Creative Disc Exclusive Single - 04 Jan 2016

Oleh: admincd - 05 Jan 2016

Coldplay (Alb. A Head Full of Dreams / Parlophone) - Birds

Tanpa ada aba-aba, petunjuk atau teaser, Coldplay tiba-tiba merilis video untuk 'Birds' pada tanggal 2 Januari kemarin. Jadi, bisa dipastikan ini adalah single berikutnya untuk album "A Head Full of Dreams", setelah 'Adventure of a Lifetime'. Bagi yang menginginkan Coldplay dalam "mode" klasiknya, maka lagu bertempo cepat ini bisa menjadi pemuas rindu. Tidak ada sentuhan elektronis, murni komposisi band yang organis.

Buy on iTunes.


One Direction (Alb. Made in the A.M. / Columbia Records) - History

One Direction telah memilih 'History' sebagai single ketiga mereka. Masih pop-rock, tentu saja. Sesuatu yang khatam dilakukan oleh One Direction, jadi seharusnya bisa memuaskan para fans, meski tak ada sesuatu yang baru. Single ditulis oleh iam Payne, Louis Tomlinson, Julian Bunetta, John Ryan, Ed Drewett dan Wayne Hector, dan sudah wara-wiri dibawakan untuk mempromosikan album "Made in the A.M.".

Buy on iTunes.


Shakira (Alb. OST. Zootopia / RCA Records) - Try Everything

Sembari menunggu album baru Shakira, mengapa tidak menyimak single terbarunya ini, 'Try Eveything'. Lagu yang diciptakan oleh Sia bersama dengan Mikkel Storleer Eriksen dan Tor Erik Hermansen ini merupakan soundtrack film animasi Walt Disney mendatang, "Zootopia", dimana Shakira juga salah satu pengisi suaranya. Sebuah lagu ceria dan indah tentang self-empowerment, single dirilis pada tanggal 8 Januari.


Birdy (Single / Atlantic Records) - Keeping Your Head Up

Tahun baru, gaya baru. Sepertinya demikian yang ingin dilakukan oleh Birdy. Alih-alih pop-folk balada melankolis, kini Birdy hadir dengan pendekatan yang jauh berbeda, up-tempo dan pop dalam kemasan penuh. Itulah yang ditawarkannya dalam single terbarunya, 'Keeping Your Head Up'. Dirilis pada tanggal 1 Januari, Birdy tampaknya siap menyongsong album baru dengan dirinya yang baru pula.

Buy on iTunes.


Radiohead (Single / Radiohead) - Spectre

Sam Smith mungkin adalah penyanyi untuk lagu tema Bond terbaru, "Spectre", tapi Radiohead juga kandidat utamanya, meski tak terpilih. Walau begitu, mereka sudah mengerjakan 'Spectre', yang pada Natal, 25 Desember 2015, dilepas secara gratis di akun Soundcloud mereka. Masih mengandalkan string section yang megah, tapi 'Spectre' juga sebuah lagu Radiohead yang tentunya moody dan atmosferik. Perpaduan yang gemilang!


Elle King (Alb. Love Stuff / RCA Records) - Under the Influence

Sebagai promosi album debut Elle King, "Love Stuff", yang dirilis RCA Records pada tanggal 17 Februari, ia merilis 'Under the Influence' sebagai single ketiga mulai tanggal 15 Desember. Sebagaimana genre yang dibawakan King, maka lagunya juga mengantarkan pop-soul yang khas, yang tentunya dengan sedikit sentuhan edgy dan gelap yang juga menjadi ciri khas King.

Buy on iTunes.


RAC feat. Little Boots (Single / Battlestation Records) - Magic Hour

Andre Anjos atau yang lebih dikenal sebagai RAC kembali menghadirkan sebuah single baru yang bertajuk 'Magic Hour'. Ia tidak sendiri, karena ada Little Boots yang membantunya dalam mengisi vokal lagunya. Bagi yang biasa mendengar RAC, sudah pasti akan merasa puas dengan lagu pop-electronic/synth ini, karena memang bercirikan musikalitas dirinya yang cerah dan witty. Single dirilis pada tanggal 25 Desember.

Buy on iTunes.


A Great Big World (Alb. When The Morning Comes / Epic Records) - Oasis

Setelah merilis 'Hold Each Other', A Great Big World melanjutkan promosi album kedua mereka, "When The Morning Comes", dengan 'Oasis'. Sebuah power-ballad, lagunya juga memasukkan unsur arena-rock, sehingga terdengar antemik dan bergemuruh. Singlenya memang cukup mengena di hati, apalagi dengan hook di chorusnya.

Buy on iTunes.


Kid Ink feat. Fetty Wap (Alb. Summer in the Winter / RCA Records) - Promise

Masih dari sampul album "Summer in the Winter", Kid Ink menghadirkan 'Promise'. Dengan menggandeng Fetty Wap, mereka bersama menghadirkan sebuah pop hip-hop yang memasukkan unsur trap dan tropical house, sehingga lagunya terdengar catchy dan easy listening serta pastinya cukup danceable, meski tentunya dalam koridor tempo yang bergerak dalam kerapatan sedang. But it's a fun track anyway.

Buy on iTunes.


SoMo feat. Trey Songz (Alb. My Life II / Republic Records) - Hide & Freak

SoMo mengajak Trey Songz untuk membantunya dalam single 'Hide & Freak'. Dan berhubung duanya adalah penyanyi RnB, maka tentunya lagunya juga adalah kolaborasi vokal yang cukup padu. Beatnya sendiri terdengar agak retro, dalam artian mengingatkan akan pop RnB di era 90-an, meski tentu saja masih seru dan terasa kekinian untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 4 September 2015.

Buy on iTunes.


LunchMoney Lewis (Alb. My Life II / Columbia Records) - Ain't Too Cool

LunchMoney Lewis membuktikan jika ia bukan hanya seorang artis hip-hop/rapper saja, tapi lebih dari itu. Single terbarunya, 'Ain't Too Cool' bisa menjadi buktinya. Dalam single ini ia justru memilih untuk bernyanyi dalam sebuah lagu pop-retro-funk yang nyaris tidak ada imbas hip-hop sama sekali, terkecuali sebuah bridge di pertengahan lagunya yang agak nge-trap. Dan bisa dikatakan ia berhasil dalam misinya. Single dirilis pada tanggal 4 Desember.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd