Anime Festival Asia Indonesia, AFAID 2016 Kembali Hadir Di Tahun Kelimanya

Oleh: jeni - 17 Jun 2016

Sebuah festival budaya Jepang dan Anime terbesar di Asia, yaitu Anime Festival Asia Indonesia (AFAID16), kembali di selenggarakan dan akan menghadirkan kembali konser I Love Aninsong, konser yang banyak ditunggu oleh penggemarnya serta telah mengumumkan artis/pengisi acara konsernya. AFAID16 akan kembali diselenggarakan hari Jumat sampai dengan Minggu tanggal 16, 17 dan 18 September 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo), AFAID16 mempersembahkan 8 Artis dari Jepang untuk menghibur para penggemarnya di Jakarta, Indonesia.

Di tahun kelimanya yang digelar di Jakarta, para pengunjung dan penggemar AFAID, bisa semakin seru menikmati konser pilihannya, karena ruang konser yang lebih besar dengan tata suara dan ruang akustik yang lebih bagus di area konser Hall C3. Di tahun sebelumnya, para pengunjung melebihi dari 60.000 orang, dan pihak penyelanggara berharap tahun ini juga bisa menyedot para penggemar lama dan penggemar baru untuk bisa menikmati acara ini dengan lebih maksimal. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Pelaksana Festival dan Direktur Utama dan Pelopor pemilik SOZO, bapak Shawn Chin.

AFAID16 akan menghadirkan 8 artis terbaiknya untuk konser Anisong (Lagu-lagu Anime) penyanyi Pop dan Grup ternama didatangkan lansgung dari Jepang. Pengisi utama konser I Love Aninsong di AFAID16 adalah Aimer, bless4, Eir Aoi, ELISA, Lia, livetune+, Maaya Uchida dan nano. Mereka semua akan tampil dengan membawakan lagu-lagu hits dari lagu-lagu Anime yang terkenal di Jepang dan di Indonesia. Konser I Love Anisong tahun ini diharapkan dapat menarik lebih dari 5.000 pengunjung.

Jadwal pertunjukan dari para pengisi diatas adalah sebagai berikut:

(Jumat) 16 Sep 2016 - Aimer, Eir Aoi, ELISA, livetune+

(Sabtu) 17 Sep 2016 - bless4, Lia, Maaya Uchida, nano

Selain acara konsernya, AFAID16 mempunyai banyak hal menarik lainnya untuk para pengunjung pameran. Para pengunjung pameran AFAID16 yang menyukai belanja dapat menantikan koleksi merchandise dan barang-barang anime pilihan asli dari kota Akiba Town dari Merk dan Brand ternama dari Jepang. Informasi lebih lanjut mengenai Brand-Brand pilihan yang akan turut hadir akan diumumkan dalam waktu dekat. Selebritis Cosplay ternama dari berbagai dunia turut hadir meramaikan panggung AFAID16. Perlombaan tahunan acara Cosplay juga akan kembali di laksanakan di AFAID16. Area exhibition dan Mini Stage akan bertempat di area Hall B3 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Area panggung Utama akan bertempat di area Hall C3 dan dapat menampung lebih dari 5.000 pengunjung sekaligus. Area Panggung Utama akan menampilkan tamu special dari pengisi hiburan di Industri Anime, termasuk selebritis pengisi suara, selebritis Cosplay, dan para produser Anime. Para pengunjung juga dapat menonton preview film anime dan film – film pilhan di area Panggung Utama. Informasi lebih lanjut akan kami umumkan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Para Pengunjung Festival juga bisa menikmati pengalaman unik dan menarik di kafe unik Moe Moe Kyun Café dan Atelier Royale Butler Café, yang ekslusive hanya ada di acara Anime Festival Asia ini.

Price list:

Tiket akan di jual dalam beberapa tahap. Untuk informasi lebih lanjut, mohon kunjungi: http://animefestival.asia/afaid16/tickets/

jeni
More from Creative Disc