Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 30 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 30 May 

Sia (Alb. OST. Finding Dory / Walt Disney Records) – Unforgettable

Ellen DeGeneres, pengisi suara film animasi Disney/Pixar terbaru, “Finding Dory”, mengajak sahabatnya, Sia Furler, untuk mengisi soundtracknya. Dan untuk itu Sia menyanyi ulang lagu klasik milik Nat King Cole, ‘Unforgettable’. Vokal khas ala Sia masih kuat terdengar, meski secara aransemen, lagunya masih mengikuti jazz klasik dengan string section megah ala versi aslinya. Album soundtrack “Finding Dory” dirilis tanggal 17 Juni 2016.
Buy on iTunes.


Fifth Harmony feat. Fetty Wap (Alb. 7/27 / Epic Records) – All In My Head (Flex)

Di album keduanya, “7/27”, Fifth Harmony ingin tampil beda. Tidak hanya warna remaja yang cerah ceria mulai dihilangkan, kedewasaan dibangun dengan lagu-lagu yang lebih soulful. Sebagaimana juga single baru mereka, ‘All In My Head (Flex)’ yang menampilkan Fetty Wap. Memang nuansa EDM, terutama trpical dan trap, juga masih kental mewarnai lagunya, sehingga terdengar meriah. Single dirilis tanggal 7 Juni.
Buy on iTunes.


Clean Bandit feat. Louisa Johnson (Single / Atlantic Records) – Tears

Clean Bandit siap kembali dengan album sophomore mereka. Dan mereka menghadirkan sebuah single berjudul ‘Tears’ yang kembali menghadirkan aroma pop-house yang kental. Dan sebagai pengisi vokal, mereka mengundang pemenang The X Factor, Louisa Johnson. Vokal Johnson yang prima dan soulful terasa pas mengisi lagunya, sehingga tidak hanya danceable, namun ‘Tears’ juga cukup menghanyutkan. Single dirilis tanggal 27 Mei.
Buy on iTunes.


The Strokes (EP. Future Present Past / Cult Records) – Draq Queen

Tiga tahun setelah album “Comedown Machine”, The Strokes hadir kembali. Memang belum dalam bentuk album penuh, melainkan sebuah EP berjudul “Future Present Past” yang dirilis tanggal 3 Juni mendatang. Sebagai single, band gawangan Julian Casablancas ini memilih track pembuka EP, ‘Drag Queen’. Dengan indie-rock sebagai kekuatan, The Strokes sebagaimana biasa selalu bisa diharapkan dalam menghadirkan sebuah lagu yang versatil.
Buy on iTunes.


Gwen Stefani (Alb. This Is What the Truth Feels Like / Interscope Records) – Misery

Sebagai single ketiga untuk album “This Is What the Truth Feels Like”, Gwen Stefani menghadirkan ‘Misery’. Cukup beralasan Stefani memilihnya, karena lagu balada mid-tempo bercorak electropop ini memang memiliki kandungan ke-catchy-an yang cukup besar. Beatnya ringan dengan ritme yang tak kalah gampang didengar. Yang pasti hook pada chorus cukup melekat di benak setelah mendengar lagunya. Single dirilis tanggal 23 Mei.
Buy on iTunes.


RedOne feat. Enrique Iglesias, R. City, Serayah & Shaggy (Single / Warner Bros. Records) – Don’t You Need Somebody

Setelah cukup lama hadir memproduseri lagu-lagu milik artis lain, RedOne hadir dengan single solonya berjudul ‘Don’t You Need Somebody’. Tapi tentunya ia tidak sendiri dalam ragu dancehall ceria ini, karena ramai-ramai Enrique Iglesias, R. City, Serayah dan Shaggy membantunya. Tampaknya ini merupakan pemanasan, sebelum kolaborasi kembalinya bersama Lady Gaga yang siap hadir sebentar lagi. Single dirilis tanggal 20 Mei.
Buy on iTunes.


Cash CAsh & Digital Farm Animals feat. Nelly (Alb. Blood, Sweat & 3 Years / Atlantic Records) – Millionaire

Trio Cash Cash rupanya tak mau ketinggalan mengikuti trend tropical. Dengan menggandeng Digital Farm Animals serta Nelly pada vokal, Cash Cash menghadirkan single paling barunya untuk album “Blood, Sweat & 3 Years” yang akan dirilis tanggal 24 Juni mendatang. Dengan moombahton sebagai alas utama, ‘Millionaire’, memang pas sebagai teman di lantai dansa.
Buy on iTunes.


Jordan Fisher (Single / Hollywood Records) – All About Us

Penyanyi muda yang merupakan bintang Disney (Liv and Maddie, Teen Beach Movies) dan juga Grease Live!, Jordan Fisher, datang dengan single baru berjudul ‘All About Us’. Sebuah pop-RnB, Fisher menghadirkan sebuah track urban mid-tempo yang cukup seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 15 April
Buy on iTunes.


Gnash feat. Olivia O’Brien (EP. us / Atlantic Records) – I Hate U, I Love U

Produser dan DJ muda asal Amerika, Gnash, siap untuk memperkenalkan namanya secara lebih luas dengan single terbarunya ini, ‘I Hate You, I Love You’. Dengan vokal ala singtalk, Gnash juga menggandeng Olivia O’Brien untuk bersanding bersama dirinya dalam menyanyikan lagunya. Dengan sentuhan down-tempo dan chill-out, ‘I Hate You, I Love You’ adalah sebuah lagu yang menghanyutkan. Single dirilis tanggal 17 Februari.
Buy on iTunes.


Pitbull feat. Becky G (Alb. Climate Change / RCA Records) – Superstar

Sabar bagi yang menunggu hadirnya album “Climate Change” milik Pitbull, karena akan dirilis Juli mendatang. Sementara simak dulu single barunya, ‘Superstar’ yang mengajak penyanyi muda dan pemeran film “Power Rangers” terbaru, Becky G. Dalam ‘Superstar’ keduanya menghadirkan EDM berbumbu pop yang seru. Single dirilis tanggal 25 Mei.
Buy on iTunes.


Chris Brown (Alb. Heartbreak on a Full Moon / RCA Records) – Grass Ain’t Greener

Chris Brown merilis ‘Grass Ain’t Greener’ sebagai single andalan untuk album kedelapannya, “Heartbreak on a Full Moon”. Diproduseri oleh ikhil Seetharam, ‘Grass Ain’t Greener’ adalah RnB alternatif bertempo sedang dengan penekanan pada ambient, meski secara umum tetap terdengar urban. Single dirilis tanggal 5 Mei.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply