Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 12 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 12 Oct 

Olly Murs (Alb. Never Been Better (Special Edition) / Epic Records) – Kiss Me

Dengan memanfaatkan nuansa tropikal yang saat ini tengah trend, Olly Murs menghadirkan single barunya, ‘Kiss Me’. Tapi Murs juga menghadirkan semangat ala pop 80-an pula dalam lagunya, sehingga terdengar klasik sekaligus moderen. ‘Kiss Me’ merupakan materi baru yang ditawarkan oleh Murs untuk edisi repackaged dari album miliknya, “Never Been Better”. Sweet and melancholic, lagunya siap membius pendengaran. Single dirilis pada tanggal 9 Oktober.
Buy on iTunes.


Adam Lambert (Alb. The Original High / Warner Bros.) – Another Lonely Night

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Adam Lambert menulis single kedua untuk album “The Original High”, menyusul ‘Ghost Town’. Dan ternyata Lambert memilih ‘Another Lonely Night’ sebagai single berikutnya dan tentunya bukan pilihan yang salah, karena lagu yang diproduseri oleh Max Martin dan Shellback ini memang salah satu track terkuat di albumya. Masih pop dance berbalut deep house, namun dengan atmosfir melankolis yang tebal pula. Single dirilis pada tanggal 9 Oktober.
Buy on iTunes.


5 Seconds of Summer (Alb. Sounds Good Feels Good / Hi or Hey Records) – Hey Everybody!

Yang juga cukup lama merilis single kedua untuk album baru mereka adalah 5 Seconds of Summer. Akhirnya mereka merilis ‘Hey Everybody!’ untuk album “Sounds Good Feels Good” setelah single ‘She’s Kinda Hot’ di bulan Juli lalu. Ditulis bersama kakak beradik Joel dan Benji Madden, lagunya adalah pop-rock-dance yang ceria. Agak mengingatkan Good Charlotte memang, tapi ciri khas 5SOS tetap terdengar cukup kuat. Perpaduan yang sangat radio friendly. Single dirilis pada tanggal 9 Oktober.
Buy on iTunes.


The 1975 (Alb. I Like It When You Sleep For You Are So Beautiful Yet So Unaware of It / Polydor Records) – Love Me

Band indie rock asal Inggris, The 1975, siap untuk kembali memanaskan dengan album kedua mereka yang berjudul cukup panjang, ““I Like It When You Sleep For You Are So Beautiful Yet So Unaware of It”. Memang masih agak lama untuk bisa mendengarkan album ini, karena baru akan dirilis pada bulan Februari tahun depan. Jadi, mengapa tidak mencicipi dulu single baru mereka untuk album tersebut, ‘Love Me’. Tentu saja rock masih menjadi andalan, namun juga dipadu dengan sedikit funk yang meriah. Agak mengingatkan band-band era 80-an memang. But it’s fun. Single dirilis pada tanggal 9 Oktober.
Buy on iTunes.


Circa Waves (Alb. Young Chasers / Virgin EMI) – Young Chasers

Masih dari skena indie-rock Inggris. Kali ini single yang datang dari band pendatang baru yang mulai menanjak namanya, Circa Waves. Album debut mereka, “Young Chasers” dirilis pada bulan Maret yang lalu. Menyusul ‘Get Away/Good For Me’ dan ‘T-Shirt Weathers’, kini mereka menghadirkan single yang berjudul sama dengan albumnya, ‘Young Chasers’. Kali ini rock antemik dengan tempo yang menderu cepat, mengaksentuasi kosa kata rock dengan tebal, namun tetap terdengar melodik dan catchy di pendengaran.
Buy on iTunes.


Hedley (Alb. Hello / Universal Music) – Hello

Tidak terasa band pop rock asal Kanada, Hedley, akan merilis album keenam mereka, “Hello”, pada tanggal 6 November mendatang. Setelah merilis single pertama untuk album ini, ‘Lost In Transalation’ September yang lalu, kini band ini menghadirkan single kedua yang berjudul sama dengan albumnya, ‘Hello’. Bertempo sedang, ‘Hello’ adalah power-ballad yang tentunya dalam versi rock. Sebagaimana biasa lagu sejenis, mellow bukan senjata utama, karena pada bagian chorus, lagunya terdengar cukup intens. Single dirilis pada tanggal 9 Oktober.


Grace (Single / Sony Music) – Boyfriend Jeans

Penyanyi pendatang baru asal Australia, Grace, datang kembali. Sebelumnya ia sukses mengharu-biru dengan single pop-soul, ‘You Don’t Owe Me’, kini ia tetap menghadirkan semangat pop soul, namun dengan penekanan pada pop yang lebih tebal, dalam single ‘Boyfriend Jeans’. Di jaman Adele atau Duffy, tampaknya Grace bisa menambah daftar penyanyi dengan corak vokal dan gaya bermusik yang senada. Single ‘Boyfriend Jeans’ yang dulunya berjudul ‘Memo (Boyfriend Jeans)’ ini bisa menjadi referensinya. Single dirilis pada tanggal 25 September.
Buy on iTunes.


Elle King (Alb. Love Stuff / RCA Records) – Ex’s & Oh’s

Penyanyi pendatang baru lain yang juga mengambil pendekatan musikal setipe dengan Grace adalah Elle King. Penyanyi asal Amerika ini telah merilis album debutnya, “Love Stuff” di bulan Februari yang lalu, dengan menghadirkan single andalan ‘Ex’s & Oh’s’. Pop soul yang sedikit edgy adalah tawaran King di singlenya dan dibalut pula dengan retro rock yang cukup tebal, lengkap dengan riff gitar yang intens. Vokal King pun terdengar memiliki warna yang rock yang tebal, meski menyanyikannya dalam gaya yang soulful. Single dirilis pada tanggal 23 September.
Buy on iTunes.


Daya (EP. Daya / ARTBEATZ) – Hide Away

Let us introduce you to Daya. Penyanyi muda asal Amerika ini tidak hanya bervokal khas, namun juga seorang penulis lagu dan multi-instrumentalis yang berbakat. EP debutnya, sebuah self-titled, telah dirilis pada tanggal 4 September yang lalu. Sebagai cicipan pertama, coba dengar track berjudul ‘Hide Away’ ini. Dengan memadukan antara synth-pop dan indie-pop dan sedikit RnB, ia menjadikan ‘Hide Away’ terdengar seru untuk disimak. Tidak hanya sangat catchy, dan easy listening namun juga tidak terlalu bubblegumpop-ish. Menarik dan mencuri perhatian.
Buy on iTunes.


Breathe Caroline feat. KARRA (Single / Armada Music) – Platinum Hearts

Duo pengusung electronic asal Amerika, Breathe Carolina, datang lagi dengan single baru dengan pendekatan EDM yang kuat. Kali ini sebuah lagu berjudul ‘Platinum Hearts’ yang menggandeng KARRA sebagai kolaborator. Progressive house menjadi beat yang mendasari musiknya. Dan meski tentunya anthem dance adalah andalan untuk lagu ini, namun sulit untuk menghindari kesan jika melodi manis lagunya mengimbuhkan nuansa pop yang kuat pula. Chorus yang catchy menjadi andalan. Single dirilis pada tanggal 28 September.
Buy on iTunes.


Bomba Estéreo & Will Smith (Single / Sony Music) – Fiesta (Remix)

Will Smith memang berniat untuk kembali ke dunia musik. Dan siapa kira, sebagai langkah pertama ia justru menggandeng band asal Kolombia, Bomba Estéreo, sebagai rekan comebacknya. Ia hadir membawakan versi remix dari single milik band tersebut, ‘Fiesta’, dimana kini Smith menghadirkan barisan rap untuk lagunya. Uniknya ia ngerap baik dalam bahasa Inggris maupun Spanyol, mengikuti irama dance menggoda lagunya yang memadukan antara musik latin tradisional dengan EDM. Tanpa mengurangi esensi materi aslinya, ‘Fiesta’ versi Smith juga tak kalah seru untuk menjadi teman di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 2 Oktober.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply