Trending News

Blog Post

Nile Rodgers Digelari Sebagai BMI Icon Di R&B/Hip-Hop Awards 2015
Music News

Nile Rodgers Digelari Sebagai BMI Icon Di R&B/Hip-Hop Awards 2015 

Berlangsung pada tanggal 28 Agustus di Beverly Hills, musisi legendaris dan pentolan Chic, Nile Rodgers, mendapat kehormatan dengan mendapatkan gelar sebagai BMI Icon, yang merupakan bagian dari acara R&B/Hip-Hop Awards 2015.

The first time I heard someone playing back a song I wrote — and it wasn’t me — was the most amazing day of my life,” kata Rodgers kepada Billboard di red carpet. “I walked into a club and the DJ had two copies of my record. I thought I was gonna die — and I’ve been chasing that high ever since.” That particular song was the first tune Rodgers ever wrote for Chic, “Everybody Dance.”

Acara ini juga merayakan penulis lagu, produser dan publisher dari 35 lagu paling sering tampil tahun lalu. Misalnya lagu ‘All of Me’ dari John Legend yang mendapatkan gelar Song of the Year. Dan berkat hits-hits seperti ‘2 On’, ‘I Don’t F— With You’ dan ‘Paranoid’, DJ Mustard menjadi pemenang ganda untuk anugerah Songwriter dan Producer of the Year. Anugerah yang terakhir menandakan tahun kedua secara berturut bagi Mustard memenangkannya.

Sebagai persembahan untuk Rodgers, B.o.B. membuka dengan membawakan medley hits miliknya, yang diikuti dengan ILoveMakonnen. Tapi tentunya highlight acara adalah Rodgers itu sendiri. Band pengiring acara, denga dipandu oleh pengarah musik Rickey Minor (American Idol) membawakan berbagai hits klasik Chic, seperti Dance, Dance, Dance’ misalnya.

Juga turut tampil membawakan lagu milik Rodgers adalah V. Bozeman (‘I Want Your Love’); Kelly Price (‘Upside Down’), Kathy Sledge (‘We Are Family’) dan Cee Lo Green (‘Let’s Dance’). Rodgers sendiri tampil menutup acara dengan membawakan lagu milik Chic, ‘Good Tmes’ bersama dengan frontman Public Enemy, Chuck D, yang membawakan verse dari ‘Rapper’s Delight’.

iTunes

Haris
CreativeDisc Contributor
@oldeuboi

Related posts

Leave a Reply