Trending News

Blog Post

ABBA Reuni Untuk Pertama Kali Setelah 30 Tahun
Music News

ABBA Reuni Untuk Pertama Kali Setelah 30 Tahun 

Siapa yang tak mengenal kuartet legendaris, ABBA? Meski telah lama bubar, nama kumpulan asal Swedia ini tetap berkibar berkat lagu-lagu klasik mereka, seperti ‘SOS’, ‘Chiquitita’, ‘Take A Chance On Me’ atau ‘Dancing Queen’.

Setelah lama tidak tampil bersama, tepatnya 30 tahun setelah terakhir kali bersama di tahun 1986, akhirnya ABBA menjawab kerinduan dengan melakukan reuni dalam rangka peringatan 50 tahun usia mereka.

Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson dan Anni-Frid (Frida) Lyngstad hadir di sebuah acara yang bersifat privat di Stockholm, Swedia, tersebut. Sayangnya belum ada video acara yang mengemuka, tapi banyak hadirin yang menyempatkan untuk memposting foto-fotonya.

ABBA. #björnobenny #b&b50 #thankyouforthemusic

A photo posted by Per Sundin (@perurban) on

Ulvaeus dan Andersson pertama kali bertemu pada tanggal 5 Juni 1966, membentuk persahabatan dalam penulisan lagu yang akhirnya membentuk ABBA. Tanggal inilah kemudian yang dianggap sebagai hari jadi ABBA.

Album pertama yang ABBA rilis adalah “Ring Ring” (1973) dan terakhir adalah “The Visitors” (1981). Mereka adalah salah satu kumpulan musik paling sukses sepanjang sejarah dan telah menjual lebih dari 380 juta keping album mereka di seluruh dunia.

Nama mereka terangkat setelah memenangkan Eurovision Song Contest di tahun 1974 dengan hits mereka, ‘Waterloo’.

ABBA secara resmi bubar di tahun 1982, namun terakhir kali mereka tampil bersama adalah di tahun 1986 yang kemudian disusul dengan reuni tersebut. Mari kita berdoa semoga reuni ini juga berujung pada sebuah lagu baru.

Related posts

Leave a Reply