Trending News

Blog Post

Album of the Day: Carly Rae Jepsen – Emotion
Album of The Day

Album of the Day: Carly Rae Jepsen – Emotion 

Released by: Universal Music Indonesia

Rumah baru bagi Carly Rae Jepsen.

Hal pertama yang saya syukuri mengenai keberadaan album studio kedua Carly Rae Jepsen, “Emotion” adalah fakta bahwa ia belum berminat pulang kampung ke musik pop-folk, alternative-pop yang sebenarnya ia kembangkan sebagai elemen musik pasca Canadian Idol dulu. Setelah namanya mengembang menjadi sebuah merk dagang internasional, dancepop, electropop adalah rumah baru baginya. Itu mengapa album ini dengan bangga diperkenalkan dalam sound yang sophisticated seperti ‘I Really Like You’. Influens ke disko 80-an menjadikannya sebuah lagu throwback yang pantas dan layak.

Resepsi yang tak begitu meriah sebenarnya cela dari ‘I Really Like You’ ini. Meskipun dengan buzz yang habis-habisan dari tim manajemen Sccoter Braun, single ini mengalami kesulitan dalam menembus peringkat yang pernah digapai oleh ‘Call Me Maybe’ dulu. Tapi dari segi musik dan lirik, ia masih perkasa untuk membius pendengar. Secara singkat disimpulkan: tak kalah di kualitas, tapi di kuantitas.

Tersungkur dalam konsepsi one hit wonder.

Produksi album “Emotion” pun sebenarnya tak kalah dari “Kiss”. Album ini menampilkan nama-nama yang super ngetop, super ngepop. Mulai dari Shellback, Peter Scensson, Sia, Greg Kurstin, Rami Yacoub, Carl Falk, dan juga Wayne Hector. Hasil kerjanya bisa dinikmati dalam track-track menonjol, yaitu ‘Runaway With Me’, ‘Boy Problems’, dan ‘Your Type’. Daya tarik masing-masing terletak pada pengaruh gaya musik dari para penggubahnya. Dan masing-masing punya potensi untuk kembali menempatkan Carly ke puncak. Pun, kolaborasi di balik layar tersebut memberi ragam warna pada kepribadian musik Carly yang lovable dalam album ini.

Bukan agak aneh jika Carly tak akan pernah lagi mencetak hit dalam skala global. Standar tersebut memang amatlah berat untuk tercapai di kesempatan kedua. Tapi dengan materi yang tak kalah catchy dan bervariasi, album ini bukan sekedar produk yang terobsesi pada kesuksesan terdahulu. Ia memberi best entertainment kepada para pendengarnya.

Vibe positif dari “Emotion”.

Pernahkah kalian mendengarkan sebuah album dan malas terpengaruh dengan bermacam-macam ulasan tentangnya, karena saat mendengarkan album tersebut merasa begitu terhibur oleh lagu-lagunya? Saya mendapatkan pengalaman tersebut dengan album ini. Ada vibe positif yang menulari, sehingga kita hanya bisa menikmatinya, sembari membuang semua prasangka dan tanda tanya mengapa album ini tak kunjung muncul ke “permukaan”. ‘Your Type’ dan ‘Warm Blood’ adalah sedikit contoh yang membuat level hiburan dalam album ini tinggi. Mungkin akan tercipta perbandingan antara musik Carly dengan musik Taylor Swift yang sekarang. Tapi kembali pada positivitas tadi, it doesn’t matter.

Album cantik ini masih menawarkan pesonanya lewat lagu-lagu ubercatchy seperti ‘Gimmie Love’, ‘Making the Most of the Night’, hingga ‘When I Needed You’. Lebih berat dari guilty pleasure, tapi lebih ringan dari keseriusan tema yang didominasi oleh perasaan. Simply, “Emotion” highly entertain you.

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. “Run Away with Me” 4:11
2. “E•MO•TION” 3:17
3. “I Really Like You” 3:24
4. “Gimmie Love” 3:22
5. “All That” 4:38
6. “Boy Problems” 3:42
7. “Making the Most of the Night” 3:58
8. “Your Type” 3:19
9. “Let’s Get Lost” 3:13
10. “LA Hallucinations” 3:04
11. “Warm Blood” 4:13
12. “When I Needed You” 3:41

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply