Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 14 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 14 Sep 

Selena Gomez (Alb. Revival / Interscope Records) – Same Old Love

Setelah ‘Good For You’ yang “leyeh-leyeh”, kini Selena Gomez hadir dengan lebih gahar, yang tetap manis tentunya, dalam single keduanya untuk album “Revival”, ‘Same Old Love’. Dan jika tarikan vokalnya mengingatkan akan Charli XCX, mungkin karena Gomez ingin menyalurkan semangat Charli yang merupakan salah satu penulis lagunya. Dengan lirik yang agak repetitif, Gomez menyuarakan uneg-unegnya tentang cinta yang basi. Electro-pop bergaya sedang membalurnya. Gabungan formula tadi membuat lagunya terdengar catchy. Single dirilis pada tanggal 10 September.
Buy on iTunes.


Kygo feat. Ella Henderson (Single / Sony Music) – Here For You

Setelah sempat memperdengarkan versi instrumentalnya di Ultra Music Festival tahun ini, Kygo kini menghadirkan ‘Here For You’ dengan versi vokal yang diisi oleh Ella Henderson. Tentunya kita masih bisa mengharapkan lagu lembut dengan aroma deep house dan tropical yang kuat dari Kygo. Vokal Henderson yang soulful membuat lagunya terdengar enerjetik, tanpa harus mendominasi musik latar mengalun dari Kygo. Single dirilis pada tanggal 4 September.
Buy on iTunes.


Kylie Minogue & Fernando Garibay feat. Shaggy (EP. Kylie + Garibay / Parlophone Records) – Black and White

Diva pop Kylie Minogue punya proyek baru. Bekerjasama dengan produser kenamaan Fernando Garibay (Born This Way-nya Gaga), mereka merilis EP berjudul “Kylie + Garibay” pada tanggal 11 September. Berisi 3 lagu, EP tersebut menampilkan kolaborasi mereka, termasuk dalam lagu ‘Black and White’ ini. Menampilkan Shaggy sebagai featuring act, lagunya merupakan sebuah EDM pop dengan balutan progressive house. Kehadiran Shaggy memberi kesan latin pula pada lagunya. Menyenangkan untuk disimak.
Buy on iTunes.


P!nk (Single / RCA Records) – Today’s The Day

Dalam rangka kembalinya acara talkshow populer, The Ellen DeGeneres Show, di musim ke-13nya, acara ini menggandeng P!nk untuk menyanyikan lagu temanya. Berjudul ‘Today’s The Day’, P!nk kembali menghadirkan pop-rock yang seru. Terdengar ceria dan up-lifting. Bagi yang kangen dengan P!nk, maka single ini bolehlah menjadi pemuas rindu, sembari kita menunggu rilisan barunya dalam bentuk album. P!nk bekerjasama dengan Greg Kurstin dalam menulis single yang dirilis pada tanggal 10 September ini.
Buy on iTunes.


Duffy (Single / Polydor Records) – Whole Lot Of Love

Setelah 5 tahun absen, kini kita akhirnya bisa mendengarkan Duffy dalam materi barunya. ‘Whole Lot Of Love’ memang belum dimbil dari album barunya, melainkan satu dari tiga lagu yang dinyanyikan Duffy untuk soundtrack film berjudul “Legend”, namun untuk sementara cukuplah. Sebagaimana biasa soul menjadi sajian Duffy. Namun kali ini ia menghadirkan nomor soul yang bertempo dengan cukup cepat dan terdengar edgy. Menarik. Dan bolehlah untuk pemuas rindu. Single dirilis pada tanggal 15 September.
Buy on iTunes.


James Morrison (Alb. Higher Than Here / Island Records) – Demons

Yang juga kembali setelah absen lumayan lama adalah James Morrison. Terakhir ia merilis album “The Awakening” di tahun 2012. Tahun ini ia kembali dengan album barunya, “Higher Than Here” yang dirilis pada tanggal 18 September. Sebagai single perdana ia menghadirkan sebuah lagu pop-soul yang cantik dengan chorus yang catchy, ‘Demons’. Vokal Morrison yang khas tentunya menjadi kekuatan utama dalam lagunya, sekaligus penggeraknya.
Buy on iTunes.


Sigala (EP. Easy Love / Ministry of Sound Recordings) – Easy Love

Tampaknya track house berbumbu tropical tengah menjadi trend saat ini. DJ dan produser asal Inggris, Bruce Fielder atau yang lebih dikenal dengan Sigala, memakai pendekatan ini untuk single barunya, ‘Easy Love’. Memakai lagu hits klasik milik Jackson 5, ‘ABC’, singlenya memang terdengar seru untuk disimak. Catchy dan tentunya danceable. Lagu yang pas sebagai teman di musim panas. Single dirilis pada tanggal 4 September.
Buy on iTunes.


Rachel Platten (Single / Columbia Records) – Stand By You

Setelah menuai kesuksesan dengan single ‘Fight Song’, penyanyi pendatang baru asal Amerika, Rachel Platten, kembali dengan single baru yang berjudul ‘Stand By You’. Kali ini ia menghadirkan lagu yang bergerak dalam tempo yang berbeda, meski tetap mengusung semangat anthemik. Agak mengingatkan lagu-lagunya Katy Perry memang, tapi Platten sukses menggiring pendengar untuk larut dalam dinamika lagu yang intens dan menggugah melalui liriknya yang manis. Single dirilis pada 11 September.
Buy on iTunes.


Delta Goodrem (Single / Sony Music) – Wings

Delta Goodrem bertransformasi menjadi ratu disko dengan single barunya, ‘Wings’. Tapi jangan langsung takut ia berubah menjadi penyanyi ajeb-ajeb, karena secara umum ‘Wings’ lebih mirip sebuah pop up-tempo dengan bumbu EDM di dalamnya. Vokal empuk Goodrem tentunya bisa diandalkan dalam bernyanyi secara merdu dan cukup sukses dalam mengundang perhatian, tidak hanya mengikuti liriknya namun juga iramanya yang intens. Single dirilis pada tanggal 24 Juli.
Buy on iTunes.


Santa Clara feat. Laurell (Alb. Silence Is Overrated / Prodigy Music Groups) – Human (Everything Is Changing)

Dengan menggandeng Laurell, Santa Clara menghadirkan single berjudul ‘Human (Evertyhing Is Changing)’. Mengingat lagu electro-pop-power-ballad ini mengusung pesan sosial tentang perubahan hubungan antara pria dan wanita, tentunya adalah pas untuk dibawakan secara duet. Single merupakan andalan untuk album Santa Clara, “Silence Is Overrated”, yang dirilis pada tanggal 20 Agustus yang lalu. Sedang single dirilis pada tanggal 28 Juli.
Buy on iTunes.


Empire Cast feat. Jussie Smollet & Pitbull (Alb. OST. EMPIRE Season 2 / Twentieth Century Fox Film Corporation) – No Doubt About It

“Empire”, serial hits milik Fox (“Glee”), akan kembali hadir dalam musim keduanya. Tentunya seperti biasa serial ini akan menghadirkan lagu yang akan terdapat di dalamnya sebagai single. Yang pertama mendapat jatah adalah lagu yang dinyanyikan salah satu pemain utamanya, Jussie Smollet, berjudul ‘No Doubt About It’. Dengan mengajak Pitbull sebagai rekan kolaborasi, tentunya lagunya adalah sebuah nomor dance ceria yang cukup seru. Single dirilis pada tanggal 3 September.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply