Yuna Terharu Akhirnya Berhasil Menggelar Konser Solo Di Mastercard Theater Singapura

Oleh: admincd - 20 Oct 2015

Yuna, musisi kebanggaan negeri Jiran Malaysia yang semakin bersinar diblantika musik internasional akhirnya sukses menggelar konser tunggalnya pekan ini Rabu (14/10/15) di Singapura dalam tajuk “ YUNA Live in Singapore”. Rangkaian Yuna Tour 2015 ini juga di gelar di kampung halamannya Kuala Lumpur Jumat (16/10/15). Creative Disc mendapat kesempatan emas untuk diundang secara eksklusif oleh Livescape Asia promoter konser Yuna di Singapura dan Malaysia. Venue event kali ini cukup mewah dan elegan bertempat di Mastercard Theaters Marina Bay Sands, pengunjung mulai memadati entry door sekitar pukul  18:00 malam waktu setempat dan dipersilahkan memasuki area konser pada pukul 18:30 waktu setempat.

Noh Salleh Noh Salleh

Yuna Live in Singapore dimulai tepat pukul 20:00 waktu setempat setelah semua penonton menempati tempat duduk yang mereka pilih saat membeli tiket show ini. Dibuka dengan manis oleh salah satu musisi Malaysia yang baru saja merilis album baru nya, Noh Salleh hadir dengan 3 lagu karyanya termasuk single hitsnya “Angin Kencang”.

Semakin tidak sabar untuk melihat performa Yuna malam itu, dan sampailah Yuna menyapa Singapura yang dengan sabar menantinya. “Assalamualaikum, Hallo Singapore! It’s good to be back here doing my very own concert here. Very Exciting!” sapanya. Penampilan Yuna dibuka oleh satu single lamanya “Dan Sebenarnya” dan dilanjut dengan beberapa karyanya di album Nocturnal, yakni  “Falling”, “Mountains”, “Someone Who Can”, “I Want You Back”, dan lagu rancak “ Rescue”.

Yuna Yuna

Yang spesial dalam perhelatan konser tunggal Yuna ini adalah, dibawakannya single terbaru nya yang berkolaborasi dengan musisi internasional David Foster berjudul “All I Do” dan untuk pertama kalinya diperdengarkan di khalayak Singapura. Lagu dengan tempo sendu lirik yang sangat romantis, sepertinya akan menjadi hits nantinya. Disela penampilannya, Yuna pun beberapa kali mengungkapkan perasaan harunya karena berhasil menggelar konser tunggal di tempat semewah dan sebagus di Mastercard Theater Singapura.

Tak lupa Yuna membawakan hits berlirik bahasa Melayu kecintaan penggemarnya seperti “Terukir di Bintang”, “ Lelaki” dan “Material”. Sungguh puas melihat dan mengikuti suguhan musik Yuna selama 2 jam berturut-turut dan dengan dibawakannya 18 single andalannya. Yang kurang greget disini adalah, audiens yang terlihat masih malu-malu untuk berekspresi. Mereka duduk tenang dan dibutuhkan usaha lebih untuk Yuna membuat penonton menggoyangkan badannya dan diakhir lagu encore “I Wanna Go” Yuna mengajak semua penonton untuk berdiri dari kursinya dan bergoyang dengan lagu persembahannya.

Yuna Yuna

Overall, penataan musik dan venue yang sangat megah membuat acara ini benar-benar eksklusif, dan penonton yang tidak diperbolehkan melakukan dokumentasi apapun selama pertunjukkan membuat semuanya fokus pada pertunjukkan dan bukan sibuk update social media melupakan esensi acara. Bravo Yuna! Thankyou Livescape Asia for such a great chance this time. 

Nantikan interview eksklusif Creative Disc bersama Yuna. Stay update!

(@leauretha/LSDJ)

Photo by Ardy Perdana

Special thanks to Livescape Asia

admincd
More from Creative Disc