Trending News

Blog Post

Album of the Day: New Found Glory – Resurrection: Ascension
Album of The Day

Album of the Day: New Found Glory – Resurrection: Ascension 

Released by: Hopeless Records

New Found Glory merilis album ke-delapan mereka yang diberi judul ‘Resurrection’ tahun lalu dan menghasilkan single-single yang cukup sukses seperti ‘Selfless’, ‘Ready and Willing’ dan ‘Stubborn’. Album ini juga adalah album pertama New Found Glory dengan hanya 4 personil setelah salah satu gitaris mereka yang bernama Steve Klein memutuskan untuk keluar pada tahun 2013. Berkurangnya satu personil tampaknya tidak terlalu menjadi soal bagi New Found Glory karena album ‘Resurrection’ berhasil diterima dengan baik oleh para fans New Found Glory dan album ini juga berhasil peak di posisi 6 US Rock Albums dan peak di posisi 7 UK Rock Albums. Seolah masih belum mau move on dari album ‘Resurrection’, pada tahun 2015 ini New Found Glory memutuskan untuk melakukan re-release untuk album tersebut dengan judul ‘Resurrection: Ascension‘. Hal apa yang membedakan antara album ‘Resurrection’ dan album ‘Resurrection: Ascension’? Mari kita simak bersama-sama.

Album ‘Resurrection: Ascension’ mendapat tambahan 2 lagu baru yang berjudul ‘The Enemy’ dan ‘The Crown’. 2 versi baru untuk lagu yang sebelumnya sudah ada di album ‘Resurrection’ serta 3 lagu dalam versi acoustic. ‘The Enemy’ adalah lagu dengan ciri khas New Found Glory yang sangat kental dan terasa seperti lagu dengan materi yang sangat fit untuk masuk ke dalam album Resurrection sedangkan ‘The Crown’ adalah sebuah lagu piano driven – pop punk dengan tempo yang lebih slow dari ‘The Enemy’.2 lagu yang mendapat sentuhan baru adalah ‘Ready and Willing’ yang dalam kini dalam versi re-releasenya berjudul ‘Ready and Willing II’ dan juga lagu ‘Vicious Love’ dimana dalam versi re-releasenya New Found Glory mengajak vokalis Paramore, Hayley Williams’ untuk berduet. Kehadiran Hayley Williams dalam lagu ‘Vicious Love’ berhasil menambah hidup suasana lagu bertema cinta ini, dimana Hayley menyanyikan verse ke2 serta chorus bersama Jordan Pundik. Kalau New Found Glory mengajak Hayley Williams untuk menyumbang vocal dalam versi release ulang ‘Vicious Love’, maka untuk lagu ‘Ready and Willing II’, New Found Glory mengajak 10 teman vocalis mereka untuk menyumbang suara. Mulai dari Ryan Key, Mike Herrera, Chris Carrabba hingga Mark Hoppus menyumbangg suara untuk versi release ulang lagu ini. 3 lagu yang dihadirkan dalam versi acoustic adalah ‘Ready and Willing’, ‘Persistent’ dan ‘Living Hell’. ‘Persistent’ dengan lyric yang menceritakan tentang gagalnya sebuah hubungan ketika ditampilkan dalam versi acoustic terasa lebih bermakna karena kita bisa mendengar dengan jelas lyric yang ingin disampaikan dalam lagu ini. Sedangkan ‘Living Hell’, yang juga merupakan sebuah lagu bertema cinta namun dengan lyric yang lebih klise seperti ‘If I can’t have you, I’ll make sure no one will’ membuat kita akan mudah untuk ikut sing a long.

Secara keseluruhan, keputusan New Found Glory untuk melakukan release ulang album ‘Resurrection’ adalah keputusan yang cukup baik karena dengan cukup banyaknya materi baru yang ditawarkan dalam versi release ulang ini akan cukup menarik perhatian para fans mereka serta kembali mengangkat lagi album ini secara keseluruhan. Bagi para fans New Found Glory yang sudah punya album ‘Resurrection’, tambahan materi yang ada dalam album ‘Resurrection:Ascension’ menjadi alasan yang cukup untuk membeli versi re-release album ini dan bagi kalian yang belum punya album ‘Resurrection’, tunggu apalagi? Segera dapatkan album ‘Resurrection:Ascension’ !!

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. Selfless
2. Resurrection
3. The Worst Person
4. The Enemy
5. Ready and Willing II
6. The Crown
7. One More Round
8. Vicious Love (feat. Hayley Williams)
9. Persistent
10. Stories Of A Different Kind
11. Degenerate
12. Angel
13. Stubborn
14. Living Hell
15. On My Own
16. Ready and Willing (Acoustic)
17. Persistent (Acoustic)
18. Living Hell (Acoustic)
19. Vicious Love
20. Ready and Willing

William SupardiWilliam Supardi
CreativeDisc Contributor
@will14msupardi

Related posts

Leave a Reply