Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 07 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 07 Dec 

John Legend (Single / Sony Music) – Under The Stars

John Roger Stephens, atau yang lebih dikenal dengan nama John Legend adalah salah satu musisi dan pencipta lagu tersukses yang saat ini masih aktif di industri musik. Sepanjang karirnya, pria yang dikenal dengan permainan pianonya yang memukau ini telah memenangkan berbagai penghargaan di ajang penghargaan musik dunia, di antaranya adalah 9 Grammy Awards, 1 Golden Globe, dan 1 Academy Award. Di tahun 2007, ia juga menerima penghargaan Hal David Starlight Award dari Songwriters Hall of Fame.Sebagai seorang musisi dan pencipta lagu, John Legend telah banyak bekerjasama dengan musisi-musisi papan atas dunia, seperti Kanye West, Jay Z, Alicia Keys, Britney Spears, Kelly Clarkson, David Guetta, dan juga Lauryn Hill. Tahun 2015 ini, John Legend merilis single terbarunya yang berjudul ‘Under The Stars’ pada tanggal 2 Desember.
Buy on iTunes.


Empire Cast feat. Jussie Smollett & Alicia Keys (Alb. Empire: Original Soundtrack, Season 2, Vol. 1 / Sony Music) – Powerful

‘Powerful’ adalah single yang diambil dari serial tv Empire musim kedua, yang perdana tayang pada 23 September 2015. Di single ini, Jussie Smollett bekerjasama dengan Alicia Keys, yang juga hadir di serial ini sebagai bintang tamu. Selain Alicia Keys, bintang tamu yang dihadirkan di musim kedua ini adalah Pitbull, Timbaland, Ne-Yo, Lenny Kravitz, dan Mariah Carey. Sampai dengan saat ini, serial TV Empire masih berada di urutan teratas serial TV dengan rating tertinggi di dunia. Serial TV Empire musim kedua ini menghadirkan 11 episode baru, atau total 23 episode jika digabungkan dengan penayangan musim pertamanya.
Buy on iTunes.


PSY feat. CL (Alb. PSY 7th Album / YG Entertainment) – Daddy

Setelah mega sukses ‘Gangnam Style’ beberapa tahun lalu, akhirnya rapper Korea Selatan, PSY< meluncurkan album barunya yang berjudul simpel saja, "PSY 7th Album". Berbarengan dengan album yang dirilis pada tanggal 1 Desember itu, PSY merilis single utama berjudul 'Daddy'. Masih hip-hop berbalut EDM yang bernuansa kocak. Hadir pula vokal tamu dari CL dari 2NE1, yang menambah kemeriahan lagu yang pas benar untuk berjoget-joget seru ini. Buy on iTunes.


Flo Rida (Single / Warner Music) – Dirty Mind

Flo Rida kembali lagi. Kali ini ada ‘Dirty Mind’ yang menjadi sajian terbarunya. Menggandeng Sam Martin sebagai kolaborator, mereka menghadirkan sebuah pop-dance yang cukup seru untuk disimak. Apalagi dengan tema yang berman-main dengan konsep yang meski dikemas dengan santai, namun sudah menjadi “rahasia umum”. Lagu ini adalah single untuk album kelima Flo Rida yang akan dirilis tahun depan. Sedang ‘Dirty Mind’ dirilis pada tanggal 4 Desember.
Buy on iTunes.


M.I.A. (Alb. Matahdatah / Interscope Records) – Borders

Berjudul lengkap ‘Matahdatah Scroll 02 Borders’, single ini merupakan yang kedua yang dirilis M.I.A. untuk album barunya yang akan datang, “Matahdah”. Lagu-lagu M.I.A. biasanya memang terkesan berat, baik dari segi aransemen maupun tema. Nah, secara tema ‘Borders’ masih sarat dengan pesan sosial, tapi dengan musik latar yang terdengar agak nge-trap, lagunya cukup mudah untuk dinikmati. Single dirilis pada tanggal 27 November.


Major Lazer feat. MOTi, TY Dolla $ign, Wizkid, & Kranium (Alb. Peace Is The Mission Extended / Interscope Records) – Boom

“Peace Is The Mission Extended” merupakan repacked untuk album sukses Major Lazer, “Peace Is The Mission”. Ada beberapa lagu baru di dalamnya, termasuk Boom ini. Major Lazer tidak sendiri, karena ada produer/DJ kenamaan, MOTi, yang membantu, selain barisan vokal dari TY Dolla $ign, Wizkid, & Kranium. Lagunya masih mengandalkan dancehall yang seru, berpadu dengan house. Agak seperti ‘All My Love’ bertemu dengan ‘Lean On’. “Peace Is The Mission Extended” dirilis pada tanggal 27 November.


CeeLo Green (Alb. Heart Blance / Warner Music) – Working Class Heroes (Work)

“Heart Blance” merupakan album studio keempat dari CeeLo Green yang dirilis pada tanggal 6 November. Sudah ada beberapa lagu yang dirilis CeeLo sebagai single untuk albumnya. Dan kini hadir yang terbaru, ‘Working Class Heroes (Work)’ yang dengan santai memadukan antara pop dan RnB.


PVRIS (Alb. White Noise / Rise Records) – My House

Lyndsey Gunnulfsen, Alex Babinski, Brian MacDonald, Brad Griffin dan Kyle Anthony, yang bergabung dalam band rock PVRIS, masih melanjutkan promosi album debut mereka “White Noise”, yang dirilis pada tanggal 4 November. Kali ini ada ‘My House’ yang enerjik dan bertempo cepat, mengusung aroma rock dengan primanya. Deru distorsi gitar dan gebukan drum bertenaga akan menambah semangat bagi yang mendengarkan lagunya.
Buy on iTunes.


Jack Johnson (Single / Jack Johnson Records) – Seasick Dream

Siapkan diri dalam sebuah pop-folk akustik melodik manis yang dihantarkan oleh Jack Johnson dalam single paling mutakhirnya, ‘Seasick Dreams’. Denting ukulele, gitar akustik, dan bebunyian eksotis memadu dengan nyanyian khas ala Johnson. Mendengarkan lagunya seolah memasuki tamasya di sebuah daerah yang sejuk dan menyenangkan. Single dirilis pada tanggal 1 Desember.
Buy on iTunes.


Christina-Milian-Like-Me-2015-300x300Christina Milian feat. Snoop Dogg (EP. 4U / 4U Records) – Like Me

Apa kabar Christina Milian? Ternyata ia akan merilis sebuah album baru tahun depan. Tapi untuk sementara, sebagai pemanasan, ia menyuguhkan sebuah EP berjudul “4U”, yang dirilis pada tanggal 4 Desember. Sebagai sajian pertama, Milian menghadirkan sebuah nomor urban berjudul ‘Like Me’. Ada Snoop Dogg yang mengisi porsi rap lagu yang memadukan antara pop dan RnB serta sedikit trap ini.
Buy on iTunes.


DJ Earworm (Single / DJ Earworm Records) – United State of Pop 2015 (50 Shades of Pop)

Seperti biasa, setiap akhir tahun DJ Ewarworm merilis sebuah single remix/kompilasi/mash-up beberapa single yang menjadi hits setiap tahunnya. 2015 ini bukan pengecualian. Ia pun merilis ‘United State of Pop 2015 (50 Shades of Pop)’ yang memadu-padan lagu-lagu seperti ‘Sorry/What Do You Mean?/Where Are U Now’ dari Justin Bieber , dengan ‘Hello’ Adele, ‘Can’t Feel My Face’ The Weeknd, ‘Love Me Like You Do’ Ellie Goulding dan banyak lagi. Saking banyaknya, lagunya sendiri dipecah dengan dua pendekatan yang berbeda.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply