Trending News

Blog Post

Album of the Day: Daughtry – It’s Not Over…. The Hits So Far
Album of The Day

Album of the Day: Daughtry – It’s Not Over…. The Hits So Far 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

American Idol bisa saja meninggalkan kita, tapi tidak dengan legacy-nya. Salah satunya adalah Chris Daughtry, yang mendulang sukses dengan band-nya pasca kompetisi, Daughtry. Salah satu bukti kesuksesan nama tersebut adalah rentang karirnya yang panjang, sehingga bisa mengikuri jejak para senior, Kelly Clarkson dan Carrie Underwood yang yang merilis album kompilasi terbaik mereka, masih di bawah naungan label yang sama. Dari sinilah datang, “It’s Not Over… The Hits So Far“. I know, dari judulnya saja sudah ketahuan sekali tipikal rilisan terbaik dari keluarga Sony Music bukan?

Sejumlah 13 lagu dari 4 album studio terdahulu; “Daughtry”, “Leave This Town”, “Break the Spell”, dan “Baptized”, termasuk dua lagu baru yang direkam untuk album ini, menggambarkan perjalanan karir yang gemilang bagi musisi yang kurang beruntung karena ketidakberhasilannya memenangkan American Idol season 5 dulu. Hit demi hit yang ia cetak di awal kemunculannya, seperti ‘Home’ yang popularitasnya tinggi berkat perannya menjadi exit song untuk AI di season 6, ‘What About Now’ yang merupakan lagunya paling sukses di UK, juga title track album ini, ‘It’s Not Over’ yang rasa-rasanya tak perlu banyak perkenalan lagi. Kejayaan ini ia temukan di album pertama lho. Dan seakan cherry on top of the glorious moment, di tahun 2008 Daughtry diunggulkan di 4 kategori sekaligus, termasuk ‘Home’ yang menjadikan band ini sebagai peraih nominasi untuk Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals, dan ‘It’s Not Over’ di genre rock.

Album pertama Daughtry ini menangkap jangkauan sukses yang sangat luas. Meskipun gagal di Grammy, tapi ia memenangkan setiap kategori yang diunggulkan di ajang American Music Awards dan Billboard Music Awards di tahun 2007 dan 2008. Dalam waktu yang singkat, mereka berhasil menjadikan nama mereka sebagai salah satu band rock yang diperhitungkan di blantika musik dunia. Bar sukses yang sangat tinggi, sehingga sulit untuk digapai oleh album-album lanjutannya. Tapi setidaknya album kedua, “Leave This Town” berhasil duduk di no.1 Billboard 200 dan menghasilkan tambahan 3 lagu Top 40 lagi untuk band ini, ‘No Surprise’, ‘Life After You’, dan ‘September’.

Salah satu kualitas Daughtry yang disuka adalah racikan rock mereka masih dalam pagar ramah dengar. Yang mereka kedepankan sebagai single pun bukan lagu-lagu tergarang dalam album. Sehingga bagi penggemar musik non-rock, lagu-lagu mereka masih bisa diterima oleh telinga non rock tersebut. Seperti ‘Crawling Back to You’ dan ‘Waiting for Superman’. Wawasan luas Daughtry yang menjadikan musik mereka tidak terbatas oleh genre yang menjadi wheelhouse Chris sedari dulu.

Semoga saja usia band ini panjang, laksana deklarasi mereka dalam lagu ‘Long Live Rock & Roll’. Kejayaan artistik Daughtry sebagai front runner di bidang rock diharapkan mampu tersambung dengan ‘Torches’ dan ‘Go Down’, yang secara istimewa direkam untuk album kompilasi ini. Karena mereka telah berhasil memberi dimensi lain untuk American Idol yang tak sekedar pabrikan musisi popularia saja, mereka masih punya cukup kekuatan untuk kelangsungan hidup di industri rekaman.

iTunes

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. “It’s Not Over” 3:35
2. “Home” 4:15
3. “Over You” 3:26
4. “What About Now” 4:11
5. “Feels Like Tonight” 4:00
6. “No Surprise” 4:30
7. “September” 4:03
8. “Life After You” 3:27
9. “Crawling Back to You” 3:45
10. “Waiting for Superman” 4:27
11. “Long Live Rock & Roll” 3:36
12. “Torches” 3:32
13. “Go Down” 3:25

Related posts

Leave a Reply