Creative Disc Exclusive Single - 21 Dec

Oleh: admincd - 22 Dec 2015

Selena Gomez (Alb. Revival / Interscope Records) - Hands to Myself

Selena Gomez mengumbar keseksian (dan sensualitas) dalam single paling mutakhirnya untuk album solo keduanya, "Revival". Dan dalam 'Hands to Myself', demikian judulnya, Gomez mengajak produser kenamaan, Max Martin, untuk membantunya. Dengan sedikit bumbu EDM, lagunya adalah sebuah electro-pop yang mengalun lembut namun juga intens. Single dirilis pada tanggal 21 Desember.

Buy on iTunes.


Louisa Johnson (Single / Simco Limited) - Forever Young

Selamat Louisa Johnson yang terpilih sebagai pemenang The X Factor Inggris untuk tahun ini. Sebagai lagu kemenangan ia mempersembahkan 'Forever Young', yang merupakan lagu klasik milik Bob Dylan. Tentunya lagu kini disesuaikan dengan karakter vokal Johnson yang berbau soul dan RnB. Lagunya pun akhirnya dikemas dalam sebuah balada soul berbalut gospel yang megah dan disetir oleh vokal powerful Johnson.

Buy on iTunes.


Michael Buble (Single / Reprise Records) - The More You Give (The More You'll Have)

Yuk mari kita rayakan Natal bersama dengan Michael Buble. Lagu Natal ini merupakan yang terbaru darinya setelah 'Baby, It’s Cold Outside', yang merupakan kolaborasinya bersama Indina Menzel. Ada yang berbeda dibawakan Buble dalam lagu ini. Karena ia justru menghadirkan pop-soul retro ketimbang jazz yang biasa dibawakannya. Hasilnya cukup seru tanpa menghilangkan ciri khas jazzy ala Buble. Single dirilis pada tanggal 30 November.

Buy on iTunes.


Babyface (Alb. Return of the Tender Lover / Def Jam Recording) - Exceptional

Bagi yang kangen dengan Babyface, bisa menyimak album barunya, "Return of the Tender Lover", yang masih membawakan pop-kontemporer. Cicipan pertama adalah single 'Exceptional' yang jelas membidik pasar dewasa, mengingat aransemen lagu yang cenderung memadukan antara ritme tenang dengan tune jazz. Single ini dirilis berbarengan dengan dibukanya pre-order album pada tanggal 27 November.

Buy on iTunes.


Paula DeAnda (Single / JS Sound) - Believe In Love

Meski sempat menuai kesuksesan di era 2000-an, namun karir Paula DeAnda mandeg akibat keluar dari label yang menaunginya. Ia kemudian mencoba peruntungan dengan mengikuti The Voice, yang sayangnya langsung tereliminasi. Meski begitu DeAnda tidak patah semangat. Ia tetap merencanakan album baru, termasuk dengan merilis pop RnB 'Believe In Love' yang dirilisnya baru-baru ini. Dengan lagu ini tampaknya ia masih percaya dengan musik yang dulu membesarkan namanya.


Belly feat. The Weeknd (Single / Roc Nation) - Might Not

Rapper asal Kanada berdarah Palestina, Belly, mengajak rekan senegaranya, The Weeknd, untuk membantu dalam single berjudul 'Might Not'. Meski The Weeknd hanyalah featuring act, tapi ia terasa sangat mendominasi, termasuk dalam pemilihan lagu bercorak RnB yang gelap dan edgy. Meski begitu, lagunya tetap terdengar mencorong. Single dirilis pada tanggal 18 Desember.

Buy on iTunes.


Lukas Graham (Alb. Lukas Graham (Blue Album) / Then We Take The World) - 7 Years

Pertama-tama, Lukas Graham bukan nama solois, melainkan band asal Denmark pengusung pop-soul. Mereka telah merilis album kedua mereka, "Lukas Graham (Blue Album)", dengan '7 Years' sebagai single ketiga. Agak mengingatkan 'Bad Day' Daniel Powter, tapi jelas pop soul tadi diusung dengan tebal oleh LUkas Graham. Single dirilis pada tanggal 18 September.

Buy on iTunes.


Gelab feat. Automatic Toys (Single / Universal Music) - Ready or Not

DJ pendatang baru berdarah Spanyol, Gelab, siap untuk membesarkan namanya. Dengan menggandeng Automatic Toys, ia menghadirkan single party berjudul 'Ready or Not'. EDM adalah usungan. Beat ritmis adalah andalan. Meski demikian atmosfirnya agak gelap (no pun intended), walau tidak terlalu edgy juga sehingga masih pas sebagai teman di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 24 Juli.

Buy on iTunes.


Cedric Gervais feat. Juanes (Single / AfterCluv) - Este Amor

Sementara itu, DJ berdarah Prancis, Cedric Gervais, justru menghadirkan cita rasa Spanyol dalam single paling barunya, 'Este Amor'. Dengan menggandeng Juanes sebagai pengisi vokal, lagunya masih mengusung progressive house sebagai teman di lantai dansa. Hanya saja, jika dihilangkan EDMnya, maka lagu bisa juga menjadi sebuah pop latin yang manis. Single dirilis pada tanggal 4 Desember.

Buy on iTunes.


Broods (Alb. Broods / Universal Music) - Bridges

Diambil dari album debut mereka, sebuah self-titles, 'Bridges' merupakan salah satu lagu yang mengangkat nama duo kakak beradik asal Selandia Baru, Caleb dan Georgia Nott, yang tergabung dalam Broods. Electro-pop, inditronica, dream pop, you named it, adalah usungan musikalitas mereka yang dengan kuat terpapar dalam single ini. Single dirilis pada tanggal 3 Januari 2014.

Buy on iTunes.


Erykah Badu (Alb. But You Caint Use My Phone / Motown) - Phone Down

Setelah sukses dengan cover 'Hotline Bling' milik Drake, Erykah Badu kemudian menghadirkan sebuah mixtape berjudul "But You Caint Use My Phone". Sesuai dengan judulnya, materi dalam mixtape ini berbau telepon/ponsel sebagai tema. Termasuk lagu 'Phone Down' ini. Sebuah RnB atmosferik yang terdengar menghantui, karena menjual ambient yang gelap dan lirik yang sama diulang-ulang sepanjang lagu, nyaris terdengar seperti mantra. Mixtape "But You Caint Use My Phone" dirilis pada tanggal 27 November.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc