Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 11 Jan 2016
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 11 Jan 2016 

Little Mix feat. Jason Derulo (Alb. Get Weird / Columbia Records) – Secret Love Song

Meski Little Mix dan Jason Derulo biasanya dikenal berkat lagu-lagu upbeat mereka. Namun dalam kolaborasi yang berjudul ‘Secret Love Song’, mereka justru memilih balada sebagai sajian lagunya. Meski begitu single ini bukan sekedar sebuah lagu mellow yang menye-menye. Tetap ada power yang dipersembahkan. ‘Secret Love Song’ diset sebagai single keiga untuk album “Get Weird” milik Little Mix.
Buy on iTunes.


Ronan Keating (Alb. Time of My Life / Decca Records) – Let Me Love You

Yang juga menghadirkan balada sebagai single terbarunya adalah Ronan Keating. ‘Let Me Love You’ adalah single utama untuk album terbaru Keating, “Time of My Life” yang akan dirilis pada tanggal 12 Februari 2016 mendatang. Mengandalkan folk dan pop, single ‘Let Me Love You’ terdengar cukup mengharukan dan menyentuh perasaan. Single dirilis pada tanggal 4 Januari.
Buy on iTunes.


Fantasia (Single / RCA Records) – No Time For It

Setelah absen cukup lama, akhirnya American Idol dan penyanyi RnB, Fantasia, kembali lagi dengan sebuah lagu baru. Berjudul ‘No Time For It’, Fantasia masih menyajikan pop RnB sebagai andalannya. Dengan beat yang melaju dalam tempo medium, lagunya terdengar manis dan pastinya catchy serta easy listening. Agak mengingatkan lagu-lagu 90-an atau awal 2000-an, tapi tetap seru disimak. Single dirilis pada tanggal 7 Januari.
Buy on iTunes.


Conor-Maynard-300x300Conor Maynard (Single / Warner Music) – Lighthouse

Sepertinya balada menjadi pilihan banyak musisi untuk ditawarkan kepada para penikmat musik di awal tahun ini. Begitu pula dengan Conor Maynard, yang menghadirkan ‘Lighthouse’ sebagai lagu barunya. Ia melepas lagu ini melalui akun Facebooknya dan disiapkan sebagai salah satu buzz untuk album ketiganya yang akan dirilis pada tahun ini.


Pitbull (Alb. Climate Change / RCA Records) – Freedom

Pitbull masih terus bergiat dalam mempromosikan album barunya, “Climate Change”, yang rencananya akan dirilis tahun ini, dengan merilis single demi single. Yang terbaru adalah ‘Freedom’. Tentunya dance masih menjadi sajian dari Pitbull. Hanya saja kali ini ia agak meminggirkan EDM dan memilih pop-dance, dengan sedikit sentuhan funk. Single dirilis pada tanggal 8 Januari.
Buy on iTunes.


Elliot Yamin (Alb. As Time Goes By / Avex Music) – As Time Goes By

Apa kabar Elliot Yamin? Ternyata ia sudah merilis album keempatnya yang berjudul “As Time Goes By” pada tanggal 4 November 2015 yang lalu. Hanya saja, saat itu album hanya dirilis untuk pasar Jepang saja. Meski begitu, mengapa kita tidak sama single terbarunya, yang juga berjudul sama dengan albumnya ini? Sebuah balada mid tempo yang digerakkan oleh vokal Yamin yang khas.


Jordan Smith (Single / Republic Records) – You Are So Beautiful

Setelah memenangkan The Voice, Jordan Smith kini mulai aktif dalam karirnya di didunia musik. Ia menghadirkan single terbarunya, ‘You Are So Beautiful’ pada tanggal 6 Januari kemarin. Lagunya sendiri merupakan cover version dari hits milik Joe Cocker. Di tangan Smith, lagunya tetap bernuansa balada, hanya saja kini terdengar lebih mellow, yang mungkin karena aransemen yang cenderung minimalis. Meski begitu tak kalah memukau dari versi aslinya.


HomeTown (Single / Sony Music) – The Night We Met

Perkenalkan HomeTown, boyband tergress asal Irlandia yang siap meramaikan skena musik pop. Mereka hadirkan ‘The Night We Met’ sebagai single terbarunya. Menjadi istimewa, karena Liam Payne dari One Direction adalah yang menulis lagunya bersama Jamie Scott. Akhirnya memang agak mengingatkan akan lagu 1D, terutama karena usungan pop-rocknya. Tapi tak mengapa. Lagu yang dirilis pada tanggal 23 Oktober 2015 ini cukup catchy untuk disimak.


With Confidence (Single / Hopeless Records) – We’ll Be Okay

Di awal tahun 2016 ini, band rock alternatif asal Australia, With Confidence, datang dengan single baru yang berjudul ‘We’ll Be Okay’. Pop-punk ala Simple Plan atau 5 Seconds of Summer masih menjadi andalan. Lagu pun terdengar catchy, karena mereka juga menginfusi albumnya dengan sentuhan power-pop, sehingga sangat radio friendly. Single dirilis pada tanggal 4 Januari.
Buy on iTunes.


S-8ighty (Single / Republic Records) – Halfway

Penyanyi RnB S-8ighty hadirkan sebuah single baru yang berjudul ‘Halfway’. Sebuah anthem RnB yang dipadu dengan pop, sehingga lagunya terdengar cukup ringan dan catchy. Agak mengingatkan RnB era 80-an, berkat aransemen yang agak retro, tapi secara umum masih terdengar kekinian dan kontemporer. Sebuah urban hip yang seru. Single dirilis pada tanggal 18 Desember.
Buy on iTunes.


Cyrus (Single / Sony Music) – Stone

Perkenalkan Cyrus. Penyanyi pendatang baru asal Australia. Pemuda yang berdarah Filipina dan masih berusia 19 tahun ini merupakan pemenang The X Factor Australia untuk tahun 2015 yang lalu. Kini ia menghadirkan sebuah single barunya yang bertajuk ‘Stone’. Sebuah pop-soul, ‘Stone’ memamerkan vokal Cyrus yang memang cukup istimewa. Meski bernuansa soul, tapi lagunya tidak terdengar berat, malah ringan dan cukup moderen. Single dirilis pada tanggal 24 November 2015.
Buy On iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply