Trending News

Blog Post

Justin Timberlake Dituntut Oleh Cirque du Soleil Untuk Pelanggaran Hak Cipta
Music News

Justin Timberlake Dituntut Oleh Cirque du Soleil Untuk Pelanggaran Hak Cipta 

Lagi-lagi masalah hukum yang menyangkut penyanyi berkenaan dengan masalah hak cipta. Kali ini menimpa Justin Timberlake. Tidak tanggung-tanggung pula pihak yang menuntutnya, yaitu kumpulan teatrikal populer, Cirque du Soleil.

Grup ini mengajukan tuntuan hukum kepada pemenang Grammy ini dengan alasan Timberlake telah melakukan sampel sebagian dari track milik mereka tanpa izin untuk lagu ‘Don’t Hold the Wall’ dari album”The 20/20 Experience” yang dirilis Timberlake di tahun 2013.

Lagu milik Cirque du Soleil itu berjudul ‘Steel Dream’, yang digubah oleh Benoit Jutras untuk pertunjukkan panggung mereka yang ke-9 berjudul “Quidam”. Lagunya juga muncul di album berjudul sama yang dirilis di tahun 1997.

Cirque du Soleil meminta ganti rugi sebesar $800.000 untuk pelanggaran hak cipta kepada Timberlake, maupun rekah-rekannya dalam penulisan lagu tersebut, Timbaland, J-Roc dan James Faunterloy. Selain itu Sony Music juga tercatat sebagai pihak yang dituntut dalam tuntutan hukum yang diajukan pada Kamism 31 Maret di pengadilan federal kota New York.

Coba dengar dua lagu tersebut di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply