Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 06 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 06 June 

Beck (Single / Capitol Records) – Wow

Wacana alternatif yang diusung oleh Beck kadang memang suka tak terduga. Kali ini ia hadir dalam sebuah baru berjudul ‘Wow’, yang merupakan single dari album terbarunya yang akan segera dirilis. Nah, dalam ‘Wow’ ini Beck seolah-olah ingin mengikuti trend kekinian dengan menghadirkan hip-hop alternatif yang umumnya kental dengan nuansa trap/dance. Tapi tentu saja ciri khas ala Beck, rock alternatif, tetap mengisi lagunya dengan penuh. Single dirilis tanggal 1 Juni.
Buy on iTunes.


Mike Will Made-It x Rihanna (Alb. Ransom 2 / Interscope Records) – Nothing Is Promised

Yang juga menghadirkan hip-hop alternatif/trap adalah produser asal Amerika, Mike Will Made-It. Dengan mengajak Rihanna sebagai pengisi vokal, ia menghadirkan ‘Nothing Is Promised’ yang diambil dari album keduanya, “Ransom 2”. Beat hip-hop berpadu trap tadilah yang menjadi kekuatan lagunya, sementara RiRi bernyanyi dengan monoton, nyaris tanpa dinamika yang berarti, di sepanjang lagu. Single dirilis tanggal 3 Juni.
Buy on iTunes.


DJ Snake feat. George Maple (Single / Interscope Records) – Talk

Sementara itu DJ Snake justru tampaknya ingin mencoba keluar dari ranah trap/alternatif hip-hop. Setelah sukses ‘Middle’ yang berbau deep house, kini ia menghadirkan ‘Talk’ yang tampaknya mencoba memadukan antara tropical, bersama electronic-pop dan dance. Aslinya ini adalah lagu ‘Talk Talk’ milik George Maple yang kemudian disusun ulang oleh DJ Snake. Hasilnya memang sangat menarik untuk disimak. Single dirilis tanggal 10 Juni.
Buy on iTunes.


Alan Walker (Single / MER Musikk) – Sing Me To Sleep

Setelah sukses single ‘Faded’, DJ dan produser asal Inggris berdarah Norwegia yang baru berusia 18 tahun, Alan Walker, kembali dengan single baru, ‘Sing Me To Sleep’. Secara warna dua single ini terdengar setipe, sebuah track electronica-pop/slow dance yang moody dan melankolkis serta diisi warna vokal yang sama. Serupa tap tak sama, meski tetap sama-sama menggugah untuk disimak dan hanyut bersama lagunya. Single dirilis tanggal 3 Juni.
Buy on iTunes.


Jonas Blue feat. JP Cooper (Single / Virgin EMI Records) – Perfect Strangers

Jonas Blue tidak mau berleha berlama-lama. Setelah sukses dengan remake lagu klasik ‘Fast Car’, kini ia menghadirkan sebuah single orisinal berjudul ‘Perfect Strangers’. Tropical house masih menjadi usungannya, namun Blue meningkatkan tempo dengan memasukkan dancehall, sehingga lagunya menjadi terdengar lebih menggebu. Sebuah anthem lantasi dansa yang siap memanaskan. Single dirilis tanggal 3 Juni.
Buy on iTunes.


Axwell /\ Ingrosso (Single / Virgin EMI Records) – Thinking About You

Semenjak meluncurkan Axwell ? Ingrosso di tahun 2014, duo pecahan Swedish House Mafia ini seantisa merilis single demi single, meski album debut mereka harus sabar kita tunggu. Yang terbaru dari mereka adalah sebuah single berjudul ‘Thinking About You’. Memadukan house dan pop-dance, duo ini sepertinya ingin menawarkan sebuah anthem yang akan meramaikan musim panas tahun ini. Dengan materi yang mendukung, rasa-rasanya tawaran mereka ini bisa kita sambut dengan tangan terbuka. Single dirilis tanggal 27 Mei.
Buy on iTunes.


Sigma feat. Take That (Single / 3 Beat Records) – Cry

Selepas melepas album debut mereka, “Life”, tahun lalu, duo pengusung drum n’ bass ternyata sudah mempersiapkan materi untuk album kedua mereka. Dibuktikan dengan dirilisnya single paling mutakhir mereka. ‘Cry’. Istimewanya ada Take That yang mengisi vokal lagu penuh enerji ini. Sebagaimana biasa, Take That mempersembahkan semangat yang diperlukan lagunya. Single dirilis tanggal 20 Mei.
Buy on iTunes.


Fat Joe & Remy Ma feat. French Montana & Infared (Single / Terror Squad) – All The Way Up

Rapper Fat Joe bekerjasama dnegan Remy Ma menghadirkan sebuah lagu berjudul ‘All The Way Up’. Track hip-hop gelap ini juga menampilkan Frech Montana dan Infrared hingga secara vokal terdengar meriah. Dengan sedikit imbuhan trap, memang lagunya memiliki degup yang cukup enerjetik, meski secara umum ia tetap mengedepankan beat yang stagnan. Single dirilis tanggal 2 Maret.
Buy on iTunes.


SAARA (EP. Hello I’m Saara / Universal Music) – The Urge

Setelah merilis single “perkenalan” berjudul ‘Ur Cool’ di tahun 2015 lalu, kini penyanyi asal Finlandia, Sara Forsberg atau lebih dikenal dengan SAARA, menghadirkan sebuah EP debut berjudul “Hello I’m Saara” yang dirilis tanggal 27 Mei yang lalu. Ada tiga lagu di dalamnya, termasuk yang dilepas menjadi single, sebuah pop-dance catchy berjudul ‘The Urge’.
Buy on iTunes.


Shawn Mendes (Single / Island Records) – Treat You Better

Siapa yang menunggu album kedua dari penyanyi pop asal Kanada, Shawn Mendes? Sepertinya sih sebentar-sebentar lagi album tersebut bisa disimak secara utuh. Apalagi Mendes telah merilis sebuah single untuk album tersebut berjudul ‘Treat You Better’. Single pop anthemik yang ditulis Mendes bersama Teddy Geiger dan Scott Harris ini dirilis tanggal 3 Juni.
Buy on iTunes.


Elle King (Single / RCA Records) – Good Girls (from the “Ghostbusters” Original Motion Picture Soundtrack)

Film versi terbaru dari tim pemburu hantu, “Ghostbusters”, punya album soundtrack yang cukup mentereng. Beberapa nama yang tengah bersinar di skena musik pop ada di dalamnya, termasuk sang pengusung soul-rock, Elle King. Ia diajak untuk menjadi salah satu pengisi soundtrack film tersebut dengan menghadirkan ‘Good Girls’ yang hadir dengan penuh enerji dan semangat. Single dirilis tanggal 3 Juni.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply