Mantan Vokalis Stone Temple Pilots, Scott Weiland Meninggal Dunia

Oleh: verdy - 05 Dec 2015

Berita sedih dan mengejutkan datang dari mantan vokalis band Stone Temple Pilots dan Velvet Revolver, Scott Weiland, meninggal dunia pagi tadi (4/12) waktu setempat. Kabar ini dikonfirmasi melalui halaman Facebook milik penyanyi berusia 48 tahun tersebut.

Sebelumnya kabar ini mencuat dari cuitan gitaris Jane's Addiction, Dave Navarro, sebelum akhirnya ia menghapus cuitan terkait. Scott saat ini tengah melakukan tur dengan proyek terbarunya "Scott Weiland and the Wildabouts". Bahkan menurut TMZ, Scott ditemukan meninggal di dalam bus tur-nya.

Weiland memang memiliki sejarah panjang dengan narkotika. Ia pernah berurusan beberapa kali dengan polisi akibat perilakunya. Karir Scott Weiland meraih kesuksesan ketika membentuk Stone Temple Pilots di tahun 90-an. Dua album awal STP, Core dan Purple berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard. Setelah itu ia terlibat dalam banyak proyek dengan band lain. Salah satunya adalah bergabung dengan Velvet Revolver, band bentukan mantan-mantan personil Guns n' Roses, seperti; Slash, Duff McKagan dan Matt Sorum. Hanya bertahan dua album, masalah Weiland dengan narkotika membuatnya ditahan dua kali di medio 2003 dan 2007 karena kepemilikan heroin.

Berbagai ucapan belangsukawa mengemuka di linimasa. Selamat beristirahat, Scott!

https://www.youtube.com/embed/7r_bwXEoMS4

verdy
More from Creative Disc