Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With ZZ Ward : Punya Koleksi 90 Topi
Artist Interviews

Exclusive Interview With ZZ Ward : Punya Koleksi 90 Topi 

Cewek cantik asal Amerika yang memiliki bakat spesial dalam bermusik ini baru saja meluangkan waktunya untuk berbincang dengan Creativedisc. Ngehits dengan single terbaru nya “Love 3x” kali ini ZZ Ward akan membahas tentang karir, pengalaman bermusik dan fashion bagi dirinya. Yuk langsung simak phone interview kita bersama ZZ Ward disini:

CD: Hi, ZZ Ward! Apa Kabar?
ZZ: Hi, kabar baik. Senang bisa berada disini untuk kalian.

CD: ZZ, sejak kapan kamu mulai mengenal musik dan siapa yang menginspirasimu?
ZZ: Aku suka musik sejak kecil, lebih tepatnya sejak usia 8 tahun. Wah banyak banget yang jadi muisisi inspirasi ku, seperti Big Mama Thornton , Jay Z, Naz, Lil Kim dan masih banyak lagi. Aku suka banget sama music Soul, R&B, Blues.

CD: Ngomongin tentang genre musik yang kamu bawakan sangat kental dengan taste blues, pop, sedikit country . Sesusah apa sih untuk kamu mengkombinasikan beberapa genre ini dalam music kamu?
ZZ: Sebenarnya aku malah tidak merasakan kesusahan yang berarti. Ini natural sekali, karena sejak kecil yang kudengarkan adalah musik seperti itu sehingga mengalir begitu saja saat aku membuat dan menulis sebuah lagu.

CD: Anyway, kamu sudah sering perform di banyak festival musik dan juga sempat sepanggung dengan Eric Clapton yang menjadi ikon musik, bagaimana perasaanmu?
ZZ: Wow! Ya itu benar aku beberapa kali sudah perform di beberapa festival musik dan itu sangat menyenangkan. Aku sangat menikmati tampil secara live didepan audiens. Dan pengalaman bersama Eric Clapton itu juga menjadi salah satu kejadian yang takkan terlupa sepanjang hidupku, meski belum sempat jamming bersama tapi Eric sempat mengajakku berbincang di backstage tentang music dan banyak hal. Dia sangat baik dan sangat inspiratif.

CD: ZZ Ward dan fashion, kamu selalu memakai topi fedora ditiap penampilanmu. Apakah kamu memang sengaja menggunakan fedora hat untuk menjadi ikon kamu di setiap show?
ZZ: Yap! Aku kolektor topi loh. Sampai saat ini aku sudah punya 90 topi dan banyak banget kan? Kebanyakan aku beli di beberapa tempat. Tapi untuk saat ini aku selalu bawa tiga fedora favoritku, 2 berwarna hitam dan satu lagi yang merah. Selalu kupakai dimanapun, karena mereka membuatku menjadi lebih PD.

CD: Ngomongin album baru kamu “This Means War” ngingetin kita sama salah satu judul film tentang wanita ya? Sebenarnya lebih bercerita tentang apa sih album ini? Dan lagu apa yang bisa kamu rekomenkan untuk kita dengar?
ZZ: This Means War adalah sebuah album yang mengisahkan tentang kita yang bertarung melawan banyaknya pikiran kita sendiri. Sebuah kisah tentang kita yang sering dibuat bimbang oleh hati sendiri. Bagaimana caranya untuk kita menemukan solusi atas permasalahan yang ada. Kisah tentang bagaimana kita bersyukur tentang hidup, “Being Excited About Life”. Lagu yang aku rekomen, tentunya Love 3x, lagu yang mengisahkan tentang bagaimana kita berjuang demi cinta. “You know, love has bad days, and good days. But In the end..only love can keep us together”.

CD: Jika kamu dilahirkan menjadi seorang ikon wanita di masa lalu, kamu mau menjadi siapa?
ZZ: Tentu saja aku mau menjadi Big Mama Thornton , suaranya indah sekali, aku cinta banget sama dia.

CD: Musisi idaman yang ingin kamu ajak kolaborasi?
ZZ: Pharell. Siapa sih yang mau kolaborasi sama dia. Aku bakal sangat bahagia kalau sampai bisa membuat project dengannya. Dan satu lagi kalau aku ketemu dia aku bakal ajak dia trade topi koleksinya denganku. Hahahaa.

CD: Sebutkan tiga kebiasaaan burukmu?
ZZ. Bad habits..hmmm. Yang pertama adalah nail biting, gigit jari. Selanjutnya aku berdiri seperti flamingo, satu kaki didepan kaki satunya dan aku selalu merasa aku seperti flamingo. Hahaaha. Terakhir, aku sangat grumpy dipagi hari terutama jika aku belum meminum kopiku. I guess that’s all!

CD: A message to you fans here in Indo?
ZZ: Thank you so much for listening to my music. Jangan lupa download album terbaru ku di itunes dan juga CD nya. Semoga secepatnya kami bisa berkunjung ke Indonesia. Thank you Creative Disc Indonesia.
CD: Thank you for your time ZZ Ward, Good luck for everything!

Special Thanks to Universal Music Indonesia
Teks & Interview by:
Lauretha Sudjono
@leauretha

Related posts

Leave a Reply