Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 29 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 29 Feb 

All Saints (Alb. Red Flag / London Records) – One Strike

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Inilah ‘One Strike’, yang adalah single comeback dari All Saints. Diambil dari album baru mereka, “Red Flag”, yang akan dirilis di bulan April mendatang, ‘One Strike’ menampilkan kekuatan All Saints dalam pop RnB yang kuat. Sentuhan dancehall di tengah mungkin membuat lagunya kekinian, tapi overall it’s All Saint’ signature style. Single dirilis pada tanggal 23 Februari.
Buy on iTunes.


Fifth Harmony feat. Ty Dolla $ign (Alb. 7/27 / Epic Records) – Work From Home

Setelah sukses ‘Worth It’, Fifth Harmony mencoba mengulang formula pop-dance ultra catchy yang sama dengan single baru mereka, ‘Work From Home’. Lengkap dengan kehadiran rapper Ty Dolla $ign untuk membantu. Well, sepertinya tujuan mereka tercapai, karena single yang terdapat dalam album terbaru mereka ini, “7/27”, memang benar-benar seru untuk disimak atau menjadi teman di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 26 Februari.
Buy on iTunes.


ZAYN (Alb. Mind of Mine / RCA Records) – iT’s YoU

Dengan dibukanya pre-order album “Mind of Mine”, maka ZAYN juga menghadirkan sebuah lagu lain dari album tersebut, lengkap dengan sebuah video musik pula. Berjudul ‘iT’s YoU’, lagunya adalah balada moody yang terkesan gelap dan dinyanyikan ZAYN dengan lirih, sehingga terdengar begitu… sedih. Tapi bisa dikatakan lagu ini sukses memamerkan kekuatan ZAYN sebagai penyanyi dengan asupan emosi yang kuat. Single dirilis pada tanggal 26 Februari.
Buy on iTunes.


Justin Bieber (Alb. Purpose / Def Jam Records) – Company

Justin Bieber memilih ‘Company’ sebagai single ke-4 untuk album suksesnya, “Purpose”. Ditulis oleh Bieber bersama Jason “Poo Bear” Boyd, James Abrahart, Andreas Schuller, Thomas Troelsen, James Wong dan Leroy Clampitt, lagunya kembali ke akar pop RnB Bieber, meski tetap mengadopsi semangat tropical yang akhir-akhir ini menjadi trademarknya. Hasilnya cukup seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 8 Maret.
Buy on iTunes.


Demi Lovato (Alb. Confident / Hollywood Records) – Stone Cold

Selain pop-rock, balada juga merupakan salah satu kekuatan seorang Demi Lovato. Maka demikianlah yang dihadirkannya pada single ketiga untuk album kelimanya, “Confident”. Namun kini Lovato mencoba memasukkan soul, atau blue-eyed soul tepatnya, pada lagunya, sehingga tidak heran jika Lovato mencoba untuk mengeksplorasi jangkauan vokalnya lebih luas lagi. Single dirilis pada tanggal 5 April
Buy on iTunes.


Jake Bugg (Alb. On My One / Mercury Records) – Gimme The Love

Setelah menghadirkan balada ‘On My One’ di pertengahan Februari, kini Jake Bugg menyusulnya dengan single berjudul ‘Gimme The Love’, yang menampilkan Bugg sebagai penyanyi rock n roll yang meriah. Ada sentuhan pop juga di dalamnya, meski tentu saja Bugg tidak juga meminggirkan folk yang biasa diusungnya, sehingga lagu up-tempo ini terdengar cukup kaya warna. Single masih diambil dari album “On My One” yang akan dirilis pada tanggal 17 Juni. Sedang ‘Gimme The Love’ sendiri dirilis pada tanggal 26 Februari.
Buy on iTunes.


Corinne Bailey Rae (Alb. The Heart Speaks in Whispers / Capitol Records) – Been To The Moon

Corinne Bailey Rae memastikan kalau ia adalah penyanyi yang mementingkan kaulitas dibandingkan kuantitas. Sepuluh tahun berkarir, album ketiganya, “The Heart Speaks in Whispers”, baru akan dirilis tahun ini. Sebagai yang pertama ia menghadirkan sebuah pop jazz bernafas soul berjudul ‘Been To The Moon’ yang dirilis pada tanggal 26 Februari, berbarengan dengan dibukanya pre-order album.
Buy on iTunes.


Hailee Steinfeld feat. DNCE (EP. Haiz / Republic Records) – Rock Bottom

Hailee Steinfeld memutuskan untuk merilis ulang EP debutnya, “Haiz”, dan menghadirkan versi remix dari track ‘Rock Bottom’ yang kali ini mendapatkan bantuan dari band gawangan Joe Jonas, DNCE. Secara umum lagunya masih sama. Sebuah power pop yang catchy dan easy listening, dengan Steinfeld dan Jonas saling bergantian menyanyikan baitnya. Single dirilis pada tanggal 26 Februari.
Buy on iTunes.


tyDi & Jack Novak feat. Greyson Chance (Single / Republic Records) – Oceans

Trend tropical masih eksis membana. Dan musisi EDM asal Australia, tyDi, tak mau kehilangan momentum. Jadi, meski di single barunya ini, ‘Oceans’, ia mengusung progressive house, tapi ada unsur tropical tadi untuk memeriahkan. tyDi tidak sendiri, karena ia bekerjasama dengan produser asal Amerika, Jack Novak, dan menggandeng Greyson Chance sebagai pengisi vokal. Single dirilis pada tanggal 19 Februari.
Buy on iTunes.


Fais feat. Afrojack (Single / Wall Recordings) – Hey

Yang juga tak ingin melewatkan trend tropical adalah penyanyi pendatang baru bernama Faisal Ben Said atau ingin dikenal sebagai Fais saja. Ini dibuktikan dengan hadirnya single terbarunya, ‘Hey’, yang seru untuk disimak. Dan untuk bangunan EDMnya, ia menggandeng maestro dutch-house, Afrojack, sehingga tidak usah heran jika secara teknis, lagunya mumpuni. Single dirilis pada tanggal 26 Februari.
Buy on iTunes.


Yuna feat. Usher (Alb. Chapters / Universal Music) – Crush

Siapkan diri untuk album internasional kelima dari penyanyi pop-folk asal Malaysia, Yuna. Berjudul “Chapters”, tampaknya Yuna ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda di album ini. Single resmi pertama yang berjudul ‘Crush’, mungkin bisa menjadi contonya. Dengan memasukan elemen RnB, dan menggandeng Usher, folk lembut milik Yuna terdengar cukup berbeda. Single dirilis pada tanggal 26 Februari, berbarengan dengan dibukanya pre-order album.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply