett bersedia menemai Julia dalam masa sulit tersebut dengan berpura-pura sebagai tunangannya. Sangat meyakinkan, hingga ia bersedia menyanyikan lagu cinta ‘Say a Little Prayer’ di saat makan malam. No happy ending for Julia, karena Dermot memilih tunangannya, Cameron Diaz yang juga sempat berkaraoke (kacau) ria dalam film ini.

8. Katharine McPhee – Like a Virgin (The House Bunny)


Bicara soal karaoke kacau, Katharine McPhee yang jelas-jelas seorang penyanyi sepertinya sangat ditantang untuk mengacaukan penampilannya dalam karaoke bersama rekan-rekan seasramanya dalam film ini. Mereka yang tak sadar tengah dikerjai oleh gadis-gadis asrama lain membawakan lagu klasik Madonna, ‘Like a Virgin’ dengan lirik yang sengaja dikacaukan untuk mempermalukan mereka. Bahkan Kat yang tengah sibuk membelting nada-nada tak sadar kalau lirik-lirik yang ia bawakan hanya mempermalukan dirinya saja.

7. Macaulay Culkin – Christmas Tree (Home Alone 2: Lost in New York)


Penampilan Macaulay Culkin dengan paduan suara sekolahnya adalah awal mula bagaimana liburan keluarga McCallister selanjutnya menjadi bencana. Kevin yang sedang menyanyikan bagian solonya diisengi oleh sang kakak, Buzz dari belakang. Begitu ia menyelesaikan bagian tersebut dan menyadari kalau Buzz mempermalukannya sepanjang penampilan, ia pun melakukan balas dendam yang berakhir pada kekacauan pentas Natal sekolah.

6. Mandy Moore – Stupid Cupid (Princess’ Diaries)


Karir akting Mandy Moore dimulai dengan debutnya dalam film ini, berperan sebagai Lana Weinberger, cewek populer yang jahat kepada tokoh utama, Mia Thermopolis yang ternyata adalah penerus takhta kerajaan di salah satu negeri di benua Eropa. Lana yang saat itu sedang bersekongkol dengan teman-temannya untuk mengerjai sang Princess menyempatkan diri menyanyikan lagu ‘Stupid Cupid’ dengan bantuan dua back up dancers yang merupakan teman akrabnya di sekolah. Meskipun mendapat peran antagonis, kita tetap ga bisa ga suka sama Mandy.

5. Katherine Heighl & James Marsden – Bennie and the Jets (27 Dresses)


Saat berada di sebuah bar dengan kondisi kendaraan terpuruk di padang rumput di tengah cuaca buruk, Katherine Heighl dan James Marsden memutuskan untuk menghabiskan waktu bernyanyi. Diiringi oleh musik yang diputar di jukebox, mereka pun beradu aksi di atas meja bar menyanyikan lagu ‘Bennie and the Jets’ milik Elton John. Katherine yang memainkan karakter gadis yang uptight tampak begitu loosen up dalam penampilan di bar tersebut.

4. Sarah Jessica Parker, Kim Katrall, Kristin Davis and Cynthia Nixon – I’m a Woman (Sex and the City 2)


Dalam sekuel film Sex and the City ini, keempat sahabat Carrie, Samantha, Miranda, dan Charlotte sedang bersenang-senang di Abu Dhabi. Salah satu kesenangan tersebut adalah bernyanyi di sebuah karaoke bar dengan lagu ‘I’m a Woman’. Lagu mereka menyemangati para wanita yang berada di bar tersebut untuk ikut adu aksi. They didn’t just sing, they performed. Sampai-sampai Samantha enggak turun dari panggung karena ingin menarik perhatian pria dambaan hatinya, Rikard.

3. Heath Ledger – Can’t Take My Eyes Off You (10 Things I Hate About You)


Untuk memenangkan hati Julia Stiles, yang awalnya merupakan sebuah tugas baginya, Heath Ledger bela-belain diri untuk mengganggu latihan sepak bola cewek di sekolahnya untuk menyanyikan lagu ‘Can’t Take My Eyes Off You’ ini. Dibantu oleh grup drum band, penampilannya semakin gemilang dengan sedikit koreografi yang dia bawakan di atas kursi penonton stadium sebagai panggung. Satu-satunya cara menghentikan aksi mendiang Heath tersebut adalah kehadiran sekuriti.

2. Ben Affleck – Leaving on a Jet Plane (Armageddon)


Tugas yang mengharuskan Bruce Willis dan anggotanya, termasuk Ben Affleck berangkat ke angkasa luar memerangi meteor yang hendak menghantam bumi ditandai dengan ucap perpisahan antara Ben dengan Liv Tyler. Ben awalnya berbisik menyanyikan lagu ‘Leaving on a Jet Plane’ ini, tapi ketika para rekannya mengetahui ia tengah menyanyikan sebuah lagu populer, mereka pun ikut mengiringi nyanyian yang mengharukan tersebut.

1. Kirsten Dunst – I’m a Cheerleader (Bring It On)


Di puncak daftar kita menyimpan sesuatu yang sangat istimewa, sedemikian istimewa hingga menampilkan kemeriahan yang berlipat ganda dari semua nomor yang ada. Pembukaan film mengenai pemandu sorak SMA ini dibuka dengan adegan cheer sekolah membawakan lagu narsis ‘I’m a Cheerleader’. Beserta pom-pom dan semua keriuhan, penampilan yang menyegarkan mata ini menempatkan Kirsten Dunst pada posisi topless di bagian akhirnya. Syukurnya, ini semua hanya mimpi. Ketakutan yang ia punya sebelum dinobatkan sebagai ketua tim pemandu sorak sekolah.

Honorable Mention: Lindsay Lohan, Rachel McAdams, Lacey Chabert and Amanda Seyfried – Jingle Bell Rock (Mean Girls)

Yup, meskipun kita sudah punya juaranya, tetap ada satu tempat istimewa bagi para cewek populer, The Plastics yang sedang bereksperimen dengan mengajak serta Lindsay Lohan dalam squad mereka. Penampilan tahunan ‘Jingle Bell Rock’ mereka terpaksa ditampilkan dengan letak formasi berbeda dari sebelumnya. Tentu hal ini akan mengakibatkan kecelakaan, dimana Lacey Chabert secara tak sengaja menendang pemutar musik yang mengakibatkan show harus berhenti sejenak. Lindsay menyelamatkan The Plastics dengan nyanyiannya, yang dalam waktu singkat diikuti oleh seluruh penonton.

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply