Trending News

Blog Post

Richard Marx Live in Jakarta: One Man Show Acoustic Concert
Concerts Review

Richard Marx Live in Jakarta: One Man Show Acoustic Concert 

Untuk ketiga kalinya, penyanyi pop/rock kelahiran 52 tahun silam asal Chicago, Illinois – Amerika Serikat, terkenal dengan lagu-lagu ballad nya yang evergreen seperti “Right Here Waiting”, “Endless Summer Nights”, “Hazard”, dll, yang mempunyai nama lengkap Richard Noel Marx atau lebih dikenal dengan RICHARD MARX menyambangi Jakarta pada Jumat silam tanggal 18 Maret 2016 bertempat di Grand Ballroom Kuningan City, Jakarta dalam rangka tur dunianya yang bertajuk Beautiful Goodbye World Tour 2016.

Dipromotori oleh Lian Mipro, RICHARD MARX dalam konsernya ini menyajikan konser yang tidak seperti biasanya. Richard Marx tampil sendirian tanpa band pengiring. Dia hanya menggunakan gitar akustik dan grand piano saja. Walaupun begitu para penonton yang merupakan fans berat tetap antusias bernyanyi bersama sepanjang konser.

nick

RICHARD malam itu tampak sangat necis menggunakan pantalon warna hitam, kemeja putih lengan panjang serta rompi hitam. Konser baru dimulai sekitar pukul 20:30, mundur 30 menit dari waktu yang sudah dijadwalkan dengan tembang pembuka “Endless Summer Nights” yang langsung disambut tepukan meriah dari penonton.

nick

Setelah berturut-turut “Take This Heart”, “Satisfied” dibawakan, RICHARD menyapa penggemar dengan ramah: “Selamat Malam Jakarta…! how are you…? I am happy to see you.. Thank you for coming..let’s pretend that we are in my house.. it’s just you and me tonight, no band and we will sing all my songs…” Meskipun hanya 70% bangku yang terisi oleh penonton, tetapi terlihat hampir disepanjang konser penonton ikut ber-sing a long bersama Richard yang juga terkenal sebagai pencipta lagu dan produser rekaman yang sudah menjual kurang lebih 30 juta rekaman dan menelurkan sekitar 11 album. RICHARD sempat berucap disela-sela pertunjukannya ; “Tonight is my last Asia tour in Jakarta, so I’ll make it the best for last”.

Beberapa lagu Richard bernyanyi sambil memainkan Grand Piano seperti “Turn Off The Night” (dari album teranyarnya yang dirilis tahun 2014: Beautiful Goodbye – yang diciptakan bersama-sama dengan David Hodgesm salah satu member dari grup band rock Evanescence, “Right Here Waiting”, dan “Dance With My Father” (lagu yang ditulis bersama dengan Luther Vandross).

nick

Disalah satu tembang yang berjudul “Save Me”, RICHARD sempat berkolaborasi dengan ketiga putranya melalui melalui layar LCD, dimana lagu ini dibuat minus one, dan Richard mengisi vocal sambil memainkan gitar akustiknya.

Durasi konser yang hanya 1.5 jam terasa sangat singkat oleh para penonton. Konser ditutup dengan dua lagu encore yaitu “Don’t Mean Nothing” dan “Can’t Help Falling in Love”.

Setlist Beautiful Goodbye World Tour 2016 di Jakarta:
1. Endless Summer Nights 
2. Take This Heart
3. Satisfied
4. Keep Coming Back 
5. Turn Off The Night
6. Save Me
7. Hazard
8. Hold On To The Night / Now and Forever
9. Dance With My Father
10. This I Promise You
11. Angelia
12. Should Have Known Better
13. Right Here Waiting
Encore:
14. Don’t Mean Nothing
15. Can’t Help Falling In Love

Text: Desvita M. Widyas
Photo: Budi Susanto

Related posts

Leave a Reply