Trending News

Blog Post

Djakarta Warehouse Project Sukses Dihadiri Sekitar 75.000 Orang
Music News

Djakarta Warehouse Project Sukses Dihadiri Sekitar 75.000 Orang 

Pada akhir pekan lalu, tepatnya Jumat dan Sabtu, 11 dan 12 Desember 2015, telah sukses berlangsung perhelatan festival musik dance terbesar di Indonesia, Djakarta Warehouse Project (DWP). Dengan nama-nama besar di skena EDM seperti Major Lazer, Jack U, DJ Snake, Kaskade, Galantis, Tiesto, Armin Van Buuren dan banyak lagi,  menjadi headliner, maka bisa dipastikan jika DWP juga menjadi satu yang terbesar di Asia Tenggara untuk saat ini.

Event tahunan gelaran Ismaya Group ini diperkirakan dihadiri oleh sebanyak 75.000 pengunjung dengan raihan sebanyak $2.9 juta, sebagaimana yang dilaporkan oleh Billboard. Ini merupakan peningkatan, setelah tahun sebelumnya, dimana untuk pertama kalinya dilangsungkan selama dua hari, dihandiri sebanyak 70.000 orang.

DWP tahun ini merupakan yang ke-8 kalinya. Ada sekitar 31 DJ internasional (65 DJ totalnya) dan persentase pengunjung adalah sekitar 80:20 % antara lokal dan internasional. Dari data yang didapat, dari tahun ke tahun jumlah pengunjung senantiasa meningkat dengan pesat.

Menurut pengamatan Billboard, kesuksesan ini karena semakin maraknya perhatian masyarakat Indonesia pada skena musik dansa, yang dibuktikan dengan semakin menjamurnya klub-klub di berbagai kota besar lain Indonesia di luar Jakarta, seperti Medan dan Surabaya, setelah sebelumnya cenderung hadir sebagai acara rave underground saja.

Dengan sukses ini, maka diperkirakan DWP tahun mendatang pun akan tak kalah semarak. Dipastikan pula akan menarik minat nama-nama besar EDM lain untuk menjadi headlinernya.

Related posts

Leave a Reply