Creative Disc Exclusive Single - 07 Sep

Oleh: admincd - 08 Sep 2015

Charlie Puth (Alb. Nine Track Mind / Atlantic Records) - One Call Away

Bisa dikatakan single Charlie Puth, 'Marvin Gaye', yang dinyanyikannya bersama Meghan Trainor, masih segar beredar. Namun Puth sudah menghadirkan single kedua untuk album debutnya, "Nine Track Mind", yang akan dirilis pada tanggal 6 November mendatang. Berjudul 'One Call Away' Puth masih menghadirkan soul bergaya Motown, namun kini dengan nuansa sentimentalia yang kuat. Hanya saja terdengar lebih kontemporer, dibandingkan 'Marvin Gaye' yang retro misalnya.

Buy on iTunes.


Pentatonix (Alb. Pentatonix / RCA Records) - Can't Sleep Love

Setelah dikenal sebagai grup akapela pembawa lagu daur ulang, Pentatonix kini siap dengan album yang berisi materi lagu-lagu orisinal mereka. Sebuah self-titled, album rencananya akan dirilis pada tanggal 16 Oktober. Sebagai single pertama mereka mempersembahkan sebuah lagu pop-soul-RnB berjudul 'Can't Sleep Love'. Tentunya musik mulut masih menjadi andalan dan sekali lagi Pentatonix menunjukkan kehandalan mereka dalam mengemulasi musik dengan perantaraan mulut tadi. Single dirilis pada tanggal 4 September.

Buy on iTunes.


Avicii (Alb. Stories / Universal Island Records) - For A Better Day

'For A Better day' merupakan bagian double-single yang dirilis Avicii untuk album keduanya, "Stories", yang akan dirilis pada tanggal 2 Oktober. Tampaknya Avicii memang berniat untuk menggerakkan musiknya dari EDM yang banyak beredar di pasaran, dengan menghadirkan pendekatan dance yang lebih tradisional. Single ini bisa menjadi buktinya. Menampilkan vokal Alex Ebert, dance yang diusung dalam single terdengar mengadopsi pop-soul dan juga folk sehingga tidak terlalu progressive untuk mengisi lantai dansa misalnya. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus.

Buy on iTunes.


Austin Mahone feat. Rob The Villain (Single / Republic Records) - Do It Right

Austin Mahone menghadirkan single paling barunya yang berjudul 'Do It Right', yang kembali menandakan upayanya untuk terdengar lebih dewasa, setelah sebelumnya menghadirkan 'Dirty Work'. Dengan dibantu Rob The Villain yang tampil sebagai rapper tamu dan produser, dalam single ini Mahone seperti mengajak pendengarnya kembali ke era akhir 90-an/awal 2000-an melalui pendekatan RnB urbannya. Hasilnya memang cukup menyenangkan untuk didengar. Catchy dan radio friendly. Single dirilis pada tanggal 2 September.


Troye Sivan (EP. Wild / EMI Music) - Wild

Setelah cukup sukses dengan EP berjudul "TRXYE", aktor dan penyanyi muda asal Australia, Troye Sivan, kembali dengan EP baru yang berjudul "Wild". Sebagai single pertama ia menghadirkan lagu yang juga menjadi judul album, 'Wild'. Pop-eklektik masih menjadi andalan Sivan dalam lagunya, dimana ia menggabungkan antara world music serta RnB agar lagunya terdengar lebih kaya dari segi sound dan dinamika. Yang paling penting, vokal Sivan yang empuk menjadi pengendali lagunya. Single dirilis pada tanggal 4 September.

Buy on iTunes.


Joe Stone feat. Montell Jordan (Single/ Universal Music) - The Party (This Is How We Do It)

Bagi yang besar di era 90-an, pasti kenal dengan hits RnB Montell Jordan yang berjudul 'This Is How We Do It' yang sanggup duduk di posisi #1 Billboard Hot 100 di tahun 1995. Kini Joe Stone meremiks lagu tersebut dalam sebuah track house adiktif yang berjudul 'The Party (This Is How We Do It)'. Vokal Jordan masih dipakai di dalamnya, tapi chorus memorable dari lagu aslinya dihilangkan dan Stone memilih untuk memakai versenya saja. Hasilnya memang terdengar baru dan lawas sekaligus. Yang pasti, tetap teman yang seru saat berdansa di lantai disko. Single dirilis pada tanggal 31 Juli.

Buy on iTunes.


Paul Kalkbrenner (Alb. 7 / Sony Music) - Feed Your Head

Paul Kalkbrenner adalah DJ asal Jerman yang memulai karirnya sejak tahun 1999 dan telah merilis 4 buah studio album yang kesemuanya berhasil masuk ke jajaran tangga lagu di negara-negara Eropa. Pada tahun ini ia merilis single terbarunya yang berjudul 'Feed Your Head', yang diambil dari album keempat Paul '7', dan telah berada di posisi 10 besar tangga lagu Eropa juga. Dalam 'Feed You Head' Kalkbrenner menghadirkan dance-techno-electronica yang membuat lagunya terdengar cukup berbeda dari EDM yang kini banyak beredar. Album dirilis pada tanggal 7 Agustus.

Buy on iTunes.


Jacob Whitesides feat. Kelly Rowland (Single / Double U Records) - I Know What You Did Last Summer

Meski agak mengingatkan judul film horor 90-an yang dibintangi oleh Jennifer Love Hewitt, namun tidak ada nuansa seram dalam lagu 'I Know What You Did Last Summer' milik penyanyi pendatang baru, Jacob Whitesides ini. Salah satu jebolan YouTube ini tengah menyiapkan album debutnya dan single ini merupakan bagian dari album tersebut. Dengan menggandeng Kelly Rowland, 'I Know What You Did Last Summer' adalah sebuah pop-RnB yang manis, meski terdengar agak mellow, yang mungkin mengingat usungan temanya. Single dirilis pada tanggal 1 September.

Buy on iTunes.


Jamie Lawson (Alb. Jamie Lawson / Gingerbread) - Wasn't Expecting That

Sebenarnya lagu 'Wasn't Expecting That' ini sudah dirilis Jamie Lawson di tahun 2011 yang lalu. Namun, kini setelah bergabung bersama label milik Ed Sheeran, Gingerbread, ia merilis ulang singlenya. Tidak heran jika Sheeran mengajak Lawson bergabung, karena jika menilik single ini, banyak kemiripan di antara mereka. Singlenya adalah pop-folk balada manis dengan gitar akustik sebagai teman utama Lawson dalam bernyanyi. Album baru Lawson, sebuah self-titled, rencananya akan dirilis pada tanggal 9 Oktober. Sedang 'Wasn't Expecting That' dirilis pada tanggal 26 Juni.

Buy on iTunes.


Babyface (Alb. Return of the Tender Lover / Def Jam Recordings) - We've Got Love

Penyanyi/produser/penulis lagu legendaris, Babyface, kembali ke dunia musik dengan album barunya, "Return of the Tender Lover", yang rencananya akan dirilis tahun ini. Sebagai andalan, ia merilis sebuah single yang berjudul 'We've Got Love'. Sebuah track bernuansa jazz, singlenya memang terdengar urban dan dewasa. Sebuah lagu yang memang pas untuk pangsa pasar yang mungkin dibidik oleh Babyface, dewasa muda dan dewasa matang. Namun bukan berarti tidak bisa didengar oleh berbagai usia dan kelas juga. Single dirilis pada tanggal 4 Agustus.

Buy on iTunes.


Various Artists (Single / Friends of the Earth) - Love Song to the Earth

Sejumlah penyanyi kenamaan, Paul McCartney, Jon Bon Jovi, Sheryl Crow, Fergie, Colbie Caillat, Natasha Bedingfield, Leona Lewis, Sean Paul, Johnny Rzeznik, Krewella, Angélique Kidjo, Kelsea Ballerini, Nicole Scherzinger, Christina Grimmie, Victoria Justice dan Q’orianka Kilcher, bekerjasama dalam sebuah lagu untuk amal yang berjudul 'Love Song to the Earth'. Lagu balada ini merupakan bagian dari kampanye dalam menghadapi perubahan iklim global dan semua keuntungan akan diberikan kepada Friends of the Earth U.S. dan the United Nations Foundation. Dirilis pada tanggal 4 September.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc