Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 18 Jan 2016
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 18 Jan 2016 

Weezer (Alb. Weezer (White Album) / Crush Management) – King of the World

Di album ke-10 mereka “Weezer (White Album)”, yang akan dirilis pada tanggal 1 April nanti, Weezer sudah tidak bergabung dengan major label. Meski begitu, bukan berarti band ini kehilangan taji mereka. Simak saja single terbaru mereka, ‘King of the World’ yang menyenangkan ini. Masih pop rock yang agak witty, Weezer siap untuk memuaskan para penggemar. Single dirilis pada tanggal 16 Januari.
Buy on iTunes.


Mayer Hawthorne (Single / Vagrant) – Cosmic Love

Setelah tahun lalu merilis album kolaboratif bersama Jake One, “Tuxedo”, kali ini Mayer Hawthorne kembali dengan proyek solonya. Sebuah album baru tengah disiapkan, menyusul “Where Does This Door Go” yang dirilis di tahun 2013. Track pertama yang diperkenalkan adalah ‘Cosmic Love’, sebuah pop-soul-funk laidback yang sangat retro, dan dirilis pada tanggal 15 Januari.


Pixie Lott feat. Akelle Charles (Single / Virgin EMI) – What Now

Pixie Lott punya persembahan istimewa saat ulang tahun tanggal 11 Januari yang lalu. Ia menghadirkan sebuah single berjudul ‘What Now’ yang dilepas di akun Soundcloudnya miliknya. Sebuah pop balada yang bergaya RnB, Lott mengajak Akelle Charles dari WSTRN untuk membantunya. Sebuah upaya kolaboratif manis dan menggugah selera.


Colette Carr (Single / Kawaii Nation) – Play House

Pada tanggal 7 Januari Colette Carr menyajikan single barunya yang bertajuk ‘Play House’. Sebuah synth-pop, yang tampaknya tengah digandrungi oleg banyak penyanyi pop masa kini, Carr siap untuk menyajikan anthem radio friendly terpanas untuk tahun ini. Sedikit sentuhan EDM tropical membuat lagunya terdengar kekinian.


The-1975-The-Sound-2016-300x300The 1975 (Alb. I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful Yet So Unaware of It / Interscope) – The Sound

Setelah merilis ‘Love Me’ di sekitar akhir tahun lalu, The 1975 datang lagi dengan single ‘The Sound’ yang dirilis pada tanggal 14 Januari. Kedua single ini merupakan bagian dari album kedua mereka, “I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful Yet So Unaware of It” yang akan dirilis tanggal 26 Februari. Meski pengusung rock alternatif, tapi tak menghalangi The 1975 untuk membawakan synth-pop-disco ala 80-an dalam singlenya.
Buy on iTunes.


3 Doors Down (Alb. Us And The Night / Republic Records) – In The Dark

Sementara itu 3 Doors Down masih betah dengan rock alternatif mereka, yang dibuktikan dalam ‘In The Dark’, yang merupakan single pertama untuk album ke-6 mereka, “Us And The Night”. Rock bercorak post-grunge dan modern rock ini memang yang kerap dibawakan 3 Doors Down, jadi seharusnya bisa memenuhi kerinduan fans yang sudah menunggu cukup lama untuk materi baru 3 Doors Down. Single dirilis pada tanggal 15 Januari.
Buy on iTunes.


Nina Nesbitt (EP. Modern Love / Universal Music) – Chewing Gum

Setelah merilis album debut, “Peroxide” di tahun 2014 yang lalu, kini Nina Nesbitt datang kembali dengan sebuah EP berjudul “Modern Love”. Sebagai yang pertama untuk EP yang akan dirilis Februari tersebut, ia menghadirkan ‘Chewing Gum’, sebuah (lagi-lagi) synth-pop 80-an yang bergelora dan penuh dengan semangat. Single dirilis pada tanggal 8 Januari.
Buy on iTunes.


Tobtok feat. River (Single / Kontor Records) – Fast Car

Tropical house masih menjadi santapan yang tak ingin dilewatkan banyak musisi EDM. Contohnya Tobias Karlsson atau yang dikenal dengan Tobtok. Dengan menggandeng produser house asal London, River, ia menghadirkan ‘Fast Car’ yang melantun manis dan segar, meniupkan ruh tropis yang hangat dan sejuk sekaligus. Single dirilis pada tanggal 27 November 2015.
Buy on iTunes.


Jacob Latimore (Single / Jacob’s Ink) – Remember Me

Penyanyi muda Jacob Latimore datang lagi. Kali ini ia menghadirkan sebuah pop RnB yang berjudul ‘Remember Me’. Melantun dengan tempo sedang, lagunya memang terdengar agak nge-dance, meski tentunya bukan itu yang menjadi senjata utama. Agak mengingatkan akan The Weeknd, hanya saja dalam tone yang lebih cerah dan juga lebih ringan. Single dirilis pada tanggal 14 Januari.
Buy on iTunes.


Masketta Fall (Single / Universal Music) – Love Me Like That

Band pop rock asal Australia, Masketta Fall, tengah mempersiapkan album debut mereka. Rencananya akan dirilis pada tahun ini. Sebagai yang pertama untuk album ini adalah sebuah single berjudul ‘Love Me Like That’. Mendengarkan single ini sepertinya Masketta Fall lebih mengincar pangsa pasar penggemar pop ketimbang rock. Bahkan agak mengingatkan One Direction. Tapi tak mengapa. Lagunya cukup catchy dan radio friendly. Single dirilis pada tanggal 15 Januari.
Buy on iTunes.


The Knocks feat. Wyclef Jean (Alb. 55 / Warner Music) – Kiss The Sky

Band electronica asal Amerika, The Knocks, pun tengah mempersiapkan album debut mereka. Dipastikan album “55” akan dirilis di bulan Maret mendatang. Tentunya mereka kembali merilis single sebagai promosi. Kali ini ‘Kiss The Sky’, sebuah synth-pop/new-wave/electro-pop yang menggandeng Wyclef Jean sebagai sebagai pengisi vokal. Agak bertolak belakang antara vokal Wyclef yang nge-hiphop dengan latar edgy The Knocks. Tapi seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 14 Januari/
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply