Trending News

Blog Post

Album of the Day: Fifth Harmony – 7/27
Album of The Day

Album of the Day: Fifth Harmony – 7/27 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Sejak terbentuk di ajang The X Factor USA hampir empat tahun yang lalu, Fifth Harmony terus melakukan progress dalam prestasi karir mereka. Untuk album studio kedua “7/27” ini, single andalan ‘Work From Home’ (feat. Ty Dolla $ign) sudah menghuni 5 besar di chart Billboard Hot 100. Ini merupakan lagu Top 10 pertama mereka, karena prestasi terbaik sebelum ini adalah ‘Worth It’ yang berhasil meraih posisi 12 dan ‘Sledgehammer’ yang masuk dalam koleksi Top 40. Job well done for these five girls!

Tapi seharusnya tak berhenti disitu. Dengan standar prestasi yang meningkat, datang tuntutan yang mengharuskan 5H menyematkan gelar hit maker terhadap nama mereka sendiri. Untuk itu, mereka akan merilis ‘All in My Head (Flex)’ yang lagi-lagi menampilkan bintang tamu di dalamnya. Kali ini adalah giliran Fetty Wap yang menghiasi dendang ria Camilla dkk mengenai, uh hmm, making love. Lagu ini tak kalah catchy dibanding ‘Work’. Karena bagian “flex”-nya yang secara instan akan sangat mudah menggaet minat pendengar.

Love, sex, and all that bukan merupakan kecenderungan album ini bercerita. Pasca perilisannya, Billboard.com mencermati beberapa nomor yang memiliki konsep inspirational. Dalam artikel Five Most Inspirational Lyrics From “7/27”, tercatat lima lagu yang mengusung konsep self empowering dan selfesteem. Mereka adalah ‘That’s My Girl’, ‘The Life’, ‘I Lied’, ‘Not that Kinda Girl’, dan ‘No Way’. Selain liriknya yang sarat makna, poin lain untuk lagu-lagu tersebut terdapat di musiknya. Lagu-lagu ini menginspirasi dengan cara yang sangat mengenakkan.

“7/27” dibangun oleh para ahli dibidang pop, R&B, dan EDM. Mulai dari Stargate dan Kygo yang paling sohor dalam daftar, berikut Ammo, Dallas Koehlke, Lukas Loules, dan Aaron Pearce hingga The Monsters and the Strangerz. Daftar yang sebenarnya lebih singkat jika dibandingkan “Reflection” dulu. Meskipun demikian, album ini bisa dengan mudah menerjemahkan visi yang dibebankan padanya. Di tiga track yang berbeda, disajikan rap oleh Ty Dolla $ign, Fetty Wap, dan juga Missy Elliott. Ini jelas akan menambah daya tarik terhadap album, mengingat nama besar Missy, juga gemilangnya karir Fetty Wap di tahun lalu.

Let’s make an early prediction: Fifth Harmony akan diunggulkan di ajang Grammy tahun depan. Ini secara spontan hadir karena ‘Work From Home’ yang faktanya tercatat sebagai entry di Top 5 BB Hot 100 pertama bagi penampil dalam format girlband dalam rentang sepuluh tahun! Penampilan terakhir adalah di bulan April 2006, saat lagu ‘Buttons’ milik The Pussycat Dolls duduk di no.3. That’s the kind of force which will make them recognized by the board, and be nominated by their work.

iTunes

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. “That’s My Girl” 3:24
2. “Work from Home” (featuring Ty Dolla $ign) 3:34
3. “The Life” 3:20
4. “Write On Me” 3:39
5. “I Lied” 3:23
6. “All in My Head (Flex)” (featuring Fetty Wap) 3:30
7. “Squeeze” 3:33
8. “Gonna Get Better” 3:36
9. “Scared of Happy” 3:23
10. “Not That Kinda Girl” (featuring Missy Elliott) 3:11

Deluxe edition
11. “Dope” 3:32
12. “No Way” 2:56

Related posts

Leave a Reply