Trending News

Blog Post

Tame Impala Live in Jakarta, Can We Only Just Go Backwards?
Concerts Review

Tame Impala Live in Jakarta, Can We Only Just Go Backwards? 

Jumat, 29 April 2016. Lapangan parkir selatan Senayan sudah mulai dipenuhi anak muda yang kebanyakan berdandan tema pshychedelic rock star. Jeans flare dan rambut gondrong serupa dengan style personil band yang sudah dinanti bertahun-tahun untuk kembali beraksi di Jakarta, Tame Impala.

Band yang sebenarnya adalah terbentuk dari satu orang mastermind perfeksionis, Kevin Parker yang mengawali kegilaan bermusiknya dari Perth Australia sejak ia muda dan mulai mengumpulkan player untuk membantunya di atas panggung untuk melengkapi live performance dari Tame Impala. Mereka adalah  Kevin Parker, Jay Watson, Cam Avery, Dominic Simper, dan Julien Barbagallo.

Tame Impala 02

Konser Tame Impala kali ini dengan bangga dipersembahkan oleh Kiosplay untuk memuaskan pecinta Tame Impala yang sudah tidak sabar untuk melihat idola mereka. Dimulai tepat pukul 20:00 WIB, Barasuara membuka keriaan malam itu dengan beberapa lagunya seperti Sendu Melagu, Bahas Bahasa, Api dan Lentera berhasil menghangatkan suasana dengan atraktif. Tampil selama kurang lebih 45 menit lalu tanpa banyak basa-basi dan selingan crew stage setting sekitar 30 menit setelahnya membuat audiens makin resah untuk melihat aksi Kevin dkk.

Membuka teriakan histeris dari fans wanita dan sambutan meriah dari semua yang hadir malam itu, Tame Impala menyapanya dengan intro khas dan screen visual yang trippy. Lagu pembuka Let It Happen sukses menjadi ajang koor konser Tame Impala kali ini. Kevin terlihat cukup mempersiapkan show kali ini. Melanjut euhoria dengan runutan list hits single mereka dari berbagai album yang telah dirilis oleh Tame Impala, mulai dari Innerspeaker, Lonerism , hingga yang album terbaru Currents.

Tame Impala 04

Tame Impala berhasil memainkan emosi kami dari lagu pertama hingga akhir. Sebut saja lagu Mind Mischief, The Moment, Elephant, Yes I’m Changing, The Less I Know The Better, Eventually , Why Won’t You Make Up Your Mind dan Apocalypse Dream  yang menjadi lagu terakhir sebelum akhirnya penonton terus meneriakkan “We Want More!” agar mereka kembali untuk memberikan encore yang membuat mereka mengenang waktu ini. Benar saja, mereka kembali diiringi dengan teriakan lebih kencang dari sepanjang penampilan.

Kevin Parker pun sempat menyapa Barasuara yang menjadi opening act dengan sedikit slipped tounge menjadi “Barasuari ?!”, sontak penonton tergelak dan mengoreksinya. Dari ekspresi Kevin, sepertinya ia tak menduga bahwa fans mereka di Indonesia tetap solid dan sangat seru pada malam itu.

Tame Impala 03

Dua lagu encore yang dibawakan adalah lagu yang pasti sudah ditunggu audiens untuk koor serentak apalagi jika bukan “Feels Like We’re Only Go Backwards” dan satu lagi “New Person, Same Old Mistake”. Benar – benar membuat kami semua merasa bahwa kala itu seharusnya abadi, tak berganti dan tak berakhir. Jadi kesimpulannya, sepanjang menjiwai lagu Tame Impala, kami hanya ingin memutar waktu kebelakang. We wish we can only go backwards! . Jangan lewatkan interview special Creative Disc bersama Kevin Parker Tame Impala, hanya di www.creativedisc.com

Biggest thanks to Kiosplay dan Universal Music Indonesia.

Setlist Tame Impala:
WALK ON
INTRO
LET IT HAPPEN
MIND MISCHIEF
WHY WON’T THEY TALK TO ME?
NOT MEANT TO BE
THE MOMENT
ELEPHANT
YES I’M CHANGING
THE LESS I KNOW THE BETTER
EVENTUALLY
ALTER EGO
OSCILLY
MAKE UP YOUR MIND
APOCALYPSE DREAMS
—————————————-
FEELS LIKE WE ONLY GO BACKWARDS
NPSOM

Foto: Dokumentasi kiosPLAY

Teks oleh
Lauretha Sudjono

Related posts

Leave a Reply