Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 02 Mei
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 02 Mei 

Calvin Harris feat. Rihanna (Single / Sony Music Entertainment) – This Is What You Came For

Muncul serba mendadak sepertinya tengah menjadi trend saat ini. Caln Harris pun tak mau kalah dengan mengadirkan single terbarunya yang berjudul ‘This Is What You Came For’. Istimewanya, ia kembali menggandeng Rihanna setelah sukses ‘We Foud Love’. Awalnya single ini diniatkan masuk dalam album RiRi, “Anti”, namun urung terjadi dan akhirnya menjadi single Harris untuk album barunya. Nuansa house pop menjadi andalan single yang dirilis tanggal 29 April
Buy on iTunes.


Zedd feat. Kesha (Single / Interscope Records) – True Colors

Setelah memberi kejutan tampil di panggung Coachelle Zedd membawakan lagu ‘True Colors’ yang diambil dari album berjudul sama, Kesha akhirnya tampil dalam versi studionya. Secara aransemen masih sama, sebuah balada pop-electronic yang mengharuskan penyanyinya menyampaikan emosi lagu dengan intens. Dan Kesha sukses untuk itu. Ia membuktikan jika dirinya memang seorang penyanyi bervokal bagus, bukan jualan auto-tunes atau hook catchy saja. Kabarnya kolaborasi Zedd dan Kesha akan berlanjut di album ketiga sang DJ asal Jerman berdarah Rusia tersebut. Single dirilis tanggal 29 April.
Buy on iTunes.


Cash Cash feat. Sofia Reyes (Alb. Blood, Sweat & 3 Years / Big Beat Records) – How To Love

Akhirnya Cash Cash akan mengeluarkan album terbaru mereka (yang keempat, meski diklaim sebagai debut), berjudul “Blood, Sweat & 3 Years”. Berbarengan dengan dibukanya pre-order album pada tanggal 29 April, Cash Cash merilis sebuah single berjudul ‘How To Love’, dengan menggandeng penyanyi pendatang baru asal Meksiko, Sofia Reyes. Nomor dance ini dibungkus Cash Cash dalam kemasan house pop yang catchy.
Buy on iTunes.


Mumford and Sons feat. Baaba Maal (EP. Johannesburg / Island Records) – There Will Be Time

Band folk asal Inggris, Mumford and Sons, yang akhir-akhir ini beralih ke stadium rock, tampaknya kembali ke akar folk mereka dengan EP berjudul “Johannesburg” yang akan dirilis tanggal 17 Juni. Dalam EP ini Mumford and Sons bekerjasama dengan musisi asal Afrika Selatan, Baaba Maal, sehingga tidak heran jika ada unsur etnik di dalam tawaran musiknya, seperti single ‘There Will Be Time’ yang dirilis berbarengan dengan dibukanya pre-order album.
Buy on iTunes.


Imagine Dragons (Alb. OST. Me Before You / Interscope Records) – Not Today

Sementara itu band Imagine Dragons yang biasanya mengusung stadium rock justru beralih ke pop melankolis dengan single barunya, ‘Not Today’. Tapi dimaklumi, karena single ini merupakan soundtrack dari film romantis berjudul “Me Before You”, sehingga dalam ‘Not Today’ Imagine Dragons mengganti warna dengan menghadirkan kelembutan dalam sebuah balada yang menghanyutkan. Denting piano dan petikan gitar merdu menjadi instrumen utama lagunya. Single dirilis tanggal 28 April.
Buy on iTunes.


blink-182 (Alb. California / Viking Wizard Eyes) – Bored To Death

Akhirnya blink-182 kembali lagi. Meski minus Tom Tom DeLonge, mereka siap untuk merilis sebuah album yang bertajuk “California”. Sebagai yang pertama mereka menghadirkan single berjudul ‘Bored To Death’, yang pertama setelah rilisan terakhir mereka di tahun 2011. Bagi yang merindukan pop-punk ala blink-182, maka ‘Bored To Death’ dipastikan pemuas rindu yang lebih dari cukup. Single dirilis pada tanggal 28 April.
Buy on iTunes.


Greyson Chance (Single / Greyson Chance) – Back On The Wall

Greyson Chance kembali menghadirkan single baru. Dan ia masih mengeksplorasi sisi dewasa yang baru dimasukinya ini. Memang jika mendengarkan ‘Back On The Wall’, judul singlenya, Greyson Chance jadi mengingatkan akan Troye Sivan, mulai dari pendekatan musikalitas yang menyentuh ranah pop electronic, serta cara bernyanyi yang sedikit mengayun. Tapi bagaimanapun karakter vokal Chance tetap khas, sehingga lagunya tetap terdengar seperti dirinya sendiri. Single dirilis tanggal 29 April.
Buy on iTunes.


Desiigner (Single / Def Jam Recordings) – Panda

Setelah ‘Trap Queen’, siapkan diri untuk hits hip-hop viral lain. Kali ini ada ‘Panda’ dari rapper Sidney Selby III, atau yang lebih dikenal sebagai Desiigner. Dalam ‘Panda’ ia menghadirkan sebuah urban jam yang cukup adiktif, terutama berkat beat berderap pemancing hasrat ingin nge-dance mengikuti irama lagunya. Apakah ia akan sebesar ‘Trap Queen’? Bisa jadi, mengingat single yang dirilis tanggal 26 Februari ini mulai wara-wiri di berbagai tangga lagu bergengsi.
Buy on iTunes.


Lauren Aquilina (Single / Island Records) – Kicks

Penyanyi pendatang baru asal Inggris, Lauren Aquilina, kembali bergiat dalam memperkenalkan dirinya. Kali ini melalui single terbaru berjudul ‘Kicks’. Single pop catchy ini memang gampang dicerna. Didukung pula dengan vokal Aquilina yang renyah. Apakah dia akan menemukan tempat dengan prestise tinggi di skena musik pop? Kita tunggu. Single dirilis tanggal 15 April.
Buy on iTunes.


Sofia Carson feat. J Balvin (Single / Hollwyood Records) – Love Is The Name

Masih dari pendatang baru yang menawarkan pop catchy. Ia adalah Sofia Carson, yang dikenal juga sebagai bintang serial Disney, “Austin & Ally”. Secara vokal ia agak mengingatkan akan Selena Gomez yang dipadu dengan Miley Cyrus. Jadi seharusnya ini menjadi modal cukup untuk dirinya. Sofia pun mengimbuhkan asupan latin di dalam lagunya yang didukung oleh rapper J Balvin. Single dirilis tanggal 8 April
Buy on iTunes.


Amy Grant feat. Tori Kelly (Single / Sparrow Records) – Baby Baby

Bagi yang suka melongok musik 90-an, pasti kenal dengan salah satu hits di dekade tersebut, ‘Baby Baby’, yang dinyanyikan oleh Amy Grant. Kini ia kembali membawakan lagunya dengan kemasan baru dan kekinian, meski secara umum tetap sebuah pop RnB yang sama. Semakin istimewa karena Grant menggandeng penyanyi yang tengah naik daun, Tori Kelly, untuk membantunya. Single dirilis tanggal 29 April.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply