Trending News

Blog Post

Reuni Busted Menyiapkan Sebuah Rangkaian Konser
Music News

Reuni Busted Menyiapkan Sebuah Rangkaian Konser 

Busted kini siap untuk kembali lagi. Band yang terdiri atas James Bourne, Matt Willis dan Charlie Simpson ini kembali bersama dan akan mengadakan tur di Britania Raya bulan Mei 2016 mendatang.

Di akui James Bourne, ide reuni Busted muncul saat dirinya dan Charlie Simpson yang juga vokalis band Fightstar, bertemu, setelah tidak saling berbicara sejak bubarnya Busted 2005 lalu. Sebelum Busted resmi kembali, kenapa tidak ada yang curiga tentang akan datangnya berita ini? Karena pertemuan mereka di adakan di Philadephia! Mereka berada di Philadephia selama empat hari, menciptakan tiga lagu dan memperkuat kembali pertemanan mereka. Kuatnya ide ini juga di dukung dengan kesuksesan Matt dan James yang saat itu tergabung dalam McBusted. Mereka menyadari, antusias fans mereka belum berubah. Sebelumnya, banyak rumor yang beredar tentang kembalinya Busted. Tapi Charlie adalah orang yang selalu menolak rumor itu dan menuliskan bahwa dirinya tidak tertarik kembali ke Busted. Well, people change. Saat ini, James Bourne mengaku belum ada rencana untuk merilis album baru.

Busted yang dibentuk pada tahun 2000 ini sudah merilis dua album, Busted (2002) dan A Present For Everyone (2003). Keluarnya Charlie Simpson untuk fokus pada Fighstar adalah penyebab utama bubarnya Busted. Setelah bubar, seluruh personil disibukkan dengan kegiatan mereka masing-masing. James membentuk Son of Dork pada 2005 dan bubar pada 2008. James juga aktif untuk membuat lagu musisi lain seperti McFly, The Saturdays, The Vamps, 5 Seconds of Summer dan Pixie Lott. Matt merilis album solonya “Don’t Let It Go to Waste” pada 2006 lalu dan aktif di acara televisi seperti Eastenders. Charlie Simpson merilis dua album solo, “Young Pilgrim” (2011) dan “Long Road Home” (2014) dan tentu saja, menjadi vokalis band Fightstar.

Tahun 2013, Matt dan James bergabung dengan band McFly dan membentuk supergroup dengan nama McBusted dan merilis satu album. Dengan kembalinya Busted, McBusted dinyatakan bubar, Busted dan McFly kembali menjadi band masing-masing.

Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf

Related posts

Leave a Reply