Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 23 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 23 May 

Céline Dion feat. Lindsey Stirling (Single / Columbia Records) – The Show Must Go On

Sebenarnya lagu klasik milik Queens, ‘The Show Must Go On’, sudah pernah beberapa kali dinyanyikan oleh Céline Dion di pertunjukkan livenya. Namun kini, berbarengan dengan diterimanya Icon Award di Billboard Music Awards, dimana Dion membawakan kembali lagunya, ia merilisnya menjadi single yang dibantu Lindsey Striling di seksi biola. Di tangan Dion lagunya menjadi sebuah power-ballad yang menggugah. Single dirilis tanggal 20 Mei.
Buy on iTunes.


Craig David (Alb. Following My Intuition / Insanity Records) – One More Time

Craig David datang kembali dengan sebuah single baru. Berjudul ‘One More Time’, ternyata David masih percaya dengan kekuatan UK garage yang dulu sering dibawakannya dalam awal karirnya. Mengingat trend EDM yang bergerak ke dasar, maka lagunya tidak terdengar usang, namun tetap terasa kekinian dan urban dan RnB-esque, sesuai dengan kekuatan vokal seorang Craig David. Dipastikan lagu ini sebagai yang pertama untuk album barunya, “Following My Intuition”. Single dirilis tanggal 20 Mei.
Buy on iTunes.


Lawson (Alb. Perspective / Polydor Records) – Where My Love Goes

Setelah ‘Money’ di awal tahun, Lawson menghadirkan kembali sebuah single untuk album kedua mereka, “Perspective”, yang rencanya akan dirilis musim panas mendatang. Berjudul ‘Where My Love Goes’ Lawson menghadirkan sebuah pop-balada bertempo sedang berbumbu rock yang manis dan romantis. Variasi setelah lagu-lagu uptempo sebelumnya. Single dirilis tanggal 20 Mei bersamaan dengan dibukanya pre-order album.
Buy on iTunes.


Jessica Sanchez (Single / LA Mic Studios) – Call Me

Tiga tahun lalu Jessica Sanchez rilis album debutnya. Kini ia tengah merencanakan album keduanya yang mungkin akan dirilis tahun ini juga. Sebagai pemanasan ia menghadirkan sebuah single pop-RnB dengan semangat urban yang kental berjudul ‘Call Me’. Dalam lagu ini Sanchez terdengar jauh lebih matang dan dewasa dari segi vokal, mendukung kekuatan lagunya dengan prima. Single dirilis tanggal 10 Mei.
Buy on iTunes.


Reggie ‘N’ Bollie (Single / Syco) – New Girl

Duo Reggie ‘n’ Bollie punya single baru. Berjudul ‘New Girl’, runner-up The X Factor Inggris musim 12 asal Ghana ini mencoba menghadirkan tropical house sebagai sajian mereka yang dipadu dengan beat enerjik ala tribal. Hasilnya sebuah lagu dance anthem musim panas yang cukup seru. Single dirilis tanggal 13 Mei.
Buy on iTunes.


Bea Miller (Single / Hollywood Records) – Yes Girl

Beralih ke peserta The X Factor lain, namun kini menyebrang ke Amerika. Ia adalah Bea Miller. Setelah sebuah album debut di tahun 2014, tampaknya ia kini kembali dengan sebuah single berjudul ‘Yes Girl’. Masih dengan usungan pop rock, Miller menunjukkan jika dirinya sudah beranjak dewasa. Single dirilis tanggal 20 Mei.
Buy on iTunes.


Jai Waetford (EP. Heart Miles / Sony Music) – Living Not Dreaming

Masih penyanyi asal ajang pencarian bakat The X Factor. Hanya saja kita sekarang pindah ke Australia bersama Jai Waetford yang menghadirkan EP terbarunya di tahun ini, “Heart Miles”. Single perdananya adalah ‘Living Not Dreaming’ yang seolah tak mau kalah turut serta dalam trend tropical house, meski dibalut dengan pop-dance. Jai Waetford juga akan mengadakan promo albumnya di Indonesia, dengan mengunjungi Jakarta di bulan Juni untuk perilisan EP “Heart Miles” di Indonesia. Singlenya sendiri telah dirilis tanggal 5 Februari.
Buy on iTunes.


Frances (Single / Capitol Records) – Don’t Worry About Me

Meski populasinya bisa dikatakan sudah lumayan banyak, namun ternyata genre pop-folk-soul masih banyak menarik penyanyi perempuan untuk masuk di dalamnya. Contohlah Frances ini. Setelah dua EP di tahun 2015, kini ia menghadirkan single baru ‘Don’t Worry About Me’ yang dinyanyikan dengan penuh perasaan bersama iringan piano menyentuh. Single dirilis tanggal 4 Maret.
Buy on iTunes.


Grace (Single / RCA Records) – Hell Of A Girl

Setelah cukup mencuri perhatian dengan debut EPnya tahun lalu, “Memo”, penyanyi asal Australia, Grace, kembali dengan single baru berjudul ‘Hell of a Girl’. Dan ia masih percaya dengan doo-woop dan soul sebagai genre yang dipilihnya, yang terpampang nyata dalam singlenya. Single dirilis tanggal 13 Mei.
Buy on iTunes.


Steve Kroeger feat. Skye Holland (Single / Prodigy Music Group) – Waiting For The Break

Musisi dan produser EDM Steve Kroeger kembali mengajak Skye Holland (dulu Sophia) untuk membantunya, setelah ‘Paradise’ dan ‘We Are United (ComeOn)’. Mungkin kolaborasi mereka sudah dirasa cocok, sehingga Kroeger senantiasa mengajak Holland membantunya, termasuk untuk yang terbaru ini, ‘Waiting For The Break’. Kali ini mereka hadir dalam sebuah track house yang menggoda. Single dirilis tanggal 12 April.
Buy on iTunes.


Steve Aoki & Boehm feat. Walk the Moon (Single / Ultra Records) – Back 2 U

Kreativitas Steve Aoki tampaknya tak pernah pudar. Single demi single secara beruntun dirilisnya, termasuk yang paling baru ini, ‘Back 2 U’ ini. Sebagaimana biasa, ia tidak sendiri, karena ada musisi EDM lain, Boehm, membantunya. Disamping itu mereka mengajak band rock Walk the Moon untuk juga hadir meramaikan lagunya. Tidak heran jika ada sentuhan pop-rock dalam lagu bercorak progressive house yang dirilis tanggal 19 Mei ini.
Buy on iTunes.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply