Trending News

Blog Post

YouTube FanFest Indonesia: Dari Layar Komputer Menuju Stage
Director - Content & Operation YouTube Asia Pacific Gautam Anand (kedua dari kanan) dan CEO - Branded Ltd, Jasper Donat (kedua dari kiri) berpose bersama sejumlah YouTube Star saat konferensi pers YouTube FanFest Indonesia di Gandaria City, Jakarta, Jumat (23/10/2015). Sejumlah YouTube Star seperti Bethany Mota, Sam Tsui, dan Kurt Hugo Schneider tampil menghibur penggemarnya pada YouTube FanFest Indonesia.
Concerts Review

YouTube FanFest Indonesia: Dari Layar Komputer Menuju Stage 

#TeamInternet unite! YouTube FanFest pertama sukses di gelar di Skenoo Hall, Gandaria City Jakarta (23/5). Di gelaran pertama ini, sederetan YouTube Creator internasional seperti Bethany Mota, Kurt Hugo Schneider, Sam Tsui, Mike Tompkins, Macy Kate dan YouTube Creator Indonesia seperti Skinnyindonesian24, GAC, Jakarta Beatbox dan lainnya sukses mengguncang penonton! Ajang ini sukses memenuhi keinginan #TeamInternet untuk bertemu YouTubers idolanya, dan antusiasme mereka terbukti dari ludesnya tiket yang kurang dari waktu 5 menit!

Eka Gustiwana yang terkenal dengan video-video skill Speech Composingnya membuka acara ini bersama Edho Zell dan komunitas indovidgram, yang langsung mengguncang Skenoo Hall. Orang-orang yang biasanya hanya di lihat melalui layar computer kini tampil secara live! Kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez yang di kenal dengan nama Skinnyindonesian24 semakin membuat penonton teriak memekikkan telinga atas aksinya yang kocak. Mereka membawakan dua lagu parody mereka, “Bekasi” dan “Indomie”.

Teriakan histeris berkali lipat terjadi saat Mike Tompkins tampil ke panggung. Mike yang terkenal dengan video-video cover acapella nya ini tampil total berlompat-lompat di panggung meskipun Mike sebenarnya sedang kurang sehat. Yang lucu, Mike berkali-kali meneriakkan “apa kabs?” yang merupakan intro khas Lopez bersaudara! Kolaborasi Mike dan GAC dengan lagu Stronger, sukses! Kolaborasi antara YouTuber internasional dan YouTuber Indonesia memang selalu bikin merinding!

Bethany Mota akhirnya tampil ke panggung! Meskipun Bethany baru saja mendarat di Jakarta pagi harinya, ternyata itu tidak membuat Bethany kelihatan lelah. Bethany mengajak tiga fansnya ke atas panggung untuk memainkan game “Who Knows Bethany Better?” dan ternyata pemenangnya adalah… fans! Bethany mengaku sangat senang akhirnya bisa mampir ke Indonesia karena sudah sejak lama sosial medianya di penuhi fans yang memintanya datang ke Indonesia.

Kurt Hugo akhirnya tampil solo! Ini kedatangan keempat Kurt ke Indonesia, dan inilah pertama kalinya Kurt bernyanyi solo membawakan Where You Are dengan pianonya. Macy Kate lalu muncul ke panggung untuk berkolaborasi dengan Kurt! Anyway, sejak kedatangannya di Jakarta, Kurt mengunci dirinya di kamar hotel yang dia ubah menjadi studio musiknya untuk berkolaborasi dengan YouTuber Indonesia! Kurt sudah berkolaborasi dengan GAC, The Overtunes dan Jakarta Beatbox yang nantinya akan dia upload di channel YouTubenya. Sam Tsui akhirnya tampil ke panggung, berkolaborasi dengan Kurt Hugo membawakan Clumsy dan Wildfire. Ini juga penampilan keempat Sam di Indonesia, tapi ternyata penonton tetap heboh menyambut Sam! Di Wildfire juga, Sam berkolaborasi dengan Jakarta Beatbox.

Ada hal seru lagi! Kurt, Sam, Macy dan drummer pengiring Kurt tampil berempat membawakan Patty Cake Song dengan tepukan tangan yang tersinkronisasi sebagai musik pengiringnya. Di tengah lagu, indovidgram kembali ke panggung dan “membajak” penampilan mereka dengan memakaikan penutup mata! Ternyata mereka tidak terganggu! Patty Cake Song tetap berlanjut dan tepukan tangan mereka tetap tersinkronisasi walau dengan mata tertutup!

Whoa! YouTube FanFest ini begitu meriah dengan penampilan seluruh YouTubers yang tampil dan penonton yang luar biasa antusias! Rencananya, YouTube FanFest akan di adakan lagi di Indonesia tahun depan. Semoga menjadi kenyataan ya!

Performers:
* Bethany Mota
* Kurt Hugo Schneider
* The Overtunes
* GAC
* Sam Tsui
* Edho Zell
* Eka Gustiwana
* Skinnyindonesian24
* Mike Tompkins
* Indovidgram
* Macy Kate
* Natasha Farani
* Jakarta Beatbox
* Young Lex
* Jebe & Petty (X Factor)

Photo Courtesy of YouTube FanFest Indonesia.

Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf

Related posts

Leave a Reply