Metallica Ditunjuk Sebagai Duta Record Store Day 2016

Oleh: admincd - 25 Feb 2016

Record Store Day tahun 2016 ini akan jatuh pada tanggal 16 April. Dan baru saja diumumkan jika band metal legendaris, Metallica, adalah duta untuk tahun ini.

Kabar disampaikan band beranggotakan James Hetfield, Kirk Hammett, Robert Trujillo dan Lars Ulrich ini pada Selasa, 23 Februari, dalam sebuah video berdurasi 8 menit yang menampilkan mereka mengenang rasa cinta terhadap vinyl.


Tidak hanya itu, dalam menyambut hari istimewa ini, serta memanfaatkan momen keberadaan mereka sebagai duta, Metallica akan merilis sebuah album live baru yang berjudul "Liberté, Egalité, Fraternité, Metallica!", dan akan menampilkan 9 buah track yang direkam di sebuah konser di Bataclan, Paris, di tahun 2003 yang lalu. Lokasi yang sama di mana banyak korban berjatiihan saat diserang teroris di bulan November 2015. Semua keuntungan dari penjualan album ini akan diberikan kepada yayasan amal Fondation de France's Give For France.

"Independent record stores are part of Metallica's DNA," kata drummer Lars Ulrich dalam pernyataan resmi mereka, sebagaimana yang dikutip dari Billboard. "They have been pivotal in shaping each one of us into the music fanatics we've all become. We could not be any prouder to be Record Store Day Ambassadors for 2016 and are looking forward to screaming from every rooftop the next few months about everything independent record store and beyond."

Dan semua ini dilakukan Metallica di tengah-tengah pengerjaan album ke-10 mereka.

Berikut merupakan tracklist untuk album "Liberté, Egalité, Fraternité, Metallica! - Live at Le Bataclan. Paris, France - June 11th, 2003."

1. "The Four Horsemen"

2. "Leper Messiah"

3. "No Remorse"

4. "Fade to Black"

5. "Frantic"

6. "Ride the Lightning"

7. "Blackened"

8. "Seek and Destroy"

9. "Damage, Inc."

admincd
More from Creative Disc