Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 23 Nov
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 23 Nov 

Disclosure feat. Lorde (Alb. Caracal / Island Records) – Magnet

‘Magnets’ merupakan single keempat yang dilepas Disclosure untuk album kedua mereka, “Caracal”. Kali ini hadir Lorde sebagai kolaborator. Bersama mereka merangkai lagu yang sebagian terdengar sangat Lorde dan sebagian lagi Disclosure. Proporsi yang cukup pas berarti dalam menghadirkan pop-elektronik dengan ciri khas masing-masing musisi. Single dirilis pada tanggal 29 September.
Buy on iTunes.


Hailee Steinfeld (EP. Haiz / Republic Records) – You’re Such A

Setelah pop anthem ‘Love My Self’, Hailee Steinfeld merilis EP debutnya yang bertajuk “Haiz” di tanggal 13 November yang lalu. Kini ia bisa mengelaborasoi musikalitasnya, termasuk dengan menghadirkan single ‘You’re Such A’, sebuah pop anthem lain, yang mengusung pop catchy dan gampang dicerna. Sepertinya kita sudah menemukan formula seorang Hailee Steinfeld untuk menjadi Putri Pop selanjutnya.
Buy on iTunes.


Shawn Mendes & Camila Cabello (Alb. Handwritten / Island Records) – I Know What You Did Last Summer

Guna kepentingan perilisan ulang album “Handwritten”, Shawn Mendes meluncurkan sebuah single baru. Berjudul ‘I Know What You Did Last Summer’ ia mengajak Camila Cabello dari Fifth Harmony sebagai rekan duet. Dan harus ditekankan jika lagu pop-RnB-rock ini bukan remake dari lagu berjudul sama yang dinyanyikan Jacob Whitesides dan Kelly Rowland. Single dirilis pada tanggal 18 November.
Buy on iTunes.


Monica feat. Missy Elliott & Laiyah (Alb. Code Red / RCA Records) – Code Red

‘Code Red’ merupakan lagu yang diambil dari album kedelapan Monica yang juga berjudul sama. Rencananya “Code Red” akan dirilis pada tanggal 18 Desember mendatang. Menggandeng Missy Elliott dan Laiyah, ‘Code Red’ adalah track dengan beat yang cukup kencang dan memadukan antara RnB dan Hip-hop. Single ini dirilis berbarengan dengan dibukanya pre-order albumnya.
Buy on iTunes.


Parson James (Single / RCA Records) – Temple

Setelah membantu musisi-musisi EDM, Kygo dan Audien, dan juga sebuah single debut berjudul ‘Sinner Like You’, Parson James datang lagi dengan single baru yang berjudul ‘Temple’. Masih mengusung pop-soul berbumbu gospel, Parson James memang terdengar memiliki karakter tang kuat. Album debutnya akan dirilis tahun depan, sedang ‘Temple’ dirilis pada tanggal 30 Oktober.
Buy on iTunes.


Kaya Stewart (EP. In Love With a Boy / Warner Bros. Records) – Let’s Split

Masih dari EP debutnya, “In Love With a Boy”, yang dirilis pada tanggal 10 Juli, Kaya Stewart menghadirkan ‘Let’s Split’, sebuah pop antemik bertempo sedang namun memiliki beat yang cukup intens. Pop dance tapi bukan dalam skala dance ala EDM juga. Yang pasti lagunya catchy dan easy listening.
Buy on iTunes.


Sean Paul feat. Amara La Negra & Mims (Single / SHS Records) – All In

Sean Paul masih percaya dengan kekuatan musik dansa. Apalagi yang kekinian. Tidak heran jika dalam single barunya ia masih memasukkan unsur trap dalam hip-hop/dancehall yang diusungnya. Paul tidak sendiri, karena ada Amara La Negra dan Mims yang mebantu. Rencananya single ini juga akan terdapat dalam album baru Paul yang dirilis tahun depan. Single dirilis pada tanggal 13 November.
Buy on iTunes.


Us The Duo (Alb. Slow Down Time / Republic Records) – Slow Down Time

Pasangan suami-istri Michael dan Carissa Alvarado yang tergabung dalam Us The Duo kembali dengan single paling baru, ‘Slow Down Time’, yang juga akan menjadi judul album mereka. Kali ini duo ini mencoba mengangkat nuansa EDM dalam lagunya, meski tetap mengedepankan pop-folk. Oleh karenanya jangan harapkan EDM yang menggebu, melainkan lembut ala deep atau tropical house. Single dirilis pada tanggal 23 Oktober.
Buy on iTunes.


Fleur East (Single / Sony Music) – Sax

Jebolan The X Factor Inggris, Fleur East, hadirkan single debutnya, ‘Sax’. Mengingat ia pernah menduduki posisi #1 iTunes Inggris berkat cover ‘Uptown Funk’ saat masih berkompetsisi dalam The X Factor, maka tidak heran jika ‘Sax’ pun sangat kental dengan nuansa ‘Uptown Fun’, meski ditaburi dengan sikap sassy ala Fleur East, sehingga lagunya terdengar lebih feminin. Single dirilis pada tanggal 6 November.
Buy on iTunes.


The Sam Willows (Alb. Take Heart / Sony Music) – For Love

The Sam Willows adalah band pop asal Singapura yang dikontrak oleh Sony Music. Terdiri atas kakak-beradik Narelle dan Benjamin Kheng, bersama dengan Sandra Riley Tang dan Jonathan Chua, mereka sudah menghadirkan album debut mereka, “Take Heart”, pada tanggal 30 Oktober yang lalu. Simak lagu mereka dalam pop melodik berjudul ‘For Love’ yang manis ini.
Buy on iTunes.


CL (EP. Lifted / Mad Decent) – Hello Bitches

South Korean’s Kween of Hip-hop, the one and only, CL, is return with her another solo track. ‘Hello Bitches’ adalah single terbaru member 2NE1 ini. Istimewanya, lagu ini kabarnya merupakan yang pertama yang bisa kita dengar dari EP bahasa Inggrisnya, “Lifted”, yang akan diirilis tahun depan oleh Mad Decent. Single dirilis pada tanggal 21 November sebagai bagian kampanye viral label CL, YG Entertainment yang berjudul “Who’s ext?”

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply