Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 21 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 21 Sep 

Naughty Boy feat. Beyoncé & Arrow Benjamin (Single / EMI Records) – Runnin’ (Lose It All)

Pada bulan Agustus lalu, meski belum official, tapi Naughty Boy merilis single barunya, ‘Runnin’ (Lose It All)’ bersama Arrow Benjamin. Namun kini, untuk versi resminya sang produser asal Inggris ini mengajak bintang istimewa, the one and only Beyoncé! Lagunya sendiri merupakan sebuah pop-electronica yang dihadirkan dengan beat yang berderap, sementara Bey dan Benjamin mengisi vokal dengan penghayatan yang prima. Tidak heran jika lagunya terasa sangat menggugah dan pastinya adiktif untuk didengar berulang-ulang. Single dirilis pada tanggal 18 September.
Buy on iTunes.


Ellie Goulding (Alb. Delirium / Interscope Records) – On My Mind

Siapkan diri untuk album baru Ellie Goulding, “Delirium”. Tapi untuk sementara kita simak dulu single utamanya, ‘On My Mind’. Diproduseri Max Martin, ia menjanjikan sebuah single yang berbeda untuk Goulding. Memang benar, agak berbeda dengan yang biasa, karena kali ini Goulding menghadirkan pop progresif dengan ketukan beat dan chorus yang repetitif. Tetap catchy tentu saja. Single dirilis pada tanggal 21 September.
Buy on iTunes.


Demi Lovato (Alb. Confident / Island Records) – Confident

Setelah mendinginkan musim panas dengan ‘Cool for the Summer’, kini Demi Lovato menghadirkan single kedua untuk album “Confident”. Berjudul sama dengan albumnya, ‘Confident’ adalah sebuah anthem self-empowerment yang cukup kuat. Tidak heran jika Lovato memasukkan unsur-unsur mars dalam lagunya. Dengan kehadiran nama-nama besar di ranah pop, Max Martin, Savan Kotecha dan Ilya Salmanzade, jelas singlenya mengincar semangat pop catchy yang tinggi. Single dirilis pada tanggal 18 September.
Buy on iTunes.


Lady Gaga (Alb. The Hunting Ground OST / Interscope Records) – Till It Happens To You

Lady Gaga menggabungkan kekuatan bersama penulis lagu kenamaan, Diane Warren, dalam sebuah single berbau pesan sosial berjudul ‘Till It Happens To You’. Single ini merupakan soundtrack dari film dokumenter tentang pelecehan seksual di kampus Amerika berjudul “The Hunting Ground”, sehingga tidak heran sarat makna. Sebuah power-ballad yang disajikan oleh vokal prima Gaga. Single dirilis pada tanggal 18 September.
Buy on iTunes.


Paloma Faith (Alb. Miss You Already OST / Sony Music) – The Crazy Ones

Beralih ke power-ballad lain dan juga merupakan soundtrack film. Kali ini datang dari Paloma Faith, yang membawa sebuah lagu berjudul ‘The Crazy Ones’ yang merupakan soundtrack untuk sebuah film drama komedi yang diperankan oleh Drew Barrymore, “Miss You Already”. Lagunya memang terdengar menyentuh dan sepertinya menyuarakan tema filmnya yang berkisah tentang persahabatan dua orang perempuan yang memasuki usia paruh baya. Manis dan menghanyutkan. Single dirilis pada tanggal 11 September.
Buy on iTunes.


Ansolo feat. Too Many Zooz (Single / Island Records) – To Life

Aktor muda Ansel Elgort (The Fault In Our Stars, Divergent Series) sudah mengkuhkan dirinya sebagai DJ. Dengan memakai nama panggung Ansolo, kini ia merilis single pertamanya, di bawah label besar Island Records. Sebuah nomor house instrumental dengan bumbu Timur Tengah, singlenya memang pas menjadi salah satu bagian dari setlist DJ atau teman di lantai dansa. Perpaduan beat yang ritmis sekaligus catchy menjadi andalan. Ansolo tidak sendirian, karena ia mengajak Too Many Zooz untuk membantunya. Single dirilis pada tanggal 18 September.
Buy on iTunes.


ZHU feat. AlunaGeorge (Alb. Genesis Series / Columbia Records) – Automatic

Meski kabarnya akan merilis album berjudul “Generation Why”, tapi musisi EDM Steven Zhu, atau yang lebih dikenal dengan ZHU, tengah menyiapkan proyek yang berama “Genesis Series” yang menggandengan banyak musisi kenamaan, termasuk AlunaGeorge. Mereka hadir dalam ‘Automatic’ yang merupakan single perdana untuk proyek ZHU tersebut. Sebuah perpaduan deep house dan electronica yang intim dan lembut, meski tetap mengedepankan beat ritmis ala musik dance. Single dirilis pada tanggal 16 September.
Buy on iTunes.


Madison Beer feat. Jack & Jack (Single / Island Def Jam Records) – All For Love

Pendatang baru Madison Beer siap mengkilaukan namanya di kancah musik pop. Kini ia datang bersama sebuah single baru yang berjudul ‘All For Love’. Sebuah lagu yang memadukan antara gaya vintage synth-pop dan electro-pop dan dihadirkan dalam tempo sedang, Beer menggandeng duo Jack & Jack untuk membantunya. Terdengar agak monoton, dan vokal Beer tidak terlalu mencorong, tapi lagunya memang cukup radio friendly. Best of luck, Madison Beer. Single dirilis pada tanggal 4 September.
Buy on iTunes.


Alli Simpson feat. Jack & Jack (Single / So Alli Records) – Roll ‘Em Up

Duo Jack & Jack tampaknya tengah naik daun. Bahkan penyanyi asal Australia, Alli Simpson, pun menggandeng mereka di single barunya, ‘Roll ‘Em Up’. Bersama mereka hadir di sebuah track pop ceria dengan saxo-beat menjadi latar. Tampaknya mereka mengincar dance yang laid back dalam singlenya agar lagunya masuk ke pangsa pasar pendengarnya. Single dirilis pada tanggal 13 Agustus.
Buy on iTunes.


Bring Me The Horizon (Alb. That’s The Spirit /RCA Records) – Throne

Setelah menghadirkan single ‘Happy Song’ yang merupakan andalan untuk album studio kelima mereka, “That’s The Spirit”, kini band metalcore Inggris, Bring Me The Horizon, menghadirkan single kedua yang berjudul ‘Throne’. Dengan tempo yang melejit, distorsi gitar, dan gebukan intens drum, singlenya memang sangat riuh. Terkadang agak mengingatkan Linkin Park, tapi rasa-rasanya single ini bisa memusakan para penggemar genrenya. Single dirilis pada tanggal 23 Juli.
Buy on iTunes.


DNCE (Single /Republic Records) – Cake By The Ocean

Meski saat ini disibukkan dengan karirnya sebagai DJ, tapi Joe Jonas masih menyimpan passion dalam nge-band. Tidak heran ia membentuk sebuah band bernama DNCE bersama teman-temannya. Sebagai single pertama mereka menghadirkan ‘Cake By The Ocean’, yang tentunya memang bernuansa dance. Tapi jangan mengharapkan track EDM, karena ‘Cake By The Ocean’ cenderung mengambil indie-pop sebagai baluran utamanya. Menarik. Single dirilis pada tanggal 18 September.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply