Trending News

Blog Post

Sam Smith Akan Cuti Sejenak Dari Media Sosial
Music News

Sam Smith Akan Cuti Sejenak Dari Media Sosial 

Sam Smith mungkin memenangkan Oscar berkat lagunya untuk film James Bond, “Spectre”, ‘Writing’s On The Wall’. Tapi bukan berarti prestasinya tersebut diikuti dengan banjir pujian saja.

Mulai dari banyak yang menganggap jika kemenangannya tidak layak, dibandingkan Lady Gaga misalnya, atau blunder yang dilakukannya saat menyebutkan dirinya sebagai artis LGBT pertama yang membawa pulang Oscar saat pidato kemenangannya. Belum lagi penampilan live-nya di acara tersebut juga mendapat respon yang kurang postif.

Dan semua kritik pedas yang datang ke Smith memang kebanyakan dari dunia media sosial. Bahkan penulis naskah pemenang Oscar sekaligus kekasih perenang Tom Daley, Dustin Lance Black, secara frontal menyindir Smith melalui Twitter.

Meskipun Smith sudah meminta maaf atas kekeliruannya, namun banjir komentar pedas tampaknya masih membanjir, belum lagi barisan meme yang mengolok-olok dirinya. Mungkin hal itulah yang menyebabkan Smith memutuskan untuk cuti sejenak dari media sosial, sebagaimana yang diumumkan melalui akun Twitternya:

Media sosial terkadang memang “keras” dan “kejam”. Tampaknya kemudahan akses membuat semua orang merasa berhak untuk menghakimi orang lain, terlepas apakah kesalahan yang dilakukan sengaja atau tidak. Mungkin ini keputusan yang cukup bijak bagi Smith. Tapi kita harap tentunya ia tidak berlama-lama cuti dan bisa segera aktif kembali.

Related posts

Leave a Reply