Trending News

Blog Post

Justin Timberlake & will.i.am. Hadapi Tuntutan Hukum, Karena Lagu ‘Damn Girl’ Dianggap Meniru Lagu Lain
Music News

Justin Timberlake & will.i.am. Hadapi Tuntutan Hukum, Karena Lagu ‘Damn Girl’ Dianggap Meniru Lagu Lain 

Trend tuntut menuntut artis terkenal dan lagu mereka dari penyanyi lain karena dianggap menjiplak pun berlanjut.

Kali ini menimpa Justin Timberlake dan will.i.am, dimana lagu ‘Damn Girl’ (2006) yang mereka tulis bersama disebutkan telah meniru hook, rhythm, harmony dan melody dari lagu rilisan tahun 1969, ‘A New Day Is Here at Last’ yang ditulis oleh Perry Kibble dan direkam oleh J.C. Davis.

Saudara perempuan Kibble, Janis McQuinton, mengajukan tuntutan hukum di Pengadilan Wilayah pada Rabum 17 Februari, melalui penerbit musik PK Music Performance, Inc., sebagaimana yang dilansir oleh Billboard.

Setelah Kibble meninggal dunia di tahun 1999, hak musiknya jatuh ke tangan McQuinton dan ia menemukan di bulan Agustus 2015 jika lagu Timberlake sangat mirip dengan lagu milik kakaknya. “Specifically, a substantial part of the drum, conga drum, organ, bass guitar, electric guitar, and saxophone parts in ‘Damn Girl’, were all copied from ‘A New Day Is Here at Last’,” tulis Steven M. Lester dari La Reddola, Lester & Associates LLP dalam tuntutan hukumnya.

McQuinton menuntut agar Timberlake, will.i.am, Sony Music Entertainment dan pihak-pihak terkait lainnya, untuk berhenti memproduksi ulang, menyebarkan dan juga membawakan lagunya di muka umum.

Coba dengar dua lagu tersebut di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply