Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 25 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 25 Apr 

Coldplay feat. Noel Gallagher (Alb. A Head Full of Dreams / Parlophone Records) – Up&Up

‘Up&Up’ diset sebagai single Coldplay berikutnya untuk album “A Head Full of Dreams”. Tapi guna kepentingan single, ada tambahan bantuan di dalamnya. Ia adalah Noel Gallagher, penyanyi dan gitaris dari band britrock kenamaan, Oasis, yang membantu Coldplay dalam ‘Up&Up’, meski hanya sebatas bermain gitar. Ini bukan kali pertama mereka saling membantu, walau masih sebatas di panggung, bukan sebuah single atau album, sehingga kolaborasinya tentunya menarik untuk disimak. Oh ya, Beyoncé bertugas sebagai pengisi vokal latar lagunya. Single dirilis pada tanggal 22 April.
Buy on iTunes.


Garbage (Alb. Strange Little Birds / STUNVOLUME Records) – Empty

Rock alternatif dengan pengaruh grunge kembali dihadirkan band kawakan Garbage dalam single barunya, ‘Empty’. Single diambil dari album terbaru mereka, “Strange Little Birds” yang rencananya akan dirilis 10 Juni mendatang. Pre-order untuk albumnya sudah dibuka pada tanggal 20 April yang ditandai dengan dirilisnya single ‘Empty’ ini. Tampaknya kumpulan yang terdiri atas Shirley Manson, Duke Erikson, Steve Marker dan Butch Vig ini masih percaya dengan kekuatan rock 90-an, tapi mereka punya alasan untuk itu, karena lagunya memang masih terdengar “perkasa”.
Buy on iTunes.


The 1975 (Alb. I Like It When You Sleep… / Interscope Records) – A Change of Heart

The 1975 dan lagu ala 80-an bukan hal asing. Dan tidak heran jika mereka memilih ‘A Change of Heart’ sebagai kelima untuk album berjudul panjang mereka, “I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful yet So Unaware of It”. Sebuah synth-pop dengan pengaruh new-wave, ‘A Change of Heart’ adalah sebuah balada manis dan lembut mengalun. Sejuk di pendengaran. Single dirilis pada tanggal 22 Februari dan videonya baru saja dirilis pada tanggal 21 April.
Buy on iTunes.


Tegan and Sara (Alb. Love You to Death / Warner Bros. Records) – Boyfriend

Tidak terasa duo kakak beradik kembar, Tegan and Sara, akan segera merilis album kedelapan mereka. Berjudul “Love You to Death”, album akan dirilis pada tanggal 3 Juni. Sebagai single pertama mereka menghadirkan ‘Boyfriend’ yang enerjik untuk disimak. Tegan and Sara sering membantu musisi EDM akhir-akhir ini, oleh karenanya secara musikalitas ada nuansa dance di dalam lagu, meski secara umum tetap sebuah indie-pop khas Tegan and Sara. Single dirilis pada tanggal 8 April, berbarengan dengan dibukanya pre-order album.
Buy on iTunes.


AlunaGeorge & Flume (Alb. I Remember / Island Records) – I Remember

Sementara itu, duo pengusung pop electronic, AlunaGeorge, juga tengah menyiapkan album baru. Album kedua tepatnya. Judulnya “I Remember” dan akan dirilis tanggal 29 April. Single kedua untuk album ini berjudul sama dengan albumnya, ‘I Remember’. Ada musisi electronica yang tengah naik daun, Flume, membantu AlunaGeorge di dalamnya. Jadi, jika mengharapkan sebuah pop eklektik, tentunya bisa mendengarkan lagu ini. Single dirilis sebagai instant-grat pre-order album pada tanggal 15 April.
Buy on iTunes.


Flume feat. Tove Lo (Alb. Skin / Future Classic) – Say It

Sekarang kita berpindah ke Flume sendiri. Ia pun akan merilis album keduanya. Berjudul “Skin”, album akan dirilis pada tanggal 27 Mei. Pre-order album sudah dibuka pada tanggal 21 April yang lalu. Berbarengan dengan itu dirilis pula single ‘Say It’. Ada Tove Lo yang mengisi di segmen vokal. Hasilnya memang terdengar seperti sebuah lagu ala Tove Lo dengan latar pop electronic ala Flume. Tapi seru untuk disimak kok.
Buy on iTunes.


Eliza and the Bear (Alb. Eliza and the Bear / Capitol Records) – Friends

Band rock asal London, Inggris, akhirnya merilis album debut mereka, sebuah self-titled, tanggal 16 Februari yang lalu. Kini mereka melempar single lain untuk album tersebut yang berjudul ‘Friends’. Sebenarnya lagu ini sudah mereka perkenalkan sekitar 3 tahun lalu, namun usungan pop-rock yang terdapat dalam lagunya tetap seru untuk disimak. Eliza and the Bear sukses mengajak pendengarnya untuk larut dalam keseruan lagunya.
Buy on iTunes.


Rooney (Alb. Washed Away / California Dreamin’) – My Heart Beats 4 U

Sudah cukup lama rasanya band rock asal Los Angeles tidak merilis album. Terakhir adalah “Eureka” di tahun 2010. Kini, 6 tahun kemudian, mereka akan merilis album berjudul “Washed Away” yang rencananya akan dirilis tanggal 16 Mei. Setelah merilis single gratisan ‘Come On Baby’ di bulan Februari, pada tanggal 4 Maret menghadirkan single anthem rock berjudul ‘My Heart Beats 4 U’ yang bisalah memuaskan kerinduan akan mereka.


Tom Odell (Alb. Wrong Crowd / Sony Music Entertainment) – Magnetised

Tom Odell juga menyiapkan album keduanya. Berjudul “Wrong Crowd”, album dirilis pada tanggal 10 Juni. Setelah merilis single berjudul sama dengan albumnya, Odell menghadirkan single kedua berjudul ‘Magnetised’. Ditulis Odell bersama Rick Nowells, tampaknya ia ingin terjun juga di skena dance, bermodalkan melodi yang nge-beat, meski tentu saja masih dalam koridor pop-folk ala Odell. Single dirilis pada tanggal 15 April.
Buy on iTunes.


Haley Reinhart (Alb. Better / ole and red dot records) – Better

Sepertinya tahun ini akan dipenuhi dengan banyak album kedua. Salah satunya milik Haley Reinhart. Berjudul “Better”, album sophomorenya ini akan dirilis pada tanggal 29 April. Sebagai single andalan, Reinhart merilis lagu berjudul sama dengan albumnya, ‘Better’. Bersama lagunya, ia mengajak pendengar untuk larut dalam euforia pop-soul yang meriah. Single dirilis pada tanggal 1 April.
Buy on iTunes.


Matoma (Alb. The Angry Birds Movie OST / Atlantic Records) – Wonderful Life (Mi Oh My)

Siapa yang sudah tak sabar menantikan film adaptasi game terkenal, “Angry Birds”? Untuk sementara kita simak saja dulu soundtracknya. Sebagai yang pertama adalah ‘Wonderful Life (Mi Oh My)’ yang dibawakan oleh musisi Norwegia, Matoma. Dengan nuansa tropical, lagunya memang pas sebagai teman di musim panas. Untuk promosi di Indonesia, soundtracknya melibatkan artis lokal, Cut Meyriska, yang dikenal sebagai pemain antagonis di salah satu sinetron. Tapi kali ini ia mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagunya dalam versi bahasa Indonesia. Single dirilis pada tanggal 22 April, berbarengan dengan dibukanya pre-order album soundtrack “Angry Birds The Movie”.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply