Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 07 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 07 Mar 

Meghan Trainor (Alb. Thank You / Epic Records) – NO

Singkirkan sejenak harapan Meghan Trainor akan kembali memanfaatkan doo-woop dalam single paling barunya, ‘NO’. Justru ia ingin bergerak ke arah yang lebih kontemporer, meski rasa-rasanya masih terdengar cukup retro. Hanya saja kali ini ia menghadirkan semangat pop-RnB seperti era akhir 90-an/awal 2000-an. Bayangkan J.Lo. Destiny’s Child, dan sejenisnya, maka demikianlah ‘NO’ yang merupakan single pertama untuk album keduanya, “Thank You”. Single dirilis pada tanggal 4 Maret.
Buy on iTunes.


Carly Rae Jepsen (OST. Fuller House / WaterTower Music) – Everywhere You Look

Mengingat Carly Rae Jepsen kerap mengusung irama 80-an akhir-akhir ini, maka mungkin menjadi alasan mengapa ia diajak untuk menyanyi ulang lagu tema serial komedi lawas “Full House”, untuk versi terbaru yang kini berjudul “Fuller House”. Secara umum, lagunya masih terdengar sama sebagaimana yang dulu dinyanyikan oleh Jesse Frederick. Hanya saja tentunya sedikit dipoles agar lebih kekinian. Single dirilis pada tanggal 26 Februari.
Buy on iTunes.


Years & Years feat. Tove Lo (Single / Polydor Records) – Desire

‘Desire’ merupakan salah satu single awal milik Years & Years yang sukses mengangkat nama mereka. Kini trio ini merilis ulang single bercorak pop-dance-house ini dengan menggandeng penyanyi muda asal Swedia, Tove Lo. Secara umum masih terdengar sama, hanya saja tentunya dengan tambahan vokal Tove Lo. Ada bridge baru yang disematkan di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 4 Maret.
Buy on iTunes.


Kelly Clarkson (Single / RCA Records) – Piece By Piece (Idol Version)

‘Piece By Piece’ merupakan single ketiga Kelly Clarkson untuk album berjudul sama dan dirilisnya pada November tahun lalu. Namun dengan penampilan gemilang Clarkson di ajang American Idol beberapa pekan lalu, lagu ini mengemuka lagi. Dan Clarkson pun memutuskan untuk merilis ulang lagunya sesuai dengan pendekatan di American Idol, balada minimalis yang menyentuh. Single dirilis pada tanggal 29 Februari.
Buy on iTunes.


M83_DoItTryIt_1500x1500M83 (Alb. Junk / Naïve Records) – Do It, Try It

Sebelum revivalitas 80-an yang akhir-akhir ini menjadi trend, grup asal Prancis, M83, sudah konsisten mengangkatnya, meski dibalur dengan semangat electronica dan indie-pop juga. Namun, dalam single terbaru berjudul ‘Do It, Try It’, M83 tampaknya ingin murni menghadirkan era 80-an tersebut dalam sebuah synth-pop yang lebih konvensional. Retro, mungkin, tapi juga terdengar sangat danceable. Single dirilis pada tanggal 1 Maret, berbarengan dengan dibukanya pre-order album “Junk”.


Macklemore & Ryan Lewis feat. Leon Bridges (Alb. This Unruly Mess I’ve Made / Macklemore LLC) – Kevin

Album kedua milik duo Macklemore & Ryan Lewis, “This Unruly Mess I’ve Made”, pun dirilis sudah. Tepatnya pada tanggal 26 Februari. Setelah ‘Downtown’ mereka melepas ‘Kevin’ sebagai single promosi yang dirilis sebagai instant grat album pada tanggal 19 Februari. Hip-hop tentu saja, meski juga berbalut soul, berkat hadirnya vokal tamu dari Leon Bridges. Urban dan retro sekaligus adalah apa yang ditawarkan oleh lagunya.


DNCE (EP. Swaay / Republic Records) – Toothbrush

Yuk berdansa bersama DNCE. Setelah ‘Cake by the Ocean’, band gawangan Joe Jonas ini kembali menghadirkan single untuk EP pertama mereka, “Swaay”. Berjudul ‘Toothbrush’. Agak beraroma funk, tapi ‘Toothbrush’ sebenarnya sebuah pop-dance yang dihadirkan dengan gaya yang laidback. Santai seperti di pantai, meski tetap ngedance pastinya. Single dirilis pada tanggal 19 April.
Buy on iTunes.


Icona Pop (Single / TEN Music Group) – Someone Who Can Dance

Siapkan diri. Karena Icona Pop akan merilis album baru di tahun ini. Untuk pemanasan, duo Caroline Hjelt dan Aino Jawo kembali menghadirkan sebuah nomor pop-dance yang membius. Berjudul ‘Someone Who Can Dance’, single mengandalkan lirik yang badung, tentu saja, dan hook yang mengikat pada chorus. Sulit untuk tidak peduli dengan adiksi yang mereka timbulkan dalam single yang dirilis pada tanggal 25 Februari ini.
Buy on iTunes.


Flo Rida feat. Jason Derulo (Alb. The Perfect 10 / Atlantic Records) – Hello Friday

Flo Rida dan EDM bukan hal yang aneh lagi. Kali ini ia mencoba merangkul trend tropical dalam single barunya, ‘Hello Friday’. Hanya saja tidak murni dalam balutan house, melainkan pop-dance berbumbu RnB. Apalagi ada Jason Derulo yang membantu. Tetap saja ‘Hello Friday’ adalah sebuah nomor dance yang cukup menggoda. Single dirilis pada tanggal 26 Februari.
Buy on iTunes.


Keke Palmer feat. Jeremih (Single / Island Records) – Enemiez

Penyanyi sekaligus aktris, Keke Palmer, kembali ke dunia tarik suara dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘Enemiez’. Aktris serial “Scream Queen” ini menggandeng Jeremih sebagai teman bernyanyi untuk lagu urban bergaya pop-RnB ini. Dengan melodi yang gampang dicerna, Keke Palmer menyanyikan lagunya dengan penuh semangat, didampingi Jeremih dengan baik pula. Single dirilis pada tanggal 4 Maret.
Buy on iTunes.


Zedd & Aloe Blacc (Single / Interscope Records) – Candyman

Saat Zedd berkolaborasi dengan Aloe Blacc, muncul pertanyaan apakah mereka akan mengulang formula ‘Wake Me Up’? Ternyata tidak. Justru sebuah pop electronica berbumbu soul yang hadir dalam ‘Candyman’. Lagu ini sebenarnya cover dari lagu klasik “The Candy Man” dari film “Willy Wonka & the Chocolate Factory” (1971). Cover version ini ternyata menjadi tema untuk peringatan 75 tahun permen populer M&Ms dan dirilis pada tanggal 26 Februari.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply