M83 Sukses Gelar Konser Pertama Mereka di Jakarta

Oleh: jeni - 25 May 2016

Kedatangan M83 ke Jakarta untuk menggelar konser “Junk Tour” sepertinya menjadi momen dream comes true bagi para penggemar band beraliran elektronik musik ini. Meski Jakarta diguyur hujan pada Sabtu 21 Mei 2016 lalu, tapi tidak menyurutkan semangat para fans untuk datang menyaksikan aksi Anthony Gonzalez dan kawan-kawan di Lapangan D Senayan.

Kondisi Lapangan D Senayan memang becek dan berlumpur akibat hujan seharian, tapi semua itu terbayar dengan megahnya panggung M83 yang berukuran 18,3 x 12,2 meter. Dipadu dengan tata lampu sebesar 200.000 watt dan sound system yang keren sebesar 120.000 watt. Sesuai jadwal, pukul 7 malam duo musisi Bottlesmokker tampil menjadi opening act dengan menggunakan kostum astronot dan suku Indian. Beruntung saat itu hujan sudah reda sehingga penonton langsung berlari memburu penampilan mereka.

Sekitar pukul 8.40, M83 membuka konser mereka dengan lagu “Reunion”, “Do It, Ty It” dan “Steve McQueen”. Histeria penonton tak terelakkan lagi saat Anthony Gonzalez tampil lengkap bersama Jordan Lawlor (J-Laser), Loic Maurin, Joe Berry, dan Kaela Sinclair. Stage act yang maksimal membuat mereka tak terlihat kelelahan, padahal M83 sempat menggeber 6 lagu tanpa henti sekaligus.

Sesekali Anthony menyapa penonton. “This is our first time here and we’re so excited!” ujarnya. Lagu-lagu dari album baru “Junk” memang tak begitu membakar adrenalin penonton karena masih terdengar asing. Namun hits-hits seperti Wait (Ost. The Fault In Our Stars), Oblivion, Go, dan Midnight sukses mendapat riuh tepuk tangan dan teriakan penonton.

Setelah encore, konser ditutup dengan tiga lagu terakhir yaitu “Solitude, “Couleurs” dan “Lower Your Eyelids to Die With The Sun” yang merupakan soundtrack film Divergent.

Ada hal yang menarik dari konser M83 akhir pekan lalu bahwa ternyata Anthony Gonzalez menonton penampilan BottleSmoker dari backstage. Ia mengaku musik BottleSmoker mengingatkannya pada musisi “Mum” dari Islandia. Sedangkan dari segi kostum dan stage act, BottleSmoker mengingatkannya pada Dan Deacon dan F*ck Buttons. Hal ini berlanjut dengan bincang-bincang di antara mereka tentang musik, mulai dari membahas Warp Records hingga scoring film. BottleSmoker pun sempat memberikan CD album mereka pada Anthony. “Good luck and hope to see you soon,” kata Anthony.

Setlist:

BottleSmoker

1.Intro

2.Frozen

3.Boredome

4.Coffee

5.Love Saturday

6.Tea

7.Slow Mo

8.Pluviopil

9.Batara

10.Equilibrium

M83

1.Reunion

2.Do It, Try It

3.Steve McQueen

4.We Own The Sky

5.Intro

6.Walkway Blues

7.OK Pal

8.Bibi The Dog

9.Road Blaster

10.Wait

11.Oblivion

12.Go

13.Midnight City

14.Echoes

15.Outro

Encore

16.Solitude

17.Couleurs

18.Lower Your Eyelids To Die With The Sun

Official photo from @Kiosplay

jeni
More from Creative Disc