Legenda Musik Dunia, David Bowie, Wafat Di Usia 69 Tahun

Oleh: admincd - 12 Jan 2016

Kabar duka datang menghampiri para penikmat musik hari ini. Musisi legendaris David Bowie dikabarkan telah menutup mata untuk selamanya di usia 69 tahun.

Penyanyi eklektik yang mengusung glam rock, art rock, soul, hard rock, dance pop, punk dan electronica selama 40 tahun lebih berkarir ini meninggal dunia akibat penyakit kanker yang dideritanya, sebagaimana yang disampaikan perwakilan keluarga kepada The Hollywood Reporter.

"David Bowie died peacefully today surrounded by his family after a courageous 18-month battle with cancer. While many of you will share in this loss, we ask that you respect the family’s privacy during their time of grief," demikian pernyataan yang tertera di akun sosial media sang penyanyi.

Lahir dengan nama David Jones di kota London pada tanggal 8 Januari 1947, Bowie mengubah namanya di tahun 1966. Di tahun 1969 ia merilis album "Words/Man of Music", yang melahirkan hits klasil 'Space Oddity'. Era keemasannya dimulai di tahun 1972 berkat album "The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders From Mars".

Dengan memadukan antara gaya mod Inggris dengan Kabuki Jepang serta gaya teatrikal dalam konsernya, Bowie kemudian menciptakan alter-egonya yang flamboyan dan terlihat androgini, Ziggy Stardust. Tidak hanya bernyanyi, Bowie juga terjun ke dunia akting dengan membintangi beberapa film, seperti "Just a Gigolo" (1978), "Merry Christmas Mr. Lawrence" (1983), "Labyrinth" (1986), dan "The Prestige" (2006) karya Christopher Nolan, yang menandakan sebagai film terakhirnya.

Di sepanjang usia karirnya, Bowie tetap rajin merilis album demi album. Bahkan ia masih sempat merilis album "Blackstar" yang merupakan album ke-25nya, dan dirilis pada tanggal 8 Januari yang lalu. Sebuah momento dihadirkan Bowie dalam bentuk sebuah musik video berjudul 'Lazarus', yang dirilis 4 hari yang lalu.

Selamat jalan, David Bowie. Will be missed!

admincd
More from Creative Disc