Trending News

Blog Post

Sony Akhirnya Buka Suara Tentang Kasus Kesha Dan Dr. Luke
Music News

Sony Akhirnya Buka Suara Tentang Kasus Kesha Dan Dr. Luke 

Di tengah badai kasus yang berkecamuk antara Kesha dengan mantan mentor-nya, Dr. Luke, terlibat nama label musik besar di tengahnya, Sony Music. Label ini juga turut dibawa-bawa sebagai pihak yang dituntut oleh Kesha agar bisa terbebas dari kontraknya.

Dengan merilis pernyataan yang diterbitkan oleh NY Times, pengacara pihak Sony menjelaskan jika label tersebut tidak memiliki kuasa untuk memutuskan persetujuan apapun yang ada di antara Kesha dan Dr. Luke.

Sony has made it possible for Kesha to record without any connection, involvement or interaction with Luke whatsoever, but Sony is not in a position to terminate the contractual relationship between Luke and Kesha,” Scott A. Edelman, pengacara perwakilan Sony, mengungkapkan fakta ini pada Kamis, 25 Februari. “Sony is doing everything it can to support the artist in these circumstances, but is legally unable to terminate the contract to which it is not a party.

Kesha berada di bawah oleh Kemosabe Records, yang merupakan subsidiary Sony. Tapi kontraknya dimiliki oleh perusahaan milik Dr. Luke, Kasz Money, yang terpisah dari RCA/Jive yang merupajan milik Sony. Jadi, Kesha terbebani 6 buah album dengan label tersebut dan masih memiliki beberapa bulan lagi sebelum kontraknya terpenuhi.

Dan karena tidak ada tuntutan kejahatan yang diajukan kepada Luke, maka label tidak bisa membatalkan kontrak dengan begitu saja. Pengadilan Tinggi New York minggu lalu juga memutuskan jika Kesha bebas untuk merekam dan merilis musik tanpa harus bekerja bersama Dr. Luke sebagai produser jika ia tidak menginginkannya.

Related posts

Leave a Reply