Quantcast

Love Festival Bersama Kahitna dan Teman Teman

By - 3 years ago in Concerts Review

Twist your head around, it’s all around you, all is full of love, all around you… Rasanya tak salah alamat bagi siapa saja yang hadir di Jakarta Convention Center pada Sabtu (13/02) malam menyanyikan sepotong lirik ini. Itu adalah cuplikan dari lirik lagu milik Bjork yang berjudul All Is Full Of Love.

Ya, seantero JCC malam itu memang dipenuhi cinta. Kemana pun kepala ditolehkan, nuansa tersebut tak bisa dihindari. Selain karena memang acara yang digelar bertajuk Love Festival, aroma cinta disebar oleh berbagai judul lagu dengan muatan lirik mengenai kasih sayang kepada kekasih maupun sesama.

Biang keladinya adalah sebuah grup band yang dikenal dengan lagu-lagu seputar cinta. Dengan tema mulai dari pendekatan, jadian, menikah, selingkuh, sampai putus atau berpisah. Siapa lagi kalau bukan Kahitna. Band beranggotakan sembilan orang ini tengah merayakan ulang tahun ke-30. Dan mereka tidak mau setengah-setengah merayakannya.

Tidak mau hanya sekedar berbagi kesenangan sendiri, Kahitna mengajak beberapa penyanyi solo dan grup band di Love Festival. Empat panggung dengan tema Love, Hope, Dream dan Passion pun dibangun. Dimana hanya panggung Love saja yang “disakralkan” menjadi panggung utama untuk Kahitna saja.

Teman-teman Kahitna yang turut serta di perayaan ulang tahun ke-30 itu adalah Soulvibe, Hivi, RAN, Yura Yunita, Tulus, Be3, 5Romeo, The Groove, Isyana Sarasvati, Raisa, Project Pop, Titi DJ, Maliq & D’Essentials, Kunto Aji, Mike’s, Teza Sumendra, Laid This Nite dan Rinni Wulandari & Kevin Julian. Dalam penampilannya, mereka menyelipkan beberapa lagu milik Kahitna dan atau karya Yovie Widianto.

Ribuan Soulmate, sebutan penggemar Kahitna, yang datang terlebih dahulu menyaksikan mereka sebelum pada akhirnya tepat pukul 21.30, Kahitna beraksi di panggung Love. Dan seperti sudah bisa ditebak, ketika Hedi Yunus (Vocal), Carlo Saba (Vocal), Mario Ginanjar (Vocal), Yovie Widianto (Piano), Dody Isnaini (Bass), Harry Suhardiman (Percussion), Budiana Nugraha (Drums), Andrie Bayuajie (Guitar) dan D. Bambang Purwono (Keyboards) muncul di atas panggung, sambutan begitu meriah.

Jangan tanyakan ketika Kahitna sudah mulai membawakan lagu, ribuan mulut rasanya sulit sekali untuk diam. Soulmate kerap ikut bernyanyi bersama setiap lagu yang tengah dibawakan. Entah kenangan apa yang terlintas ketika itu. Karena tidak sedikit lagu-lagu Kahitna menghiasi kisah dalam percintaan Soulmate.

Menariknya, di panggung utama ini Kahitna pun juga masih berbagi kebahagiaan dengan teman-temannya. Maka silih berganti diajaklah Raisa, The Overtunes dan Isyana Sarasvati. Generasi terkini yang membawakan lagu Kahitna dengan gaya khas mereka.

Cinta, ya sekali lagi cinta memang menjadi bagian dalam perjalanan karir Kahitna. Kecintaan mereka pada musik yang mendorong untuk terus berkarya selama tiga dekade. Juga sebagai tanda cinta kepada para Soulmate yang telah mendukung Kahitna.

Photo dan Teks by Babotz

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 18, 2019 By

Isyana & Gamaliel Bawakan ‘A Whole New World’ Untuk Film “Aladdin”

Artist Interviews Reviews | March 11, 2019 By

CreativeDisc Exclusive Interview with Afgan, Isyana, Rendy Pandugo: Project Fun and Effortless

Reviews | December 23, 2017 By

‘Colours of Love’ Bukan Sekedar Konser Film ‘Ayat Ayat Cinta 2