Trending News

Blog Post

Produser Band Legendaris The Beatles, Sir George Martin, Meninggal Dunia Di Usia 90 Tahun
Music News

Produser Band Legendaris The Beatles, Sir George Martin, Meninggal Dunia Di Usia 90 Tahun 

Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik.

Bagi siapapun yang mengaku penggemar musik, pasti kenal dengan Sir George Martin, yang merupakan produser untuk band legendaris The Beatles. Bahkan, karena begitu dekatnya hubungan antara Beatles dengan Martin, banyak yang menyebutkan dirinya sebagai anggota The Beatles ke-5.

Namun kini sang produser telah meninggalkan kita semua, karena telah menutup mata untuk selamanya di usia 90 tahun. Kabar berpulangnya Martin ini dikonfirmasi oleh Ringo Starr, yang merupakan salah satu anggota The Beatles.

Karir Martin membentang lebih dari 50 tahun, bahkan sebelum ia sukses membuat EMI mengontrak The Beatles di tahun 1962. Kolaborasinya bersama band ini di dekade 60-an telah membentuk apa yang kemudian disebut dengan British Invasion.

Bahkan setelah The Beatles bubar di tahun 1970, ia tetap membantu karir solo para anggotanya, terutama Starr dan Paul McCartney. Selain The Beatles, nama-nama lain yang turut merasakan tangan dingin Martin antara lain Dame Shirley Bassey, Cheap Trick, America, dan Celine Dion.

Martin meninggalkan seorang istri, Judy Lockhart-Smith, serta empat orang anak, Giles, Alexis, Gregory dan Lucy.

Related posts

Leave a Reply