Trending News

Blog Post

Alesso, Dash Berlin, Syahrini Meriahkan Invasion 2015 The Biggest Indoor Dance Music Festival
Concerts Review

Alesso, Dash Berlin, Syahrini Meriahkan Invasion 2015 The Biggest Indoor Dance Music Festival 

INVASION 2015, sebuah festival musik bertemakan ”Electric Dance Festival” yang terselenggara di JIEXPO Kemayoran Jakarta ini datang dengan headliner kenamaan dari dunia dance music yaitu Alesso dan Dash Berlin serta beberapa DJ Internasional lainnya. Euphorics sebagai promotor yang memilih tanggal 26 September 2015 telah berhasil memanjakan para penikmat Electronic Dance Music Jakarta serta pengalaman menarik bagi para pendatang karena festival ini merupakan The Biggest Indoor Dance Music Festival di Jakarta.

Acara yang dimulai dari jam 6.30 sore ini dibuka oleh penampilan dari Al Ghazali kemudian 30 menit berselang dilanjutkan oleh 3 Kings. Musik yang dapat didengar dari kejauhan pun tak mengurangi daya tarik acara ini karena saat memasuki lokasi festival para pengunjung akan bertemu dengan robot-robot elektronik yang dilengkapi dengan lampu LED yang menguatkan tema utama Invasion 2015. Sebelumnya keramaian pun telah terjadi di media selfie yang disediakan oleh penyelenggara di bagian luar main stage.

Ivan Guih – Cello mengambil alih stage Invasion selama 1 jam dengan menggaet MC D Truck. Crowd kembali mengoyangkan badan mereka mengikuti dentuman beat. Pukul 21.00 saatnya J Yap memberikan keahliannya untuk meneruskan vibe festival ini. Crowd dikejutkan oleh kedatangan Syahrini saat Kevin Bun mengambil alih stage Invasion. Syahrini menyanyikan lagu yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Kevin Bun. Setengah jam berlalu, saatnya Mr. Belt & Wezol menurunkan tempo dengan track-track deep house. Disambut Ale Mora dengan tetap menjaga tempo musik dibalut dengan beberapa track chill dubstep. Laser dan tata panggung khas festival EDM membuat semangat penonton tidak hilang.

ptx

Panggung redup bukan berarti membubarkan crowd, inilah saatnya headliner beraksi. Alesso tampil ditengah teriakan penonton yang menyerukan namanya. Visualisasi dimulai dari warna putih dan langsung menyentak para penggemar. Penonton melompat diiringi electro house khas Alesso. Dia juga sempat menyelipkan beberapa beat trap yang membuat penonton semakin kagum. Taburan confetti dan bola bola besar mengiri setlist 1 jam lebih 30 menit yang ditutup dengan hits andalannya bersama Tove Lo, Heroes.

ptx

Main artist, Dash Berlin datang dan dibuka dengan sajian visual khusus untuk Invasion. Crowd bersorak saat Dash Berlin muncul dan mengibarkan bendera merah putih. Trance dan electro house menjadi senjata utama untuk menggoyang para Dasher yang telah memadati arena festival. Ditengah setnya, Syahrini kembali naik ke panggung dan melompat bersama Dash Berlin. Tak terasa jam menunjuk angka 4 dan sebagai tanda berakhirnya festival yang dibesut oleh Club X2 ini. Perjalanan keluar pun meninggalkan memori yang indah saat melihat hasil selfie yang langsung diupload pada layar entrance gate.

Teks by Bayu (Bass Steph Merch)
Photo By Mikhail

Related posts

Leave a Reply