Creative Disc Exclusive Single: 09 May

Oleh: admincd - 10 May 2016

Beyoncé (Alb. Lemonade / Columbia Records) - Sorry

Setelah membuka jalan dengan 'Formation', akhirnya Beyoncé memilih 'Sorry' sebagai single andalan untuk album keenamnya, "Lemonade". Sebuah pilihan yang cukup beralasan, karena lagunya cukup padu dalam menghadirkan beat yang catchy dengan estetika yang tetap terjaga. Sebuah nomor electro-pop dan RnB dengan aura dance kuat di awal dan berubah menjadi anthem electronica moody di penghujung. Tapi yang pasti hook di chorus dan line "Becky with the good hair" menjadi kekuatan lagu yang ditulis Bey bersama Wynter Gordon dan Sean "Melo-X" Rhoden. Single dirilis tanggal 3 Mei.

Buy on iTunes.


Justin Timberlake (Alb. OST. Trolls / RCA Records) - Can't Stop The Feeling

Jadi Justin Timberlake kembali lagi. Sebuah album baru kabarnya tengah disiapkan. Tapi single berjudul 'Can't Stop The Feeling' ini mungkin tidak akan terdapat di dalamnya, karena merupakan bagian soundtrack film animasi DreamWorks berjudul "Trolls". Di single pop-dance ini Timberlake kembali bekerjasama dengan Max Martin. Agak mengingatkan hits The Weeknd, 'Can't Feel My Face' yang juga diproduseri Martin, tapi lagunya memang sangat mengundang atensi. Calon summer anthem tahun ini. Single dirilis tanggal 6 Mei.

Buy on iTunes.


Radiohead (Alb. A Moon Shaped Pool / XL Recordings) - Burn The Witch

Setelah penantian panjang, Radiohead akhirnya merilis album baru lagi. Berjudul "A Moon Shaped Pool", album menghadirkan 'Burn The Witch' sebagai single pertama. Art-rock dengan electronica masih dihadirkan Radiohead. Namun kini Radiohead menghadirkan kemegahan berkat penggunaan orkestrasi yang ekstensif. String section tajam dan berderu menjadi kekuatan lagunya. Single dirilis pada tanggal 3 Mei.

Buy on iTunes.


Alicia Keys (Single / RCA Records) - In Common

Siapkan diri untuk album keenam Alicia Keys. Tapi sebagai awal kita simak dulu single berjudul 'In Common' ini. Keys menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam lagunya, dimana ia menghadirkan semangat tropical yang kental dan dipadu dengan beat ritmis ketukan drum ala tribal. Sebuah nomor dance yang sensual dan intim. Melalui single ini, Keys pun siap untuk meramaikan musim panas melalui single terbarunya ini. Single dirilis tanggal 4 Mei.

Buy on iTunes.


Fifth Harmony (Alb. 7/27 / Epic Records) - Write On Me

Fifth Harmony tampaknya juga ingin mengikuti trend tropical yang tengah mewabah. Ini dihadirkan dalam single baru mereka, 'Write On Me', meski tentu saja tetap dipadu dengan sentuhan pop-RnB. Jika mengingatkan akan lagu-lagu Kygo, karena memang ialah yang bertugas sebagai salah satu penulis lagu dan produser bersama Stargate. Single dirilis tanggal 5 Mei.

Buy on iTunes.


Mike Posner feat. Big Sean (Alb. All Night, Alone. / Island Records) - Buried In Detroit (Lucas Löwe Remix)

Perlu waktu lima tahun bagi Mike Posner untuk menghadirkan album keduanya, "All Night, Alone." Setelah sukses dengan single pertamanya, 'I Took a Pill in Ibiza', Posner menghadirkan 'Buried In Detroit' sebagai yang kedua. Versi aslinya adalah sebuah pop balada, namun dihadirkan sebuah versi remix bernuansa deep house-tropical oleh Lucas Löwe dengan bantuan vokal dari rapper Big Sean. Ada Indonesia disebut di liriknya, lho. Single dirilis tanggal 29 April.

Buy on iTunes.


Timeflies (Single / Forty8Fifty Music Group) - Once In A While

Yang juga tak ingin ketinggalan trend tropical adalah duo Timeflies. Bisa didengar dari single baru mereka, 'Once In A While', dimana house tropis menjadi usungan. Single ini tidak terdapat dalam album ketiga mereka "Just For Fun" yang dirilis tahun lalu, melainkan materi untuk album baru (sepertinya). Setelah sempat dilepas secara gratis di bulan Februari, kini single dirilis pada tanggal 18 Maret.

Buy on iTunes.


Axwell /\ Ingrosso feat. Pharrell Williams (Single / Def Jam Recordings) - Dream Bigger

Setelah sempat memperdengarkan versi instrumental 'Dream Bigger' di akhir tahun lalu, duo Axwell /\ Ingrosso kini menghadirkan versi baru lagu tersebut dengan menghadirkan vokal dari Pharrell Williams. Tidak heran, karena lagunya bercorak ala electro-disco-funk, yang agak mengingatkan akan kolaborasi Pharrell bersama Daft Punk. Single dirilis tanggal 6 Mei.

Buy on iTunes.


Busted (Single / Sony Music Entertainment) - Coming Home

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Single terbaru untuk reuni Busted pun sudah bisa disimak. Berjudul 'Coming Home', single menandakan sedikit perubahan dalam gaya bermusik Busted. Dibuka dengan synthpop/new-wave ala 80-an, lagunya memang membuat pangling sampai kemudian di tengah kembali menghadirkan pop-rock yang kita kenal dari mereka. Tapi yang pasti mereka kini terdengar lebih dewasa dan matang.

Single dirilis secara gratis di laman resmi Busted.


Red Hot Chili Peppers (Alb. The Getaway / Warner Music Group) - Dark Necessities

Tahun 2016 semakin meriah dengan turut come-backnya red Hot Chili Peppers. Sebuah album baru, "The Gateway" sudah disiapkan dan akan dirilis tanggal 17 Juni. Berbarengan dengan dibukanya pre-order album tanggal 5 Mei, RHCP menghadirkan single berjudul 'Dark Necessities', yang dengan gemilang kembali menghadirkan sebuah funk rock berbalut pop seru. Pastinya akan memuaskan rasa rindu.

Buy on iTunes.


Adele (Alb. 25 / XL Recordings) - Send My Love (To Your New Lover)

Tidak mengherankan jika Adele memilih 'Send My Love (To Your New Lover)' sebagai single barunya dari album "25". Tidak hanya menandakan kolaborasi pertama Adele bersama mega produser Max Martin (dan Shellback), lagunya memang sangat radio-friendly sekali. Mengusung electro-folk-pop, Adele menghadirkan chorus yang memikat dan sangat sing-a-along. Single dirilis di bulan Mei ini

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc