Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 14 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 14 Mar 

Ariana Grande (Alb. Dangerous Woman / Republic Records) – Dangerous Woman

Setelah sebelumnya disebut sebagai “Moonlight” dan didahului dengan single berjudul ‘Focus’, kini Ariana Grande mengubah judul album ketiganya tersebut menjadi “Dangerous Woman”, dengan sebuah lagu berjudul sama sebagai single utama. Max Martin kembali terlibat sebagai produser, sementara Johan Carlsson dan Ross Golan bertugas menulis lagu mid-tempo yang mengeksplorasi sensualitas seorang Ariana Grande ini. Single dirilis pada tanggal 11 Maret.
Buy on iTunes.


Tinie Tempah feat. Zara Larsson (Single / Parlophone Records) – Girls Like

Menggandeng penyanyi Swedia yang tengah naik daun, Zara Larsson, rapper Inggris, Tinie Tempah, menghadirkan single barunya yang berjudul ‘Girls Like’. Meski Tempah tetap ngerap dalam lagunya, dan pada bagian akhir hip-hop akhirnya muncul, namun latar yang mendampingi Tempah dan Larsson adalah house yang cukup konvensional. Sebuah house-hip hop atau sebaliknya, yang pasti single yang dirilis pada tanggal 26 Februari ini memang menggoda untuk menggerakkan tubuh.
Buy on iTunes.


Martin Garrix feat. John & Michel (Alb. +x / STMPD RCRDS) – Now That I’ve Found You

‘Now That I’ve Found You’ merupakan single pertama yang dirilis Martin Garrix selepas dari Spinnin’ Records dan mendirikan labelnya sendiri, STMPD RCRDS. Single ini sekaligus menandakan kembalinya geliat album debutnya, “+x”, yang akan dirilis di tahun ini. Dibantu John & Michel, yang tak lain adalah John Martin dan Michel Zitron, Garrix menghadirkan EDM yang cukup radio friendly. Single dirilis pada tanggal 11 Maret.
Buy on iTunes.


Rudimental feat. Anne-Marie & Will Heard (Alb. We The Generation / Atlantic Records) – Rumour Mill

Meski mengusung drum and bass, namun bukan berarti Rudimental anti genre lain. Setidaknya bisa didengar di lagu ‘Rumour Mill’, yang merupakan single ke-4 mereka untuk album sophomore, “We The Generation”. Sebenarnya single deep house ini telah dirilis pada tanggal 28 Agustus tahun lalu, namun tetap saja lagu yang dibalut oleh vokal duet Anne-Marie dan langganan Rudimental, Will Heard, tetap seru disimak.
Buy on iTunes.


Avicii vs. Conrad Sewell (Single / Universal Music) – Taste the Feeling

Penyanyi asal Australia, Conrad Sewell, diajak oleh produsen minuman berkarbonasi populer, Coca Cola, untuk melepas sebuah single yang berjudul ‘Taste the Feeling’ sebagai anthem terbaru mereka. Sebuah versi baru kemudian hadir, dimana Sewell tidak sendiri lagi, karena ada musisi EDM kenamaan Avicii yang membantunya. Tapi ini bukan murni sebuah track EDM, melainkan sebuah electro-pop bertempo sedang. Single dirilis pada tanggal 11 Maret.
Buy on iTunes.


The Knocks feat. Carly Rae Jepsen (Alb. 55 / Warner Music) – Love Me Like That

Duo pengusung electronic-pop, The Knocks, akan merilis album debut mereka, “55”, pada tanggal 4 Maret mendatang. Setelah beberapa single yang menggandeng beberapa nama populer, maka kini mereka menghadirkan ‘Love Me Like That’, dengan Carly Rae Jepsen sebagai rekan. Tidak heran jika Jepsen yang diajak bekerjasama karena singlenya adalah sebuah synth-pop-dance ala 80-an, gaya tematis yang diusung Jepsen akhir-akhir ini.
Buy on iTunes.


Peter Bjorn & John (Alb. Breakin’ Point / Hostess K.K.) – What You Talking About?

Setelah 4 tahun dalam hibernasi, duo pengusung indie-pop asal Swedia, Peter Bjorn & John kembali lagi dengan sebuah album baru berjudul “Breakin’ Point”. Sebagai single pertama mereka menghadirkan sebuah nomor pop-dance (dalam koridor indie-pop tentu saja) dengan bassline yang cukup tebal. Pendekatan lagunya pun terdengar seperti sebuah anthem pop-dance 80-an yang seru. Single dirilis pada tanggal 11 Maret.
Buy on iTunes.


MKTO (Single / Columbia Records) – Hands off My Heart / Places You Go

Ada yang istimewa dihadirkan oleh duo MKTO kali ini, karena sebagai single baru mereka hadirkan sebuah double feature, ‘Hands off My Heart / Places You Go’. Single ini akan terdapat dalam album baru MKTO yang akan dirilis tahun ini. Dengan durasi sepanjang 6 menit, maka tentu saja singlenya dibagi dalam dua bagian, pop-rock di paruh pertama dan electro-pop RnB mid-tempo di paruh ke dua, meski secara warna mereka dihubungi oleh sebuah benang merah. Single dirilis pada tanggal 11 Maret.
Buy on iTunes.


Nick Fradiani (Single / 19 Recordings) – Get You Home

Mantan kontestan America’s Got Talent dan juara American Idol, Nick Fradiani, mempersembahkan single baru berjudul ‘Get You Home’. Dengan pendekatan pop yang dibalur dengan funk, Fradiani ingin pendengarnya menggerakkan tubuh dengan atraktif saat mendengarkan lagunya. Single ini menyusul single ‘Beautiful Life’ yang dirilisnya Mei tahun lalu dan akan terdapat dalam albumnya yang mungkin akan dirilis tahun ini. Single dirilis pada tanggal 11 Maret.
Buy on iTunes.


Jamie Lawson (Alb. Jamie Lawson / Gingerbread Man) – Cold In Ohio

Jamie Lawson masih mempromosikan album self-titlednya dengan menghadirkan single ketiga yang berjudul ‘Cold In Ohio’. Masih pop-folk dengan gitar akustik yang menemani, Lawson memastikan balada ini terdengar cantik, sekaligus menyejukkan. Album self-titled milik Jamie Lawson sendiri dirilis pada tanggal 9 Oktober 2015 yang lalu.
Buy on iTunes.


Dami Im (Single / Sony Music) – Sound of Silence

Ada alasan mengapa Australia memilih Dami Im sebagai perwakilan mereka di ajang Eurovision Song Contest tahun ini. Pemenang The X Factor ini memang memiliki vokal membahana yang memukau. Dan lagu pop balada mid-tempo berjudul ‘Sound of Silence’ ini adalah pembuktiannya. Dami mencurahkan setiap emosi yang tepat untuk lagunya. Single dirilis pada tanggal 11 Maret.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply