Trending News

Blog Post

Kina Grannis Bersama Imaginary Future dan Gentle Bones Membius Teater Salihara
Concerts Review

Kina Grannis Bersama Imaginary Future dan Gentle Bones Membius Teater Salihara 

Musisi asal Amerika Serikat, Kina Grannis, baru saja memulai tur dunianya yang bertajuk “Elements Tour”. Indonesia adalah Negara yang beruntung di kunjungi Kina sebagai Negara pembuka turnya.

Bertempat di Teater Salihara Pasar Minggu (16/9), konser dibuka oleh Jesse Epstein yang menamakan dirinya “Imaginary Future.” Dengan membawakan lagu-lagu originalnya seperti We’ll Be Okay, Chasing Ghost, Fire Escape dan satu lagu cover, Fly Me to the Moon yang menurutnya lagu terbaik di dunia, musisi yang juga suami dari Kina Grannis ini berhasil membuat kagum dengan suaranya yang sendu, romantis dan menciptakan suasana yang santai dengan gitar akustiknya. “Terima kasih telah membuat kunjungan pertamaku ke Indonesia sangat berkesan!” katanya.

Gentle Bones tampil sebagai artis pembuka kedua. Musisi asal Singapura yang bernama asli Joel Tan ini memang belum familiar untuk pendengar music di Indonesia. Tapi siapa sangka, penonton banyak yang bisa ikut sing along! Membawakan lagu originalnya seperti Settle Down, Elusive, Sixty-Five dan Until We Die, lagu yang di tulisnya saat masih berusia 17 tahun, Joel mengaku bahagia bisa bermain musik di beberapa Negara bersama Kina Grannis, tapi setelah tur berakhir, dia harus kembali kuliah karna saat ini statusnya masih sebagai mahasiswa!

Kina Grannis yang paling ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga! Dengan Dear River sebagai lagu pembuka, Kina tampil diiringi seorang pemain keyboard, seorang drummer dan suaminya, Jesse Epstein yang menjadi gitaris. Konsep intimate concert ini benar-benar berhasil mendekatkan penonton dengan penyanyi idolanya! Kina bisa di bilang sangat interaktif dengan penonton. “Kami baru tiba kemarin, jadi masih sangat jet-lag. Selamat karna kalian bisa melihat kami dengan otak yang belum berfungsi sepenuhnya!” kata Kina. Setiap Kina menyetel gitarnya di jeda antar lagu, Kina selalu menyempatkan diri menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penonton yang sebagian besar lucu! ”Kina, are you even real?!” kata penonton yang di sambut tawa Kina. “Kina, let’s be sisters!” “Kina, let me help you tuning your guitar!” kata penonton yang selalu saja di jawab Kina.

Membawakan lagu-lagunya seperti In Your Arms, Oh Father, Winter, Throw it Away dan yang lainnya, Kina memainkan satu lagu yang diminta oleh penonton di Indonesia, Write It In The Sky. Menurutnya, ini pertama kalinya lagu ini di mainkan dalam turnya. Kina sempat bercerita tentang bagaimana penonton mengubah seluruh hidupnya. “Dulu rasanya sulit sekali untuk membuat orang mendengar musikku. Aku main di kafe, ngamen di jalan. Aku sempat merasakan kehabisan uang. Dan akhirnya aku nekat ikut kompetisi agar musikku bisa di dengar orang banyak. Aku mungkin jadi sangat menyebalkan karna terus-terusan mempromosikan laguku. Untuk kalian, mungkin menonton videoku di YouTube, membeli laguku, atau menaruh laguku di iPod mungkin bukan hal yang besar. Tapi aku benar-benar berterima kasih karna hal yang kalian lakukan itu benar-benar merubah hidupku.” Kina lalu mengajak penonton yang hafal Message From Your Heart untuk maju ke depan dan berduet. Tapi sayangnya, penonton masih malu-malu! ”Nggak apa-apa kalau kalian nggak mau maju kesini. Kalian boleh nyanyi dari bangku masing-masing.” Kata Kina yang ternyata sebagian besar penonton memang hafal lirik lagu ini! “Kalian menyanyi dengan bagus. Aku kagum dengan kalian. Kalian tidak berbahasa Inggris, tapi kalian bisa menyanyikan lagu berbahasa Inggris sebagus itu!” kata Kina. Kina juga sempat mempraktekkan Bahasa Indonesia yang di ajarkan Maudy Ayunda sebelumnya. “Aku nggak sabar untuk ke Indonesia lagi!” katanya.

Kina akhirnya berduet dengan Jesse! Mereka membawakan lagu yang diciptakan Jesse, I Knew This Would Be Love yang menceritakan momen awal mereka bertemu waktu sekolah dulu. Sweet! Sebagai encore, Kina membawakan Valentine dan The One You Say Goodnight To. Dengan pencahayaan dan venue yang sederhana, konser ini terbilang berkesan untuk fans Kina Grannis di Indonesia.

Setlist:
1. Dear River
2. Firework
3. In Your Arms
4. Oh Father
5. Winter
6. Throw It Away
7. Write It In The Sky
8. Message From Your Heart
9. I Knew This Would Be Love (ft. Imaginary Future)
10. Little Worrier
11. Sweater Weather
12. Forever Blue
13. My Dear
14. Valentine
15. The One You Say Goodnight To

Photo by @MrBudiSusanto

Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf

Related posts

Leave a Reply