Trending News

Blog Post

American Idol XV Top 24 Contestants Revealed!
American Idol

American Idol XV Top 24 Contestants Revealed! 

Setelah penantian panjang selama berbulan-bulan, akhirnya kita sampai pada tahap ini, yakni mengetahui siapa saja kontestan American Idol yang akan berlaga di babak Top 24. Di season final ini tidak akan ada lagi comeback contestants, artinya jika satu peserta sudah tereliminasi, maka tidak akan lagi kesempatan bagi mereka untuk kembali tampil. Siapa yang sudah tidak sabar menunggu official result Top 24 dari American Idol? Ini dia mereka.

ADAM LASHER | Danville, CA | @AdamLasher

ADAM LASHERWOW, What a name! Adam Lasher adalah nama seorang superstar! Bagi kalian yang mengikuti perjalanan American Idol, mungkin kalian akan mengenal sosok Adam. Ia juga ikut audisi di season 14 yang lalu. Namun sayang harus tereliminasi di babak Hollywood Week. Dia adalah keponakan dari Carlos Santana, dan alasannya mengikuti American Idol adalah untuk menginspirasi sesama penderita diabetes tipe 1 –menurut penuturannya saat diwawancarai oleh Los Angeles Times–. Meskipun ia lahir di keluarga pemusik, namun ia tidak hanya mengandalkan potensi dari keluarganya. Ia juga merupakan lulusan Berklee College of Music di Boston, Massachusetts dan mempelajari gitar dan teori musik.

AMELIA EISENHAUER | Nashville, TN | @AmeliaJE__

AMELIA EISENHAUERDia sudah mulai karir musiknya sejak berusia enam tahun, dan pernah ikut Kenucky Opry Talent Search ketika berusia 10 tahun. Di kampung halamannya, ia memiliki sebuah band, Eisenhauer Band bersama anggota keluarganya. Selain bernyanyi, ia juga bisa memainkan biola. Menurut ibunya, Rhonda Eisenhauer, Amelia adalah satu dari sedikit peserta di Nashville yang dipilih langsung oleh produser untuk ikut audisi.

AVALON YOUNG | San Diego, CA | @avalonyoung

AVALON YOUNG

Avalon mengatakan bahwa inspirasi musiknya berasal dari Maroon 5 dan The Fray, namun ia tidak mau terlalu dikategorikan dalam satu genre tertentu. Ia juga terinspirasi dari musik Hip-Hop, Rap, dan RnB. Avalon juga bilang bahwa ia born to be musician, terlebih ketika ibunya menamai dirinya dari lagu ‘Avalon’ milik Bryan Ferry. Ia sudah memiliki dua EP yang bisa diakses di iTunes, termasuk singlenya ‘Bad News’ dari EP Redline.

CJ JOHNSON | Memphis, TN | @CJsingsforyou

CJ JOHNSON

Chris Johhnson, atau CJ, adalah vokalis dari band American Fiction yang dibentuknya pada tahun 2013 bersama rekan-rekannya. Ia mengalami hari yang berat menjadi musisi di kota besar, termasuk saat bandnya mengirimkan demo ke produser rock terkenal Eddie Kramer (yang juga sudah pernah memegang Jimi Jendrix, Led Zeppelin, dan The Beatles). Single pertama mereka, ‘Dumb Luck’ akhirnya rampung dan sudah dijual sejak 2014 yang lalu.

DALTON RAPATTONI | Sunnytale, TX | @FlyAwayDalton

American Idol season 15, Little Rock, AR Auditions, Photo Credit: Michael Becker/FOX

Dalton sebetulnya sudah terkenal sebelum audisi di American Idol, sebelumnya ia adalah salah satu dari anggota boyband IM5, yang tidak main-main, dibentuk sendiri oleh sang pencipta Idol, Simon Fuller bersama Jamie King dan Perez Hilton. Tapi ia memutuskan untuk hengkang dari IM5 dan membentuk bandnya sendiri, Fly Away Hero, dan merilis EP di iTunes berjudul ‘Lost and Found’. Fun fact, ia adalah peserta Idol di Top 24 yang memiliki followers instagram terbanyak.

EMILY BROOKE | Wellington, FL | @emilybrooke

EMILY BROOKE

Menurut CMT.com, Emily sudah pernah tampil di panggung bersama Brad Paisley, Luke Bryan, dan Jason Aldean. Emily pun sempat dipuji oleh legenda country, Martina McBride bahwa ia memiliki sesuatu yang spesial dalam dirinya. Sebetulnya gadis 16 tahun ini pernah mengikuti audisi di season 14 dan sayang langkahnya harus terhenti di Hollywood Week. Season lalu, ia sudah banyak mendapat spotlight dan prediksi dari banyak pihak, termasuk para juri yang satu suara mengakatan bahwa Emily adalah berlian yang belum terasah. Ia kembali lagi di season ini, dan berharap kelak akan menjadi berlian seutuhnya.

GIANNA ISABELLA | Jackson, NJ | @gianisabell

GIANNA ISABELLA

Veteran acara pencarian bakat, dialah Gianna Isabella. Selain American Idol, ia juga pernah ikut The X Factor USA Season 3, private auditions di America’s Got Talent, juga pernah memenangkan 1000 USD di acara New York Dream Night Talent Search. Selain itu, ia juga merupakan putri dari penyanyi Brenda K. Starr yang memiliki single hit ‘I Still Believe’. Wow so impressed with her.

 

JAMES VIII | Provo, UT | @jamesthe8th

JAMES VIII

James Gray Dawson, atau James Dawson VIII, atau James VIII adalah seorang guitar lover, bisa kita lihat di laman facebook miliknya. Ia ikut audisi bersama sahabatnya, Amber Lynn, yang sayangnya gagal melaju ke Hollywood Week. Kita juga bisa melihat wajahnya pada audisi America’s Got Talent 2015 bersama grup Changing Lane Experience. Satu hal yang membuat penasaran. Rahasia apakah yang tersimpan dalam nama James sehingga diwariskan hingga generasi kedelapan?

JENEVE ROSE MITCHELL | Crawford, CO | @JeneveRose

JENEVE ROSE MITCHELL

Percaya atau tidak, bahwa gadis ini tidak memiliki listrik di rumahnya. Ia harus susah payah menyalakan genset hanya untuk menyaksikan American Idol. Hal ini tidak aneh, karena ia tinggal di kota kecil di tengah gunung bebatuan. Meskipun begitu, ia sudah mempunyai CD sendiri, yang sudah ia rilis setahun yang lalu. Jeneve bisa dikenali lewat gayanya yang otentik, rambut dikepang bersama selembar kain, tas kecil di pinggang, dan tobi koboi besarnya. Perempuan 15 tahun ini juga bisa memainkan gitar, cello, dan harpa.

JENN BLOSIL | Orem, UT | @jennblosil

JENN BLOSIL

Indie artist, Jenn Blosil sebelumnya sudah pernah mendapatkan sokongan dana sebanyak 15,300 USD dari penggemarnya untuk memproduksi sebuah single, membuat video musik, dan mendukung Jenn agar tetap bermusik. Sempat terdengar kabar juga bahwa Jenn pernah bekerja sama dengan Atlantic Records, namun sepertinya tidak ada kabar lebih lanjut mengenai hal ini. Di iTunes, kita sudah bisa membeli EP dari Jenn yang terdiri atas lima lagu original. Jenn juga pernah menghabiskan 18 bulan untuk misi Church of Jesus Christ of Latter-Day Saints.

JENNA RENAE | Williamson, NY | @JennaRenaeMusic

JENNA RENAE

Sama seperti kompetitornya, Jenna juga memiliki sebuah album yang sudah dipasarkan di iTunes. Albumnya yang berjudul Wishing sudah dijual sejak 2011 lalu. Jenna juga pernah muncul di layar kaca lewat program America’s Got Talent, tepatnya di season 10. Namun sayang langkahnya terhenti di babak Judges Cut sebelum Quarterfinals.

JORDAN SASSER | Raleigh, NC | @JordanSasser

JORDAN SASSER

Jordan ikut audisi bersama istrinya, Alex Sasser. Namun hanya Jordan yang berhasil mendapatkan golden ticket dari ketiga juri. Sayang, American Idol hanya menerima peserta solo, bukan duo, trio, apalagi grup. Padahal Jordan dan Alex adalah pasangan serasi ketika menyanyi bersama. He loves God, dan dikenal sebagai worship leader. Ia pernah mengumpulkan lebih dari 16.000 USD untuk sembilan misi di Costa Rica. By the way, dia memiliki bayi perempuan yang sangat lucu. Dia juga selalu menelepon istrinya saat ia diumumkan melaju ke babak berikutnya. He’s such a perfect husband.

 

KORY WHEELER | Jamestown, NY | @thisiskory

KORY WHEELER

Sempat audisi di season 14 dan dikenal sebagai barista di Bongo Java Coffee Shop, kali ini ia kembali lagi untuk membalas dendam akibat kekalahannya di season kemarin. Fun fact, saat bekerja sebagai barista, ia melihat produser American Idol sedang berkunjung ke kafe tempat ia bekerja. Kemudian ia mendatangi produser tersebut dan bilang “it’d be a really cool story if you let me come audition.” Mereka pun mengangguk dan inilah Kory sekarang, berdiri tegak di Top 24.

LAPORSHA RENAE | McComb, MS | @laporsharenae

LAPORSHA RENAE

Dia punya banyak sekali nickname! Kokumo Asha, La’Porsha Renae, Nae Nae, Koko, Sunshine, L.R., dan mungkin masih ada lagi yang belum tercantum. Renae Mays, atau La’Porsha Renae dikenal lewat cerita mengharukan tentang dirinya. Ia adalah seorang single mom yang memiliki bayi dan dibawanya saat audisi. Selain itu, ia dengan mudah dikenali lewat her so-big-curly-blonde-diva-hair. Sama seperti season-season sebelumnya, selalu ada tempat untuk ‘diva with big voice’ di babak live. Dan di season ini, tempat tersebut diambil oleh LaPorsha.

LEE JEAN | Bluffton, SC | @LeeJeanJr

LEE JEAN

Di audisinya, Lee mengatakan ia kehilangan saudaranya akibat insiden tragis. Tapi ia bertekad untuk tetap menjalani hidup dari keyakinan saudaranya yang mengatakan bahwa ia akan menjadi seseorang yang hebat satu saat nanti. Ia sebenarnya bagian dari duo pop akustik “Black and Blue” bersama sahabatnya, Hannah Lyndsay Lane.

MACKENZIE BOURG | Lafayette, LA | @mackenziebourg

MACKENZIE BOURG

Mungkin kita mengenal Mackenzie dari ajang The Voice US Season 3, dimana saat itu ia langsung menjadi salah satu favorit berkat lagu ‘Pumped Up Kicks’ yang ia nyanyikan waktu audisi. Langkahnya di The Voice terhenti di Top 20 tepatnya di babak Live Playoffs. Setelah The Voice, Mackenzie pun merilis single, yang debut di peringkat 60 di Pop Charts iTunes. Sebelumnya ia juga sempat menderita penyanyi gagal jantung kognesif setahun sebelumnya, syukurlah penyakit itu sudah hilang.

MANNY TORRES | Flushing, MI | MANNY TORRES@MannyTorres_

Ayahnya adalah seorang pastur, Manny mulai bermusik saat ia tergabung dalam band gereja waktu kecil. Ia mulai bernyanyi di kafe dan sempat mengikuti The Voice namun tidak terpilih untuk audisi di depan juri. Sama seperti Jennifer Lopez, Manny memiliki darah Puerto Rico dalam dirinya.

OLIVIA ROX | Agoura Hills, CA | @oliviaroxstar

OLIVIA ROX

Olivia lahir dalam keluarga pemusik. Ibunya adalah seorang penyanyi rock alternative, sedangkan ayahnya, Warren Hill, adalah seorang saxofonis jazz dan produser musik. Ia mulai bermusik sejak usia dua tahun dan mengatakan bahwa ia telah melihat American Idol sejak musim pertama. Gadis yang selalu menambahkan sesuatu yang berwarna pink ke dalam atributnya ini juga mengikuti America’s Got Talent season 8 dan bertahan sampai Vegas Round.

SHELBIE Z | Sumiton, AL | @Shelbie_Z

SHELBIE Z

Another The Voice alum, Shelbie Zora, atau Shelbie Z yang lahir di Alabama 23 tahun lalu adalah seorang hairdresser. Di ajang The Voice Season 5, Shelbie tergabung dalam Team Blake dan bertahan hingga babak Playoffs di Top 20. Satu pencapaian yang luar biasa, apalagi ketika ia mengikuti audisi di American Idol. Shelbie juga sempat belajar akting dan modeling di Barbizon School of Modeling. Fun fact, audisi di American Idol sebenarnya adalah keinginan dari mertua Shelbie seusai ia tereliminasi di The Voice.

SONIKA VAID | Boston, MA | @sonikavaid

SONIKA VAID

Gadis 20 tahun ini mempunyai darah India dari ibunya. Sepertinya para peserta di Top 24 kali ini mempunyai pengalaman menyanyi yang mumpuni semua. Sonika juga pernah audisi di The Voice Season 4 namun gagal memutar kursi para coach. Ia ingat pertama kali menyanyi adalah ketika ia berusia tiga tahun dan menyanyi di ulang tahun saudaranya.

STEPHANY NEGRETE | El Cajon, CA | @stephanynegrete

STEPHANY NEGRETE

Stephany bisa dibilang darkhorse di season ini, ia tidak banyak dijagokan, namun bisa sampai ke Top 24. Ia bukanlah veteran pencarian bakat seperti The Voice, AGT, dan lainnya. Tapi ia adalah finalis ajang pencarian bakat berbahasa spanyol “Tengo Talente, Mucho Talente”. Stephany juga anggota dari girlband ELEVÈ, yang mana videonya bisa kita saksikan di youtube.

THOMAS STRINGFELLOW | Bentonville, AR | @tstringfellow

THOMAS STRINGFELLOW

Di Top 24 selalu ada cute young guy yang menjadi idaman para gadis, dan season ini dia adalah Thomas Stringfellow asal Arkansas. Tidak seperti peserta lain, karir Thomas di bidang musik sepertinya masih baru. Ia juga tidak mengupload video bernyanyinya di youtube atau sosial media miliknya.

TRENT HARMON | Amory, MS | @TrentWHarmon

TRENT HARMON

Country boy, tapi tidak menyanyi country. Itulah Trent. Ia juga sempat mencoba peruntungan di audisi The Voice tahun lalu, namun gagal mencapai blind auditions. Di Hollywood Week, kita bisa menyaksikan bahwa Trent mengidap penyakit Mononucleosis atau Mono yang ditularkan oleh air liur dan bisa menyebabkan peradangan hati (hepatitis) dan pembesaran limpa (Oh no!). All the best for him.

TRISTAN McINTOSH | Nashville, TN | @tristanmcintosh

American Idol season 15, Little Rock, AR Auditions, Photo Credit: Michael Becker/FOX

Hati kita tersentuh saat menyaksikan audisi Tristan. Ibunya adalah seorang militer yang bekerja di Afghanistan. Tristan mengatakan bahwa audisi ini didedikasikan untuk ibunya. Shockingly, ibunya datang saat pemberian golden ticket dan terus menemaninya sepanjang season. Ibunya mengatakan ia tidak akan melewatkan ini hanya demi pekerjaannya. Sebelumnya Tristan juga pernah mengikuti kontes kecantikan Miss Tennessee USA juga America’s Got Talent dan The X Factor USA yang mana ia bertahan sampai babak kedua.

TEKS OLEH:
ARIF FIRMANSYAH

Related posts

Leave a Reply