Trending News

Blog Post

Sam Smith Adalah James Bond Yang Melankolis Dalam Video ‘Writing’s On The Wall’
Music News

Sam Smith Adalah James Bond Yang Melankolis Dalam Video ‘Writing’s On The Wall’ 

Setelah merilis preview/teaser beberapa hari sebelumnya, akhirnya Sam Smith merilis video untuk single terbarunya, ‘Writing’s On The Wall’. Dan karena ini merupakan soundtrack untuk film James Bond terbaru, “Spectre”, maka video musiknya juga menampilkan Smith dengan tampilan parlente ala Bond.

Tapi, mengingat lagunya mengandung unsur melodramatis ala Smith, maka Bond versi Sam Smith tentunya adalah James Bond yang melankolis. Videonya juga menampilkan sang Bond sebenarnya, Daniel Craig, dan juga adegan-adegan dalam filmnya, tapi sebagaimana nuansa lagunya, maka sebagian besar adegan yang diperlihatkan adalah adegan mellow alih-alih aksi.

Terlepas dari itu, selamat untuk Sam Smith, karena ‘Writing’s On The Wall’ menjadi lagu tema Bond pertama yang sukses debut di #1 tangga lagu Inggris. Single berhasil terjual sebanyak 70.000 kopi. Lagu Bond tersukses di tangga lagu ini sebelumnya adalah ‘Skyfall’ dari Adele dan ‘A View To Kill’ milik Duran Duran yang masing-masing duduk di peringkat #2. Di Chart Amerika sendiri, hanya ada satu lagu soundtrack James Bond yang pernah jadi jawara di Billboard, yaitu “A View to a Kill” dari Duran Duran.

‘Writing’s On The Wall” ditulis Smith bersama Jimmy Napes dan diproduseri juga oleh Disclosure. Ini juga menjadi single kelima Sam Smith yang jadi jawara di chart UK, dan jadi lagu ke-24 dari soundtrack film James Bond.

Simak videonya di bawah ini:

iTunes

Haris
CreativeDisc Contributor
@oldeuboi

Related posts

Leave a Reply