Ariana Grande Dituduh Melakukan Plagiat Untuk Lagu 'Be Alright'

Oleh: admincd - 29 Mar 2016

Kabar tak sedap datang pada Ariana Grande. Penyanyi yang tengah menyiapkan album barunya, "Dangerous Woman", tengah dituduh melakukan plagiat untuk salah satu lagu yang terdapat dalam album tersebut, 'Be Alright'.

Berdasarkan laporan dari Breath Heavy, sejumlah fans telah menunjukkan beberapa kesamaan antara lagu Grande tersebut dengan sebuah lagu rilisan 2015 milik Mura Masa dan Nao, 'Firefly'. Seorang pengguna Twitter dengan user name @JonZarlengz pada tanggal 23 Maret (yang kini tampaknya sudah dihapus), menyebutkan, "Can’t believe the producer of Ariana Grande’s song ‘Be Alright’ copied (‘ripped off’) Mura Masa’s song ‘Firefly.’ Not cool!"

Begitu juga dengan user bernama @LUCALUSH yang menulis pada tanggal 22 Maret, "Ariana grande’s team ripped mura masa – ‘firefly.’ Soundcloud has crossed over to the mainstream & the future of pop music is upon us."

Breath Heavy juga melaporkan jika Mura Masa tampaknya mengamini persamaan antara dua lagu tersebut dalam sejumlah twit yang kini rupanya sudah dihapus. Namun Mura Masa dikabarkan sempat menulis "yeah I didn’t produce that Ariana Grande track", yang dilampiri dengan gambar GIF dari Kermit si Kodok.

Tentunya para fans Ariana Grande tak melewatkan kesempatan untuk membela sang idola. Banjir twit pembelaan pun mengalir, seperti dari @emilyxrose7 yang menulis "@mura_masa_ Ariana made 'Be Alright' over a year ago, when did you make 'Firefly?' You wish she copied you." Atau @DidJanoILuvLuke yang menulis, "I’m assuming people don’t know that Ariana pretty much finished recording & editing ‘Be Alright’ BEFORE Mura Masa’s ‘Firefly’ even came out??"

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Grande soal ini. Untuk sementara, coba dengar dua lagu tersebut di bawah ini dan nilai sendiri.



admincd
More from Creative Disc