Trending News

Blog Post

The 38th Jazz Goes to Campus: The Thrill is Back!
Music News

The 38th Jazz Goes to Campus: The Thrill is Back! 

Festival Jazz tertua di Indonesia akan kembali di gelar pada 29 November mendatang di kampus FEB UI. Gelaran Jazz Goes To Campus yang telah menginjak tahun ke-38 ini bertema “The Thrill is Back!” yang di maksudkan terciptanya “pengalaman emosional” kepada seluruh pihak yang terlibat pada JGTC tahun ini. Acara ini di harapkan semakin melekat di hati para pecinta jazz tanah air. Seperti tahun-tahun sebelumnya, JGTC memiliki serangkaian acara yang bertujuan “memberi manfaat” dari gelaran ini. Berikut rangkain acara The 38th Jazz Goes to Campus:

 1. Jazz Clinic

Jazz Clinic di adakanpada 1 November 2015 lalu bagi peserta JGTC Competition yang di mentori oleh Achmad Ananda, Gilang Ramadhan, Sri Hanuraga dan Kevin Yosua yang membahas pengetahuan industri musik jazz di Indonesia dan kemampuan teknis memainkan instrumen musik.

 2. JGTC Competition

JGTC Competition kembali di adakan untuk melahirkan potensi-potensi bakat jazz baru, dan para peserta akan di seleksi oleh para juri yang terdiri dari Riza Arshad, Gilang Ramadhan dan Robert Mulia Raharja. Kompetisi ini akan terdiri dari dua babak, yaitu Qualification Round pada 7 November 2015 dan Final Round pada 21 November mendatang di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta Selatan.

 3. JGTC Roadshow

JGTC Roadshow tahun ini di adakan di Universitas Sebelas Maret, Solo pada 13 November 2015. Tujuan dari JGTC Roadshow adalah membentuknya euforia JGTC dan memperkenalkannya di kota lain.

4. JGTC Scholarship

Sebagai bentuk Social Responsibility, JGTC akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa FEB UI melalui penggalangan dana di JGTC Gathering & Charity Night yang juga merupakan malam apresiasi bagi para donatur dan panitia JGTC terdahulu, dan rangkaian ini akan diadakan pada 14 November 2015 di Hotel Borobudur.

 5. JGTC Festival

Inilah acara puncak yang akan menyediakan 4 stage dengan sederetan musisi terkenal internasional maupun nasional. Tahun ini, JGTC Festival membawa musisi internasional asal Australia dan Prancis, yaitu Lenka dan Eric Legnini Trio. Dalam Festival ini, akan diadakan juga JGTC Museum yang menceritakan perjalanan musik jazz dan sejarah Jazz Goes to Campus, dan JGTC Choice Awards yang memberikan penghargaan pada insan jazz yang masuk dalam beberapa kategori.

Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf

Related posts

Leave a Reply